Oshino Hakkai, Menikmati Mata Air di Kaki Gunung Fuji

Oshino Hakkai Village adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal di Jepang, terutama di antara para pelancong yang tertarik dengan keindahan alam. Terletak di prefektur Yamanashi, sekitar 100 km dari Tokyo, Desa Oshino Hakkai menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan pengalaman yang tak terlupakan.

Desa ini dikenal karena air terjunnya yang indah, air terjunnya yang jernih, serta keindahan alam yang mempesona. Selain itu, desa ini juga memiliki banyak museum dan kebun binatang, yang menampilkan sejarah dan budaya Jepang, serta flora dan fauna yang unik.

Dalam artikel ini, tim Tanogaido Tours and Travel akan menjelaskan lebih lanjut tentang Desa Oshino Hakkai dan alasan mengapa tempat ini layak dikunjungi.

Menikmati Keindahan dan Pesona Alam Terbaik Di Desa Oshino Hakkai

Desa Oshino Hakkai merupakan sebuah desa kecil yang terletak di kaki Gunung Fuji, Jepang. Desa ini terdiri dari delapan mata air yang mengalir dari salju yang mencair di puncak Gunung Fuji dan membentuk kolam yang jernih yang menjadikan mata air gunung fuji.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Kolam-kolam ini sangat terkenal dan dijaga dengan baik karena dipercaya sebagai mata air yang suci. Selain itu, desa ini juga memiliki beberapa museum dan kebun binatang, yang menampilkan sejarah dan budaya Jepang, serta flora dan fauna yang unik.

Desa ini juga memiliki suasana yang tenang dan damai, cocok untuk melarikan diri dari kehidupan perkotaan yang sibuk. Karena lokasinya yang terpencil, tempat ini adalah pilihan yang sempurna untuk liburan yang santai dan damai. Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut tentang sejarah, keunikan, dan daya tarik wisata.

Melihat Kolam Ikan Koi Terbaik Hanya di Oshino Hakkai

Kolam Ikan Koi di Oshino Hakkai
Kolam Ikan Koi di Oshino Hakkai

Saat menjelajahi kolam ikan koi di Oshino Hakkai, Anda akan merasakan pesona yang memikat dari dekat. Anda dapat melihat ikan koi dengan berbagai ukuran dan warna yang berbeda. Ada koi yang memiliki warna merah cerah, putih bersih, kuning cerah, atau campuran warna yang menakjubkan. Melihat ikan koi berenang dengan anggun dan menyaksikan permainan warna mereka adalah pengalaman yang luar biasa dan dapat memberikan kebahagiaan serta ketenangan batin.

Ikan koi memiliki kehidupan yang menarik dan unik. Mereka adalah ikan karper yang sangat pintar dan memiliki kepribadian yang beragam. Selama berkunjung ke kolam ikan koi di Oshino Hakkai, Anda dapat mengamati kehidupan sehari-hari ikan koi, termasuk perilaku mereka dalam mencari makan, berinteraksi satu sama lain, dan bermain di dalam air. Pengetahuan tentang kehidupan ikan koi akan memberikan wawasan yang menarik dan meningkatkan pengalaman Anda dalam menjelajahi kolam ikan ini.

Fasilitas Wisata Terlengkap Buat Para Wisatawan di Oshino Hakkai

Desa Oshino Hakkai menawarkan berbagai fasilitas wisata yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas wisata yang tersedia :

  • Tempat parkir: Terdapat tempat parkir yang luas dan mudah diakses.
  • Museum: Disini juga memiliki beberapa museum yang menampilkan sejarah dan budaya Jepang. Beberapa museum yang terkenal di desa ini adalah Oshino Shinobi no Sato dan Kogaku-kan.
  • Kebun binatang: Desa ini juga memiliki kebun binatang kecil yang menampilkan flora dan fauna unik yang ada di daerah tersebut.
  • Restoran: Terdapat banyak restoran yang menjual makanan tradisional Jepang yang cocok untuk memuaskan selera wisatawan.
  • Souvenir Shop: Terdapat beberapa toko suvenir yang menjual barang-barang khas Jepang yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Jepang.
  • Penginapan: Terdapat beberapa penginapan yang cocok untuk menginap selama liburan.

Dengan adanya fasilitas wisata yang lengkap, menjadikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan tidak terlupakan bagi para wisatawan.

Daya Tarik Wisatawan Lainnya Yang Bisa Dinikmati!

