10 Destinasi Wisata Terbaik di Kyoto

10 Destinasi Wisata Terbaik di Kyoto

Kyoto ialah salah satu tempat wisata yang populer dan juga banyak memiliki tempat – tempat yang bersejarah serta kuil – kuil. Kyoto menjadi ibu kota Jepang semenjak 794 Masehi, Kyoto ini mempunyai banyak situs bersejarah dari peninggalan masa lalu dengan suasana yang tenang tapi misterius.

Terdapat situs bersejarah di Kyoto yang termasuk sebagai siwus warisan dunia. Hal ini menjadikan banyak para wisatawan yang ingin datang langsung dan merasakan sensasi dalam menjelajah di Kyoto.

Selain itu, untuk mendapatkan makanan musiman yang ada di Kyoto, anda bisa berjalan – jalan di Nishiki Market (Nishiki Ichiba) yang biasa juga dijuluki dapur Kyoto.

Akses Menuju Kyoto

Stasiun Kyoto dilewati oleh kereta shinkansen. Oleh sebab itu, bila Kamu berangkat dari Tokyo, Kamu dapat naik Shinkansen sepanjang kurang lebih 2, 5 jam. Bila berangkat dari Nagoya, waktu tempuhnya kurang lebih 50 menit. Bila berangkat dari Stasiun Hakata, Kyushu, waktu tempuhnya kurang lebih 3 jam. Sebaliknya dari Osaka waktu tempuhnya kurang lebih 30 menit memakai kereta Limited Express.

Zona Kyoto berupa persegi yang membentang dari utara ke selatan serta barat ke timur. Hingga dari itu, menciptakan alamat di Kyoto sangatlah gampang. Bila Kamu menguasai sebutan“ agaru” dikala mau berangkat ke utara,“ sagaru” dikala berangkat ke selatan,“ nishiiru” dikala ke barat, serta“ higashiiru” dikala ke timur, Kamu tidak hendak hadapi kesusahan buat mengarah ke tempat yang di idamkan.

Iklim dan Cara Berpakaian Saat di Kyoto

Kyoto merupakan basin yang dikelilingi oleh 3 pegunungan, sehingga musim panas di Kyoto terasa panas serta lembab, sebaliknya musim dinginnya terasa sangat dingin.

Rata- rata temperatur dikala musim panas merupakan antara 27 derajat celsius, namun terkadang jadi sangat panas serta dapat menggapai 38 derajat celsius. Di dalam ruangan telah tentu ada pendingin, tetapi tidak sama halnya dengan tempat wisata yang terletak di luar ruangan. Maka dari itu, dikala musim panas lebih baik Kamu bawa topi, handuk, ataupun bisa jadi menggunakan kipas (sensu).

Setelah itu, musim gugur di Kyoto umumnya mempunyai temperatur antara 18, 5 derajat celsius. Pada musim ini, Kamu dapat menggunakan pakaian lengan pendek ataupun kardigan saja. Akan tetapi, bila musim gugurnya telah terus menjadi dingin, Kamu wajib bawa sweter ataupun jaket supaya tidak kedinginan.

Kemudian, musim dingin di Kyoto umumnya mempunyai temperatur antara 5 derajat celsius. Pada Bulan Januari cuacanya sangat dingin serta dapat mendekati temperatur minus 2 derajat celsius. Bila Kamu berkunjung pada bulan Januari, jangan lupa untuk selalu ingat buat membawa jaket, mantel, sarung tangan, syal, serta lain – lain yang dapat menghangatkan badan Kamu. Setelah itu, di musim semi temperatur udaranya terletak sekitar 15 derajat celsius. Pada musim ini, Kamu dapat menggunakan pakaian lengan panjang, rompi, ataupun kardigan.

