AIR TERJUN NACHI

AIR TERJUN NACHI

Mengunjungi Air Terjun Nachi adalah kesempatan istimewa, bukan hanya karena keindahannya, namun juga nilai historisnya dan rohaninya, terutama bagi umat Budha dan Shinto. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 133 meter ini menjadi itinerary wajib saat anda berkunjung ke Wakayama, tempat ini berada di kaki Gunung Nachi yang juga merupakan air terjun tertinggi di Jepang.

Ketika Anda melangkahkan kaki menuju tempat ini, dari jarak yang masih cukup jauh, teman-teman sudah dapat mendengar gemuruh air terjun serta percikan air yang sudah bisa dirasakan dari radius 50 meter.

Air Terjun Nachi memiliki nama lain yakni Nachi-no-otaki terletak di Kompleks Kuil Seiganto-ji yang juga termasuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO, di tempat ini kita dapat mengunjungi keindahan air terjun serta kuil bersejarah yang termasuk ke dalam rute perjalanan ziarah Kumano Kudo yang cukup terkenal. Jadi kalau Anda sampai disini,  jangan kaget apabila melihat sebagian orang sedang memanjatkan doa atau bertapa kepada sang Buddha karena tempat ini terkenal sebagai tempat berdoa selama belasan abad.

Supaya dapat mencapai ke lokasi tersebut agar melihat air terjun dari dekat, teman-teman harus melewati ratusan anak tangga yang dimulai dari jalan utama. Perlu diperhatikan bahwa akses menuju Air Terjun Nachi ini cukup menantang namun semua kerja keras itu  akan terbayar dengan pesona Air Terjun Nachi ada di depan mata kita. Menurut saya air terjun ini merupakan salah satu pemandangan terbaik di dunia, walaupun saya belum berkesempatan untuk berkeliling dunia.

Selain air terjun, teman-teman juga dapat menikmati pemandangan hutan yang terdapat di kaki Gunung Nachi yang juga tak kalah indahnya. Dengan pepohonan yang sudah berusia ratusan tahun serta masih terjaga keadaannya sehingga suasana di hutan ini sangat asri dan alami. Saat musim panas tiba, fenomena khas yakni mekarnya dedaunan seakan ingin menyambut kedatangan para peziarah. Lalu saat musim gugur, fenomena momiji atau gugurnya daun yang telah berganti warna. Puas berkeliling dan berdoa, saya pun melanjutkan perjalanan menuju Kuil Seiganto-ji yang dilengkapi dengan tiga pagodanya yang terkenal, begitu megahnya yang berpadu dengan indahnya Air Terjun Nachi. Jika teman-teman ingin berfoto di depan air terjun, maka teman-teman diharuskan untuk masuk ke dalam area kuil. Wisata ini mulai beroperasi dari pukul 07.00 sampai pukul 16.30 denan biaya tiket sebesar 300 yen untuk orang dewasa, 200 yen untuk anak tingkat sekolah dasar dan menengah pertama.

Akses Menuju Air Terjun Nachi

Untuk dapat sampai menuju Air Terjun Nachi dapat ditempuh menggunakan bus dari Stasiun Katsuura ataupun Stasiun Nachi dan berhenti di pemberhentian Nachi-no-Taki-mae atau biasa disebut Nachi Waterfall. Waktu tempuh menuju air terjun sekitar 25 menit dan biaya sebesar 620 yen jika dari Stasiun Kii-Katsuura. Apabila berangkat dari Stasiun Nachi akan memerlukan waktu selama 15 menit dan biaya sebesar 480 yen. Untuk busnya sendiri tersedia mulai pukul 06.45 hingga pukul 18.05 dengan interval keberangkatan setiap 30 menit dan 1 jam. Berikut merupakan lokasi hotel yang kami rekomendasikan karena berada dekat dari Stasiun Katsuura serta memiliki harga yang terjangkau.

Jika teman-teman ingin lebih cepat sampai, maka Stasiun Katsuura merupakan stasiun ideal yang bisa dicapai menggunakan dari Stasiun Wakayama dengan menggunakan kereta limited ekspress Kurosiho sampai berhenti di Stasiun Kii-Katsuura. Total durasi perjalanan akan memakan waktu selama 3 jam dan biaya sebesar 5.080 yen untuk kursi biasa serta 5.400 yen untuk kursi pesanan. Selain kereta tersebut, ada pula kereta local JR Kinokuni Line dengan rute yang sama. Kereta lokal ini memiliki harga yang lebih murah yakni sebesar 3.350 yen, namun konsekuensinya durasi perjalanan akan lebih lama menjadi 5 jam. Jika teman-teman memiliki Kansai Wide-Area Pass, maka seluruh biaya menuju Wakayama akan ditanggung sepenuhnya.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?