Hobi ke Pantai? Ini 4 Pantai di Tokyo yang Bisa Dikunjungi Saat Musim Panas

Pantai di Tokyo

Walaupun sekarang masih musim semi di Tokyo, tak ada salahnya jika kami membagikan informasi mengenai beberapa pilihan destinasi yang bisa dilakukan saat musim panas.

Musim panas di Tokyo tidak memiliki suhu yang cukup ekstrem dan masih bisa ditoleransi oleh orang-orang Indonesia. Rentang suhunya sendiri adalah sekitar 26-35 °C. Pada musim panas, siang akan terasa lebih panjang daripada malam hari.

Hal inilah yang menguntungkan karena kalian lebih memiliki waktu yang lebih panjang untuk menikmati pemandangan. Tak hanya terkenal dengan gedung bertingkat, teknologi yang mutakhir, dan orang-orang yang sibuk di lingkup perkantoran.

Beberapa pantai yang ada di Tokyo juga cukup terkenal, sehingga kalian bisa menjadikan ini sebagai destinasi jika kalian akan berlibur ke Tokyo di bulan Juli-September. Jika kalian ingin tahu lebih lanjut mengenai beberapa pantai di Tokyo yang menjadi favorit pengunjung, alangkah lebih baik jika kalian meluangkan waktu untuk membaca ulasan berikut ini.

1. Pantai Enoshima

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang memiliki akses mudah dan cukup dekat dengan pusat kota Tokyo. Hanya menempuh perjalanan selama 1 jam dari Stasiun Tokyo atau Stasiun Shinjuku. Pantai Enoshima terkenal dengan peselancar karena ombaknya yang cocok digunakan untuk berselancar. Selain itu, jika kalian datang ke sini, maka sempatkanlah untuk menikmati pemandangan sunset yang akan terlihat indah.

enoshima

Kalian juga bisa menikmati atraksi lain yang tersedia di sini seperti taman, kuil, tower observatoriun, bahkan juga terdapat gua. Adanya kompleks kuil di pulau ini sebenarnya didedikasikan kepada Benten, yaitu Dewa keberuntungan, kemakmuran, dan pengetahuan.

Jika kalian ingin pergi ke sini, maka lebih baik untuk membeli Enopass karena dengan tiket seharga 1.000 yen, kalian memiliki akses menuju beberapa atraksi seperti taman, tower, dan gua yang ada di sini. Bahkan, dengan menggunakan kartu ini, ada diskon tambahan jika kalian ingin melihat patung Benten.

2. Pantai Pasir Yuigahama di Kamakura

Kota Kamakura sendiri merupakan kota yang letaknya diapit oleh lautan dan bukit sehingga akan nampak keindahan alam yang disuguhkan di kota ini. Salah satu yang terkenal adalah Pantai Pasir Yuigahama. Tak jauh dari Stasiun Kamakura, kalian bisa melakukan berbagai aktivitas seperti surfing atau hanya sekedar bermain pasir dan mengunjungi beberapa kuil yang ada di Kamakura seperti Kuil Hachimangu, Kuil Hasedera, atau Patung Buddha Kamakura.

yuigahama
Sumber: voyapon.com

Jika di Indonesia kita mengenal Pedagang Kaki Lima (PKL), di pantai ini akan ada Umi-no-ie dimana terdapat beberapa pedagang yang membuka tempat dagangannya saat musim panas tiba. Dengan adanya Umi-no-ie ini, pengunjung bisa melihat-lihat dagangan yang ditawarkan sambil menikmati pemandangan pantai.

Selain itu, di waktu tertentu, akan ada pertunjukan kembang api di malam hari. Jadi, jangan sampai kalian lewatkan ya.

3. Pantai Pasir Shichirigahama

Masih di Enoshima Island, pantai yang terletak berdekatan dengan stasiun Enoden ini memiliki panorama yang menarik, salah satunya adalah pemandangan Gunung Fuji yang telah menjadi ikon negara Jepang.

Pantai ini juga terkenal dengan ombaknya yang kuat sehingga tak sedikit peselancar yang bermain di sana. Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi akuarium Shin-Enoshima yang terletak di tepi pantai.

Shichirigahama
Sumber: flickr.com

Jika kalian pergi ke Shichirigahama, jangan lupa untuk mampir ke Bills Shichirigahama. Restoran ini sangat terkenal dengan kue panekuk Ricotta yang lembut. Selain itu, ini merupakan restoran pertama yang dikembangkan oleh Bills selain di Sydney, Australia.

4. Inage Seaside Park

Pantai pada umumnya menawarkan keindahan bentang alam yang menenangkan, tapi sedikit berbeda dengan pantai Inage ini. Inage Seaside Park terkenal dengan sunsetnya yang berlatarbelakang gedung-gedung tinggi Tokyo.

Terletak di wilayah Chiba, ternyata Inage Seaside Park merupakan pantai buatan hasil reklamasi yang dilakukan pemerintah. Reklamasi ini terjadi karena pantai terus-menerus terkena abrasi sehingga pantai menjadi rusak. Untuk menuju Inage Seaside Park, dapat menggunakan kereta Keio Line dari Stasiun Tokyo dan turun di Stasiun Inage-Kaigan.

Inage Seaside Park
Sumber: japantravel.com

5. Pantai Araihama

Merupakan pantai yang berlokasi di wilayah Kanagawa dan bisa ditempuh selama satu jam setengah dengan menggunakan kereta dari stasiun Shinagawa. Lokasi pantai ini dekat dengan Teluk Sagamihara.

Di pantai ini, kalian bisa menikmati pemandangan Gunung Fuji dari seberang teluk Sagamahira. Tak hanya menikmati pemandangan saja, cobalah untuk melakukan aktivitas lainnya di pantai ini. Laut Araihama terkenal sangat bersih dan jernih sehingga kalian dapat memanfaatkannya untuk bermain snorkeling atau berenang santai.

Pantai Araihama
Sumber: japantravel.com

Itulah 5 pantai di Tokyo yang patut kalian kunjungi jika kalian ingin berlibur ke Tokyo pada musim panas nanti, tepatnya di bulan Juli sampai September. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua ya.

Sumber: japantimes.co.jp

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?