Rekomendasi Tempat Wisata di Kyoto

Rekomendasi Tempat Wisata di Kyoto

Tempat Wisata di Kyoto – Mendengar nama Kyoto, ingatan kalian pasti akan singgah pada satu kota di Jepang. Kyoto cukup indah sebab dikelilingi pegunungan. Tak heran bila banyak Tempat wisata di Kyoto.

Tak hanya itu, Kyoto juga berbeda dengan kota besar di Jepang pada umumnya, sebab, Kyoto tak memiliki gedung pencakar langit.

Hal itu lantaran, kota yang berpenduduk 1,4 juta jiwa itu jadi salah satu pusat pembelajaran dan kebudayaan di Jepang. Dengan begitu, destinasi wisata di Kyoto banyak menyentuh kebudayaan Negeri Matahari terbit.

Ada fakta menarik mengenai Kyoto. Sejak abad ke-8 hingga abad ke-19, Kyoto ialah ibukota Jepang. Tak heran bila Kyoto tempat lahirnya budaya Jepang.

Selain itu, Tempat wisata di Kyoto didominasi kuil yang memiliki sejarah panjang nan indah. Ini juga menandakan, Kyoto ialah kota religi.

Tak hanya Tempat wisata di Kyoto yang menarik, tapi juga kebudayaan dari kota itu yang bisa menarik para wisatawan. Kebudayaan itu seperti Kado (seni merangkai bunga) dan Chado (upacara minum teh).

Tempat Wisata Kuil di Kyoto, Jepang

Ada beberapa kuil yang jadi rekomendasi Tempat wisata di Kyoto, Berikut ulasannya :

1. Kuil Toji

Kuil Toji
Kuil Toji

Tempat wisata di Kyoto memang didominasi kuil. Seperti Kuil Toji. Tak hanya jadi Tempat wisata di Kyoto, Kuil Toji juga merupakan pusat bagi sekte Buddha bernama Shingon Mikkyo.

Kuil Toji dibangun Biksu Kobo-Daishi Kukai di masa kepemimpinan Kaisar Saga sekira tahun 796.

Jika kalian ke Kyoto, jangan lupa masukkan Kuil Toji dalam daftar Tempat wisata di Kyoto yang harus kalian kunjungi. Pasalnya, di Kuil Toji terdapat patung Buddha Dainichi Nyorai dan mandala berbentuk tiga dimensi yang merupakan objek terbaik dari kuil ini.

2. Kuil Kinkakuji

Kuil Kinkakuji
Kuil Kinkakuji

Kuil selanjutnya yang tak boleh kalian lewatkan saat di Kyuto ialah Kuil Kinkakuji. Kuil ini dibangun pada tahun 1397. Dahulu, Kuil Kinkakuji digunakan sebagai tempat tinggal Shogun atau jenderal perang generasi ketiga, yaitu Ashikaga Yoshimitsu.

Kuil Kinkakuji begitu mewah. Lantaran interior dan eksterior aula pemujaan Buddha atau Sansorokaku dilapisi emas. Apalagi, pantulan emas yang terlihat dari danau di sekitar kuil makin mempercantik Kuil Kinkakuji.

Yakin mau mengeluarkan Kuil Kinkakuji dari list Tempat wisata di Kyoto yang ingin kamu kunjungi ?

3. Kuil Ginkakuji

Kuil Ginkakuji
Kuil Ginkakuji

Sama seperti Kuil Kinkakuji, Kuil Ginkakuji juga dibangun oleh Shogun. Dia ialah Ashikaga Yoshimitsu. Nilai plus dari Kuil Ginkakuji ialah desainnya yang sederhana. Desain itu menggambarkan esensi kebudayaan Jepang, Higashiyama.

Nama resmi Kuil Ginkakuji ialah Jishoji. Jangan sampai melewatkan Kuil Ginkakuji yang elegan bila kalian jalan-jalan ke Kyoto.

4. Kuil Kiyomizudera

Kuil Kiyomizudera
Kuil Kiyomizudera

Kuil Kiyomizudera dibangun pada tahun 778. Maka tak heran bila Kuil Kiyomizudera merupakan peninggalan sejarah terbaik Jepang. Kuil Kiyomizudera dikenal dengan nama “Jigokudome”.

Bukan tanpa alasan, disini wisatawan bisa menikmati pemandangan Kota Kyoto yang indah. Daya tarik Kuil Kiyomizudera bukan hanya itu, di sekitar kuil ada mata air Otowa no Taki. Mata air itu dipercaya dipercaya dapat memberikan keberkahan dalam hidup seperti pendidikan, percintaan, dan umur panjang.

5. Kuil Kitano Tenmangu

Kuil Kitano Tenmangu
Kuil Kitano Tenmangu

Bagi masyarakat Jepang, Kuil Kitano Tenmangu dijadikan tempat pemujaan dewa pendidikan atau Sugawara no Michizane. Kuil Kitano Tenmangu juga jadi pusat kurang lebih 12.000 kuil Tenmangu di Jepang. Kuil ini begitu populer bagi wisatawan lokal. Utamanya anak-anak sekolah dan mahasiswa.

Kuil Kitano Tenmangu dibangun pada tahun 947. Letaknya di Distrik Kamigyo, Kota Kyoto. Memiliki Taman buah Prem juga sangat terkenal di Kuil Kitano Tenmangu. Bahkan, taman tersebut dibuka untuk umum di musim tertentu.

Bila sudah dibuka, wisatawan bisa menikmati secangkir teh hijau sambil menikmati suasan taman. Kuil Kitano Tenmangu juga memiliki banyak ornamen sapi yang berkaitan dengan Michizane. Kepercayaan masyarakat sekitar, siapa yang mengusap patung sapi ini akan mendapatkan keberuntungan.

Bila kalian ingin berkunjung ke Kuil Kitano Tenmangu, pastikan datang di tanggal 25. Sebab, di tanggal itu setiap bulannya, Kuil Kitano Tenmangu akan menggelar beragam festival.

Itulah dari Tempat wisata di Kyoto yang bisa kalian kunjungi saat berada di Jepang. Bagaimana ? Kalian berminat ?

Hubungi Kami

Jika Anda ingin berwisata ke Kyoto, hubungi kami di tanogaido.com untuk paket wisata termurah di kelasnya dengan layanan berbintang. Selain itu, kami juga memberikan layanan guide online buat Anda yang ingin berpetualang menjadi backpakcer. (*)

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?