10 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Sewa Mobil di Jepang

10 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Sewa Mobil di Jepang

Jepang adalah salah satu destinasi wisata yang populer di dunia, terutama bagi wisatawan yang mencari pengalaman yang unik dan berbeda. Negara ini menawarkan berbagai atraksi, mulai dari kuil kuno hingga makanan lezat yang terkenal di seluruh dunia.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Jepang, menyewa mobil dapat menjadi pilihan yang baik untuk menjelajahi tempat-tempat yang sulit dijangkau dengan transportasi umum.

Namun, sebelum Anda menyewa mobil di Jepang, ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan untuk memastikan perjalanan Anda berjalan lancar dan aman. Dalam artikel ini, kami akan memberikan 10 hal yang harus diketahui sebelum sewa mobil di Jepang.

10 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Sewa Mobil di Jepang

1. Memeriksa Persyaratan dan Lisensi Mengemudi

Sebelum Anda memutuskan untuk menyewa mobil di Jepang, pastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan dan memiliki lisensi mengemudi yang valid. Untuk wisatawan asing, diperlukan lisensi mengemudi internasional (International Driving Permit/IDP) yang dikeluarkan oleh negara asal Anda. Jika Anda hanya memiliki lisensi nasional, Anda juga dapat mengajukan permohonan untuk IDP sebelum berangkat ke Jepang.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

2. Mempertimbangkan Ukuran Mobil

Saat menyewa mobil di Jepang, pastikan untuk mempertimbangkan ukuran mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jepang memiliki aturan ketat tentang ukuran mobil yang dapat digunakan di jalan-jalan tertentu. Selain itu, beberapa daerah di Jepang memiliki jalan yang cukup sempit, sehingga memilih mobil yang lebih kecil dan mudah dikemudikan dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

3. Menentukan Perusahaan Sewa Mobil yang Terpercaya

Ada banyak perusahaan sewa mobil di Jepang, tetapi tidak semuanya sama. Pastikan untuk memilih perusahaan sewa mobil yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Anda dapat membaca ulasan dan memeriksa reputasi perusahaan sebelum memutuskan untuk menyewa mobil dari mereka.

4. Mengecek Harga dan Biaya Tambahan

Sebelum menyewa mobil, pastikan untuk memeriksa harga dan biaya tambahan yang terkait dengan penyewaan mobil. Beberapa perusahaan mungkin menawarkan harga yang lebih murah, tetapi biaya tambahan seperti asuransi atau biaya parkir dapat meningkatkan biaya penyewaan secara signifikan.

5. Menentukan Rute Perjalanan

Sebelum pergi, pastikan untuk menentukan rute perjalanan Anda dan membuat peta perjalanan. Ini akan membantu Anda menghemat waktu dan menghindari jalan yang macet .

6. Mengetahui Aturan Lalu Lintas dan Bahasa Jepang yang Umum Digunakan

Sebelum memulai perjalanan dengan mobil yang disewa, pastikan untuk memahami aturan lalu lintas di Jepang dan juga menguasai beberapa kata atau frasa dalam bahasa Jepang yang umum digunakan. Hal ini dapat membantu Anda untuk menghindari kesalahpahaman atau kesulitan saat berkomunikasi dengan penduduk lokal.

7. Memperhatikan Jam Operasional dan Tempat Pengambilan dan Pengembalian Mobil

Pastikan untuk memperhatikan jam operasional dan tempat pengambilan dan pengembalian mobil yang telah ditentukan oleh perusahaan sewa mobil. Jangan sampai Anda terlambat mengambil atau mengembalikan mobil karena hal ini dapat menyebabkan biaya tambahan yang harus dikeluarkan.

8. Memperhatikan Jalan Tol dan Biaya yang Terkait

Saat mengemudi di Jepang, Anda mungkin akan menggunakan jalan tol. Pastikan untuk memperhatikan biaya jalan tol dan juga mempersiapkan uang tunai yang cukup karena beberapa jalan tol tidak menerima kartu kredit.

9. Mengetahui Perbedaan Sisi Kemudi

Jepang adalah salah satu negara yang menerapkan sistem kemudi kiri. Jika Anda berasal dari negara yang menerapkan sistem kemudi kanan, maka pastikan untuk mempersiapkan diri dan beradaptasi dengan perbedaan ini.

10. Memperhatikan Cuaca dan Musim

Terakhir, pastikan untuk memperhatikan cuaca dan musim saat berencana untuk menyewa mobil di Jepang. Beberapa daerah di Jepang dapat mengalami cuaca yang sangat ekstrem dan juga musim tertentu dapat memengaruhi perjalanan Anda. Pastikan untuk memeriksa cuaca dan musim sebelum berangkat.

FAQs:

  1. Apakah saya memerlukan lisensi mengemudi internasional saat menyewa mobil di Jepang? Ya, untuk wisatawan asing diperlukan lisensi mengemudi internasional (IDP) yang dikeluarkan oleh negara asal Anda.
  2. Apa saja biaya tambahan yang terkait dengan penyewaan mobil di Jepang? Beberapa biaya tambahan yang mungkin terkait dengan penyewaan mobil di Jepang antara lain biaya asuransi, biaya parkir, dan biaya tol.
  3. Apakah saya harus membawa uang tunai saat mengemudi di Jepang? Ya, terutama saat menggunakan jalan tol, pastikan untuk membawa uang tunai yang cukup karena beberapa jalan tol tidak menerima kartu kredit.
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?