Transportasi Yang Ada di Kyoto

Transportasi umum di Kyoto merupakan bus kota, Bus Kyoto, kereta bawah tanah, serta taksi. Opsi yang sangat instan untuk turis merupakan bus kota, karena bus ini bisa berhenti di halte – halte dekat dengan tempat wisata. Kereta bawah tanah juga sama praktisnya. Tidak hanya itu, di jalan – jalan besar juga ada taksi yang dapat dijadikan opsi.

10 Tempat Wisata Menarik Yang Ada di Kyoto

Kyoto senantiasa menduduki peringkat terbaik atas destinasi wisata segala dunia. Berikutnya, TANOGAIDO.COM hendak memperkenalkan sebagian tempat wisata terbaik di Kyoto yang bisa menjadi rujukan anda dalam berwisata!

1. Kuil Toji dan juga Pagoda 5 Tingkatnya

Kuil ini mempunyai nama lain Kyoo Gokokuji. Kuil Toji merupakan kuil pusat untuk sekte Buddha yang bernama Shingon Mikkyo, yang didirikan Biksu Kobo – Daishi Kukai pada masa kepemimpinan Kaisar Saga tahun 796.

Di aula Kuil Toji ada arca Buddha Dainichi Nyorai serta mandala berupa 3 ukuran yang ialah objek terbaik dari kuil ini.

2. Kuil Kinkakuji, Objek Wisata Ternama di Kyoto

Nama formal dari kuil ini merupakan Rokuonji. Kuil ini terletak di wilayah Kinugasa, Kyoto bagian utara. Kinkakuji dibentuk pada tahun 1397 serta digunakan selaku tempat tinggal shogun (jenderal perang) generasi ketiga, ialah Ashikaga Yoshimitsu. Bagian bidang dalamnya serta bidang luar aula pemujaan Buddha( Sansorokaku) pada kuil ini dilapisi dengan emas. Turis hendak terbuat terpukau dengan pantulan warna emas kuil yang nampak dari danau di sekitarnya.

3. Kuil Ginkakuji

Nama formal dari kuil ini merupakan Jishoji. Dahulu kala, kuil ini ialah vila yang dibentuk oleh Shogun Ashikaga Yoshimitsu. Berbeda dengan Kuil Kinkakuji yang begitu elegan, desain Ginkakuji begitu simpel serta mencerminkan esensi budaya Higashiyama.

4. Kuil Kiyomizudera

Kuil ini ialah salah satu tempat aset sejarah terbaik di Jepang yang dibentuk pada tahun 778. Kiyomizudera populer hendak panggung kayu bernama “Jigokudome”, di mana turis dapat menikmati panorama alam Kota Kyoto yang indah. Tidak cuma itu, di dekat kuil ini terdapat pula mata air Otowa no Taki yang dipercaya bisa membagikan keberkahan dalam pembelajaran, percintaan, serta usia panjang.

5. Kuil Kitano Tenmangu

Kuil ini ialah kuil pusat dari sekitar 12.000 – an kuil Tenmangu yang ada di Jepang. Kuil Kitano Tenmangu merupakan tempat pemujaan dewa pembelajaran,“Sugawara nomor Michizane”. Kuil ini dibentuk pada tahun 947 di Distrik Kamigyo, Kota Kyoto. Para pelajar di Jepang kerapkali melaksanakan riset touring ke kuil ini.

Tidak hanya dewa pendidikan tersebut, Kuil Kitano Tenmangu pula populer dengan halaman buah prem- nya. Pada masa tertentu, halaman ini hendak dibuka serta wisatawan dapat menikmati secangkir teh hijau sembari menikmati udara sejuk di halaman ini. Tidak hanya itu, di dekat kuil ini pula ada banyak ornamen arca sapi yang berkaitan dengan Michizane. Konon katanya, siapapun yang mengusap arca sapi ini hendak memperoleh keberuntungan. Setelah itu, pada bertepatan pada 25 di tiap bulan, kuil ini pula mengadakan bermacam – macam festival.

