Kisaran Gaji Kerja Di Jepang Tahun 2024

Besaran Gaji Magang Di Jepang

WISATA JEPANG – Mungkin saat ini Kamu sedang tertarik untuk bekerja di Jepang dan mungkin sedikit penasaran mengenai besaran gaji kerja di Jepang. Negeri sakura ini merupakan salah satu negara yang memiliki kemajuan dalam bidang teknologi di dunia. Jadi tak heran jika banyak yang berkeinginan untuk menjadi tenaga kerja di jepang ini.

Lagipula jepang memang sangat membutuhkan tenaga kerja untuk bisa menempatkan posisi yang memang kosong setiap perusahaan masing-masing. Salah satu tenaga kerja saat ini telah banyak di terima di jepang yaitu tenaga kerja dari indonesia.

Kali ini sudah menjadi peluang terbesar buat kamu yang ingin melamar kerja di jepang untuk TKI. Selain program tenaga kerja ada pula program magang yang tersedia di jepang.

Kisaran Gaji Kerja Di Jepang Per Bulan Update Tahun 2024

gaji kerja di jepang
gaji kerja di jepang

Mungkin kamu bertanya-tanya berapa sih gaji magang di jepang yang diterima? Jadi dalam program magang di jepang akan menerima uang saku bulanan ditambah dengan tunjangan yang lumayan tinggi. Penghasilan magang yang didapatkan di negara sakura ini telah disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari dan biaya hidup untuk menjadi kesejahteraan pemagangan selama di jepang.

Untuk tahun 2024, berdasarkan hasil penulusuran, rata-rata gaji kerja di Jepang per bulan yaitu mulai dari 80.000 sampai 120.000 yen yang mana setara dengan 9 sampai 14 juta-an jika di rupiahkan.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Selain itu, peserta magang juga akan mendapatkan tunjangan dan upah lembur. Pendapatannya mungkin berbeda-beda tergantung dari bidang pemagang yang dikerjakan. Misalnya pemagang pada bidang peternakan di suatu perusahaan akan mendapatkan tunjungan sebesar 3000 yen untuk 20 hari kerja. Perusahaan tersebut juga mewajibkan untuk lembur dalam sehari dan jika seminggu ditotalkan menjadi 57.596 yen setara dengan 7.2 juta.

Jadi jumlah dalam keseluruhan yang didapatkan melalui gaji pokok, upah lembur hingga tunjangan sebesar 180.000 sampai 200.000 yen. Jika di totalkan dalam jumlah rupiah semua gaji kerja di Jepang yang didapatkan setiap bulan yaitu 21-24 juta. Bagaimana sangat besar bukan?

Lantas, Berapa Biaya Kehidupan di Jepang?

Bagi seorang magang dengan gaji kerja di Jepang memang terbilang tinggi sebab biaya kehidupan di negeri sakura ini cukup mahal dan gaji kerja tersebut sudah lumayan di Jepang dibandingkan magang dalam negeri.

Namun, dengan jumlah pendapatan tersebut masih akan dikurangi beberapa potongan seperti pajak penghasilan, asuransi kesehatan, biaya tinggal dan biaya pensiun.

Pada potongan ada biaya tinggal yang dimana diposisikan di peringkat pertama sebagai potongan termahal. Jadi. Pemagang setidaknya membayar 40.000 yen per orang. Biaya tersebut cukup berbeda tergantung dari lokasi tempat tinggal, apabila semakin di kota maka akan semakin mahal. Berbeda dengan bertempat tinggal asrama karena biayanya lumayan murah.

Jadi rata-rata gaji kerja di Jepang dengan beban pajak penghasilan senilai 10% dari gaji luar. Apabila pajak dan biaya yang diwajibkan untuk dikeluarkan di kurangi, maka gaji magang di jepang sekitar 130.000 – 160.000 yen atau 15-20 juta setiap bulan.

Tingginya pedapatan di jepang karena memang biaya hidup di negara sakura terbilang sangat mahal. Untuk makan saja kamu akan mengeluarkan biaya sekitar 1000 yen atau 129 ribu sekali makan. Disamping itu, biaya untuk rumah seperti gas dan listrik biaya di perlukan minimal 20 ribu yen saat musim panas, untuk biaya pada musim dingin sekitar 30 ribu yen.

Beda lagi jika menyangkut biaya transportasi umum yang biayanya sekitar 10.500 yen atau 14 juta setiap bulan. Belum lagi kebutuhan kamu dan lainnya.

2 komentar

  1. Avatar
    Ayu Lestari

    Min kalau untuk persyaratan kerja di Jepang untuk wanita yang terbaru apa aja yah? Terima kasih

    1. Avatar
      tanogaido

      Halo kak Ayu Lestari.
      Untuk syarat kerja di jepang diantaranya : Memiliki pendidikan minimal SMA/SMK atau S1, Dapat berbahasa jepang, tinggi badan yang ideal
      Sehat jasmani dan rohani. Untuk detailnya, admin juga sudah buat artikel terkait Inilah Syarat Kerja Di Jepang Untuk Wanita Terbaru, silahkan di baca, dan semoga bermanfaat yah, kalau ada yang ingin di tanyakan lagi jangan sungkan. ?

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)