AIR TERJUN SHIRAITO

AIR TERJUN SHIRAITO

Saat Anda mengunjungi wilayah Fujinomiya, pastikan untuk mampir ke Air Terjun Shiraito yang terletak tak jauh dari Danau Tanuki dan juga masih di sekitar area Gunung Fuji. Air Terjun Shiraito memiliki sumber air dari dataran tinggi Asagiri yang mengalir melalui air terjun sepanjang 200 meter dan memiliki bentuk seperti jalinan benang sutra atau dalam bahasa Jepang disebut Shiraito.

Jika Anda memperhatikan dengan cermat, maka limpahan air terjun terlihat seperti helaian benang sutra yang diapit oleh bebatuan dan pohon-pohon nan rimbun. Air terjun yang ditemukan oleh Hasegawa Kakugyo ini dikenal sebagai air terjun suci yang menjadi langganan untuk upacara keagamaan.

(Sumber : TripAdvisor.au)

Tempat ini berada di sisi barat Gunung Fuji, keberadaan Air Terjun Shiraito seakan membuat berbagai pesona alam yang berada di kawasan sejarah Gunung Fuji terasa sempurna. Air terjun ini juga memiliki sumber air dari salju cair Gunung Fuji yang terserap melalui lapisan batu yang berada di bawah tanah dan bermuara di sebelah barat Gunung Fuji  yaitu Air Terjun Shiraito. Salah satu lokasi terbaik untuk berfoto di Air Terjun Shiraito adalah Jembatan Takimi, di sini teman-teman dapat menikmati pemandangan air terjun yang berdampingan dengan indahnya pemandangan sekitar.

Saat musim gugur, jernihnya permukaan air terjun dengan merahnya dedaunan maple pasti akan menarik perhatian para wisatawan untuk mengabadikannya.

Air Terjun Odome

Tak jauh dari  lokasi ini, ada juga Air Terjun Otodome dan dapat ditempuh selama lima menit dengan berjalan kaki. Otodome sendiri  juga masuk ke dalam jajaran air terjun paling indah di Jepang yang memiliki ketinggian setinggi 25 meter juga terkenal akan derasnya air yang jatuh sehingga kita dapat mendengarnya dari kejauhan.

Jadi, bagi teman-teman yang berkesempatan untuk mengunjungi wilayah di sekitaran Gunung Fuji, jangan lupa untuk mengunjungi kedua air terjun tersebut. Saat sebelum pulang, terdapat beberapa toko cinderamata yang menjual berbagai kerajinan khas Gunung Fuji dan wilayah Shizuoka yang berlokasi di sepanjang jalan akses ke air terjun.

Akses ke Air Terjun Shiraito

Sesampainya di Stasiun JR Fujinomiya atau Stasiun Shinkansen Shin Fuji teman-teman dapat menaiki bus Shizuoka atau bus wisata keliling yang melewati air terjun Shiraito dan Danau Tanuki dengan waktu tempuh selama 40 menit dan biaya 1.130 yen.

Untuk tiba di Stasiun JR Fujinomiya kita dapat menggunakan kereta JR Minobu Line dengan lama 18 menit dari Stasiun Fuji dan biaya 240 yen. Selain itu, terdapat juga bus yang menghubungkan Stasiun Shin-Fuji, Fujinomiya dan dari Stasiun Kawaguchiko dengan lama perjalanan selama 80 menit dan biaya 1.730 yen.

Terdapat juga hotel-hotel di sekitar air terjun Shiraito yang terletak tidak jauh dari Stasiun JR Fujinomiya, Tim Tano Gaido merekomendasikan hotel tersebut karena dapat dicapai dengan mudah menggunakan bus wisata Gunung Fuji.

Akses ke Fujinomiya

Apabila teman-teman berangkat dari Stasiun Tokyo, maka teman-teman dapat menaiki kereta Shinkansen Hikari dan Kodama hingga ke Stasiun Shizuoka dengan durasi perjalanan selama 1 jam bila menggunakan kereta Hikari dan 90 menit dengan kereta Kodama, adapun biaya tiket sama yakni 5.830 yen. Lalu, jika teman-teman ingin kereta yang lebih terjangkau maka dapat memilih JR Tokaido Line dengan durasi 3,5 jam dan biaya 3.350 yen.

Setibanya di Stasiun Shizuoka, teman-teman dapat berpindah ke Kereta JR Tokaido Line yang mengarah ke barat hingga ke Stasiun Fujinomiya dengan durasi 60 menit dan biaya 840 yen.

Dari kawasan Gunung Fuji, Danau Kawaguchi, Gotemba atau Hakone, kita dapat menaiki bus menuju Stasiun Mishima sebelum menuju Stasiun Fujinomiya menggunakan kereta JR Tokaido Line dengan waktu tempuh selama 60 menit dan biaya sebesar 670 yen.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?