10 Rekomendasi Oleh-Oleh Jepang Halal yang Wajib Di Beli

Oleh-Oleh Khas Jepang Halal

Jepang terkenal dengan keunikan budayanya dan juga oleh-olehnya yang khas. Namun, tidak semua oleh-oleh yang dijual halal bagi para wisatawan muslim yang berkunjung ke Jepang. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa oleh-oleh khas Jepang yang halal dan bisa dinikmati oleh para wisatawan muslim.

Oleh-oleh khas Jepang adalah makanan atau barang-barang khas yang dijual sebagai kenang-kenangan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jepang. Beberapa oleh-oleh Jepang yang terkenal di antaranya adalah KitKat matcha, mochi, dan ramen instan.

10 Daftar Oleh-oleh khas Jepang yang halal

Berikut ini adalah beberapa oleh-oleh khas Jepang halal dan bisa dinikmati oleh para wisatawan muslim:

1. Halal Wagyu Beef Jerky

Halal Wagyu Beef Jerky
Halal Wagyu Beef Jerky

Wagyu beef jerky adalah makanan ringan yang terbuat dari daging sapi wagyu asli Jepang. Daging sapi wagyu terkenal dengan kelembutan dan kelezatannya. Namun, karena umumnya daging sapi di Jepang tidak halal, wagyu beef jerky yang dijual di Jepang biasanya tidak halal. Namun, beberapa produsen mulai membuat wagyu beef jerky yang halal, sehingga para wisatawan muslim bisa mencicipi kelezatan wagyu beef jerky tanpa khawatir melanggar aturan halal dan cocok untuk menjadi oleh-oleh khas Jepang halal.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

2. Halal Ramen Instant

Halal Ramen Instant
Halal Ramen Instant

rekomendasi oleh-oleh khas Jepang halal yang berikutnya yaitu ramen. Ramen adalah salah satu makanan khas Jepang yang terkenal di seluruh dunia. Namun, tidak semua ramen instant yang dijual di Jepang halal. Beberapa produsen ramen instant mulai membuat ramen instant yang halal, sehingga para wisatawan muslim bisa mencicipi kelezatan ramen instant tanpa khawatir melanggar aturan halal.

3. Halal Daifuku Mochi

Halal Daifuku Mochi
Halal Daifuku Mochi

Mochi adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari beras ketan yang dicampur dengan gula atau kacang merah. Beberapa jenis mochi mengandung alkohol atau bahan-bahan haram lainnya, sehingga para wisatawan muslim harus berhati-hati dalam memilih jenis mochi yang akan dibeli. Namun, beberapa produsen mulai membuat daifuku mochi yang halal, sehingga para wisatawan muslim bisa mencicipi kelezatan daifuku mochi tanpa khawatir melanggar aturan halal.

4. Halal Matcha KitKat

Halal Matcha KitKat
Halal Matcha KitKat

Salah satu produk populer yang sangat rekomendasi untuk dijadikan oleh-oleh khas Jepang halal berikutnya yaitu KitKat. KitKat matcha adalah varian KitKat yang terbuat dari bubuk teh hijau. KitKat matcha sangat terkenal di Jepang dan menjadi salah satu oleh-oleh yang paling banyak dibeli oleh wisatawan. Namun, tidak semua KitKat matcha halal. Beberapa produsen mulai membuat KitKat matcha yang halal, sehingga para wisatawan muslim bisa mencicipi kelezatan KitKat matcha tanpa khawatir melanggar aturan halal.

5. Halal Sake

Halal Sake
Halal Sake

Sake adalah minuman khas Jepang yang terbuat dari beras. Namun, beberapa jenis sake mengandung alkohol atau bahan-bahan haram lainnya. Untuk itu, para wisatawan muslim harus berhati-hati dalam memilih jenis sake yang akan dibeli. Namun, beberapa produsen mulai membuat sake yang halal, sehingga para wisatawan muslim bisa mencicipi kelezatan sake tanpa khawatir melanggar aturan halal.

6. Halal Shoyu

Halal Shoyu
Halal Shoyu

Shoyu adalah kecap khas Jepang yang terbuat dari kedelai dan gandum. Beberapa jenis shoyu mengandung alkohol atau bahan-bahan haram lainnya. Namun, beberapa produsen mulai membuat shoyu yang halal jai tiak prlu khawatir untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas Jepang halal, sehingga para wisatawan muslim bisa mencicipi kelezatan shoyu tanpa khawatir melanggar aturan halal.

7. Halal Senbei

Halal Senbei
Halal Senbei

Senbei adalah keripik khas Jepang yang terbuat dari beras. Beberapa jenis senbei mengandung bahan-bahan haram lainnya, seperti alkohol atau daging babi. Namun, beberapa produsen mulai membuat senbei yang halal, sehingga para wisatawan muslim bisa mencicipi kelezatan senbei tanpa khawatir melanggar aturan halal.

8. Halal Yokan

Halal Yokan
Halal Yokan

Yokan adalah makanan manis khas Jepang yang terbuat dari kacang merah dan agar-agar. Beberapa jenis yokan mengandung alkohol atau bahan-bahan haram lainnya. Namun, beberapa produsen mulai membuat yokan yang halal, sehingga para wisatawan muslim bisa mencicipi kelezatan yokan tanpa khawatir melanggar aturan halal.

9. Halal Melonpan

Halal Melonpan
Halal Melonpan

Melonpan adalah roti manis khas Jepang yang memiliki lapisan kruspi di atasnya. Beberapa jenis melonpan mengandung bahan-bahan haram, seperti alkohol atau daging babi. Namun, beberapa produsen mulai membuat melonpan yang halal, sehingga para wisatawan muslim bisa mencicipi kelezatan melonpan tanpa khawatir melanggar aturan halal.

10. Halal Okonomiyaki

Halal Okonomiyaki
Halal Okonomiyaki

Okonomiyaki adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari adonan terigu, telur, dan sayuran. Beberapa jenis okonomiyaki mengandung daging babi atau bahan-bahan haram lainnya. Namun, beberapa restoran mulai menyediakan okonomiyaki yang halal, sehingga para wisatawan muslim bisa mencicipi kelezatan okonomiyaki tanpa khawatir melanggar aturan halal.

Kesimpulan

Jepang memiliki banyak oleh-oleh khas yang sangat lezat. Namun, tidak semua oleh-oleh tersebut halal bagi para wisatawan muslim. Oleh karena itu, para wisatawan muslim harus berhati-hati dalam memilih oleh-oleh khas Jepang yang akan dibeli.

Berbagai produsen dan restoran di Jepang mulai menyediakan oleh-oleh dan makanan yang halal, sehingga para wisatawan muslim bisa menikmati kelezatan kuliner Jepang tanpa khawatir melanggar aturan halal. Selain itu, para wisatawan muslim juga bisa mencari informasi mengenai bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan oleh-oleh atau makanan yang ingin dibeli.

Punya pertanyaan? Langsung aja tulis dikolom komentar yah, nanti tim Tanogaido akan segera menjawab!

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)