6. Momiji di Eikando

Eikando ataupun yang diucap pula dengan Kuil Zenrinji terletak di Eikando, Distrik Sagyou, Kyoto. Kuil ini dibentuk pada tahun 863. Oleh sebab keindahannya, kuil ini kerapkali disebutkan dalam kumpulan karya sastra kuno era Heian, Kokin Wakashu. Momiji yang terdapat di kuil ini amat sangat indah. Di malam hari juga halaman ini dihiasi dengan sinar yang menaikkan kecantikannya. Dewa yang dipuja di sini merupakan “Mikaeri Amida Nyorai”, seseorang dewa yang dikisahkan mempunyai penampilan yang tidak biasa. Bagian kepala arca ini menoleh ke samping seolah – olah lagi berdialog dengan orang di sampingnya.

7. Menikmati Panorama alam Momiji di Kuil Tofukuji

Kuil ini termasuk garan terbanyak di Kyoto, yaitu tempat yang bersih serta suci buat para biksu berkumpul serta belajar. Pembangunan kuil ini memakan waktu kurang lebih 19 tahun serta baru berakhir pada tahun 1255. Panorama alam momiji yang nampak dari Jembatan Tsutenbashi di kuil ini begitu luar biasa. Tidak hanya itu, kuil ini pula populer dengan halamannya yang indah. Kamu dapat mengarah tempat ini dengan taksi dalam waktu kurang lebih 10 menit dari Stasiun Kyoto.

8. Arashiyama

Arashiyama ialah tempat wisata unggulan Kyoto yang mempunyai banyak objek wisata, semacam panorama alam sakura serta momiji yang begitu indah. Di dekat Jembatan Togetsukyo, ada banyak objek wisata, semacam Kuil Tenrinji serta Kuil Nonomiya yang dipercaya bawa keberkahan dalam rumah tangga. Tidak hanya itu, terdapat pula Kuil Seiryoji, Kuil Matsuo Taisha, Kuil Horinji, serta yang lain. Di Arashiyama Kamu pula dapat menikmati atmosfer teduh hutan bambu yang tidak habis ditelusuri dalam satu hari.

9. Kuil Tenryuji

Kuil Tenryuji ialah kuil Zen yang terletak di Arashiyama. Pada tahun 1339 kuil ini dibentuk oleh Shogun Ashikaga Takauji selaku Sekolah Rinzai (satu dari 3 sekte Zen Jepang). Sogenchi Teien, halaman di dekat kuil yang terbuat oleh biksu zen Muso Soseki diresmikan selaku web memiliki awal dengan panorama alam istimewa di Jepang.

Objek wisata yang lain yang tidak boleh terlewatkan merupakan lukisan naga awan di langit – langit aula kuil. Naga dalam lukisan tersebut mempunyai tatapan mata yang begitu tajam yang seolah- olah memandang turis dari arah manapun.

10. Kuil Koryuji

Kuil Koryuji dibentuk pada tahun 603 serta ialah kuil tertua di Kyoto. Dewa yang diagungkan di kuil ini merupakan Shotoku Taishi. Di kuil ini ada arca kayu Miroku Bodhisattva yang ialah peninggalan negeri no satu. Arca ini mempunyai energi tarik misterius dari ekspresi sedikit tersenyum yang terukir di mukanya.

Di dekat kuil ini ada halaman bermain “Toei Kyoto Studio Park” yang ialah halaman bermain sekalian posisi syuting drama sejarah Jepang. Bila Kamu berkunjung ke Kuil Koryuji, jangan kurang ingat buat mampir ke halaman bermain ini!

Itulah 10 destinasi wisata terbaik yang bisa kamu jumpai di Kyoto, untuk lebih memudahkan anda dalam penyusunan itinerary ke Jepang, sebaiknya gunakan jasa tour guide online Jepang dari tanogaido.com agar liburan kamu menjadi lebih mudah dan nyaman.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?