Cara Kerja Di Jepang Untuk Lulusan SMA Terbaru

Cara Kerja Di Jepang Untuk Lulusan SMA Terbaru

Mau tahu cara kerja di jepang untuk lulusan SMA terbaru? Bekerja di jepang kedengarannya mungkin mustahil, namun dibalik semua itu tentu ada jalan untuk dapat kerja di jepang terutama lulusan SMA.

Negara jepang sudah lama membuka lowongan pekerjaan dari luar negeri agar dapat mengisi kekosongan pada posisi tertentu dibidang perusahaan masing-masing. Dengan banyaknya lowongan kerja yang tersedia, maka para lulusan SMA semakin berpeluang besar untuk dapat bekerja di jepang.

Namun, kebanyakan perusahaan jepang memilih tenaga kerja dari indonesia dari pada tenaga kerja dari negara lain. Sebab TKI lebih terjangkau dari TKA dari negara lain.

Lagipula kerja di jepang sangat menguntungkan sebab negara ini telah menjanjikan gaji yang lumayan tinggi. Nah, bagi kamu jika berminat untuk kerja di jepang, kamu mesti mengetahui dulu cara kerja di jepang untuk lulusan SMA terbaru agar dapat mengenal jalur-jalurnya. Berikut ini cara kerja di jepang untuk lulusan SMA terbaru.

Cara kerja di jepang lulusan SMA

Bagi yang tertarik untuk kerja di jepang ada beberapa cara kerja di jepang untuk lulusan SMA terbaru yang perlu kamu ketahui. Jadi walupun lulusan SMA kamu bisa bekerja di luar negeri terutama di jepang.  penasaran cara kerjanya,yuk mari simak berikut ini cara kerja di jepang untuk lulusan SMA terbaru.

Menjalankan program magang ke jepang

Salah satu cara kerja di jepang untuk lulusan SMA terbaru yaitu program magang. Program magang ini sebanarnya bertujuan untuk melatih atau mempelajari suatu pekerjaan. Namun sayangnya, banyak yang salah mengartikan program magang ini sebab peserta magang di jepang juga menerima gaji bulanan seperti pekerja biasanya.

Namun dari gaji itu sebenarnya berupa tunjangan yang wajib diberikan perusahaan pada peserta magang tersebut. Jumlah tunjungan yang diterima juga melebihi gaji rata rata yang ada indonesia besar yang diterima sekitar 15-20 juta per bulan. Agar dapat diterima sebagai perserta magang kamu harus melakukan pendaftaran hingga melewati tes dan pelatihan terlebih dahulu sebelum berangkat ke jepang.

Specified skilled worker/ Tokutei Ginou

Cara kerja di jepang untuk lulusan SMA terbaru lainnya yaitu menjadi Specified Skilled Worker atau menjadi tenaga kerja yang memiliki keterampilan khusus dan sangat dibutuhkan di jepang.

Program ini masih dinyatakan terbaru sebab visanya baru dikeluarkan pada tahun 2019 lalu dan terbagi menjadi 14 jenis pekerjaan. Pekerjaan yang sedang dibutuhkan di jepang untuk TKI yaitu:

  • Bidang keperawatan
  • Pengelolaan pembersihan gedung
  • Bidang mesin dan peralatan
  • Mesin industri
  • Industri kelistrikan, elektronik dan informasi
  • Industri konstruksi
  • Bidang dalam pembuatan kapal dan mesin kapal
  • Perawatan mobil
  • Bidang penerbangan
  • Bidang perhotelan
  • Bidang pertanian
  • Bidang perikanan dan budidaya perairan
  • Bidang produksi makanan dan minuman
  • Industri layanan makanan

Cara kerja di jepang untuk lulusan SMA terbaru inilah program yang tidak membatasi latar belakang dalam pendidikan untuk pengajuan pembuatan visa tokutei ginou. Lagipula pengurusan visa kerja dapat ditentukan dalam tes bahasa jepang dan tes keterampilan khusus yang berbeda-bed pada jenis pekerjaan yang dipilih.

Bekerja di perusahaan jepang yang ada di indonesia

Cara kerja di jepang untuk lulusan SMA terbaru yaitu bekerja di perusahaan jepang yang berada di indonesia. Cara ini mungkin cukup sulit dan memerlukan proses yang sangat panjang untuk dapat kerja di jepang.

Namun, apa salahnya untuk mencoba dan berusaha agar bisa mencapai impian kamu.

Seperti itulah cara kerja di jepang untuk lulusan SMA terbaru yang dapat di coba. Disamping itu, agar kamu mendapatkan posisi lebih tinggi dan mendapatkan promosi di tempat kamu bekerja cobalah untuk selalu lebih giat dan tunjukan prestasi kamu.

Untuk mendapatkan lebih banyak mengenai lowongan kerja di jepang silahkan ikuti forum diskusi info loker bersama tanogaido. Ayo siapkan dirimu untuk bekerja di jepang.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Leave A Comment