Oshino Hakkai memiliki banyak daya tarik wisata yang membuatnya menjadi tempat yang populer untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa daya tarik wisata saat berkunjung:

  • Mata Air Jernih: Terkenal dengan delapan mata air jernih yang terletak di sekitar desa. Mata air ini terbentuk dari salju yang mencair di puncak Gunung Fuji dan mengalir ke bawah membentuk kolam yang indah dan menjadi sumber mata air gunung fuji.
  • Keindahan Alam: Karena terletak di kaki Gunung Fuji, dan memiliki lanskap yang indah dan menawan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dan udara yang segar di sekitar desa.
  • Museum: Di desa ini juga memiliki beberapa museum yang menampilkan sejarah dan budaya Jepang, seperti Oshino Shinobi no Sato dan Kogaku-kan. Museum-museum ini cocok untuk para pengunjung yang ingin mengetahui lebih banyak tentang budaya Jepang.
  • Kebun Binatang: Terdapat juga kebun binatang kecil yang menampilkan flora dan fauna yang unik. Pengunjung dapat melihat binatang-binatang langka yang hidup di daerah tersebut.
  • Kebersihan dan Ketertiban: Ditempat ini sangat terkenal dengan kebersihan dan ketertiban yang dijaga dengan baik. Wisatawan dapat menikmati suasana yang damai dan tenang, serta merasakan kenyamanan selama liburan.
Desa Oshino Hakkai
Desa Oshino Hakkai

Sebagai panduan untuk Anda, berikut ini beberapa informasi mengenai tiket masuk dan juga akses menuju ke oshino hakkai village. Jika ingin mendapatkan bantuan penuh selama liburan di Jepang Anda dapat mencoba layanan kami Private Tour Jepang.

Informasi Tiket Masuk di Oshino Hakkai

Untuk memasuki area Oshino Hakkai tidak dikenakan biaya tiket masuk atau gratis. Tetapi, jika Anda mau mendatangi bangunan museum Hannoki Bayashi Shiryokan, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 300 yen.

Akses Menuju ke Oshino Hakkai

Dari Shinjuku Station dapat mengambil kereta ekspress yang mengarah ke Kofu serta turun di Otsuki Station. Setelah itu, pindah kereta Fuji Ekspres hingga di Kawaguchiko Station. Biayanya kisaran 3.400 Yen dengan lama waktu perjalanan 2 jam 10 menit.

Anda juga bisa naik bus ekspres dari terminal bus ekspres yang ada di Shinjuku Station. Biaya perjalanan kisaran 1.750 hingga 2.700 yen (bergantung tipe serta fasilitas bus) dengan waktu perjalanan kisaran 2 jam.

Untuk menuju ke Oshino Hakkai, kita dapat naik bus dari Stasiun Mishima, Gotemba, ataupun Stasiun Kawaguchiko serta turun di pemberhentian Oshino Hakkai. Jadi Anda juga dapat mampir ke Oshino Hakkai, dalam selama perjalanan dari Kawaguchiko ke Gotemba ataupun sebaliknya dengan menggunakan bus lokal Fujikyuko.

Biaya bus dari Gotemba Station hingga ke Oshino Hakkai yakni 1.280 yen, dari Oshino Hakkai ke Kawaguchiko Station ongkosnya 550 yen. Dari terminal pemberhentian bus, Anda tinggal berjalan kaki 5 menit hingga sampai di area Oshino Hakkai.

Desa Oshino Hakkai merupakan destinasi wisata yang menarik di Jepang dengan keindahan alam dan berbagai macam fasilitas wisata yang tersedia. Desa ini terkenal dengan danau-danau indahnya dan juga memiliki air terjun yang menakjubkan.

sumber gambar: google.com

6 komentar

  1. Avatar
    Alfiansyah

    Pagi Admin, rencana sy, dr Tokyo lanjut Fuji Hakone 3 hari, setelah itu langsung ke Kyoto, sy menginap 2 mlm d hotel Royal Kawaguchiko. 2 hari keliling Fuji, 1 hari Hakone. Tempat yg ingin di kunjungi, Lake Kawaguchi, Iyashi no sato, Oishi Park, music forest, Oshino Hakai, Gotemba Premium outlets. Yg ingin saya tanyakan;
    1. rute sebaiknya gmn, mana lebih dulu, fuji atau hakone?
    2. Susunan 2 hari utk mengunjungi kawaguchiko.
    3. Transportasi dr Tokyo – Fuji Hakone – Kyoto ( tanpa JR Pass ,)
    4. Pass apa yg sesuai? ( dr kawaguchi ke Kyoto sy berencana naik bus mlm )

    1. Avatar
      tanogaido

      Halo kak Alfiansyah
      1. Kalau mau ke Kyoto, lebih baik pertama ke Fuji dahulu baru ke Hakone.
      2. Rutenya: hari pertama bisa ke Lake Kawaguchi, lalu naik bus ke Iyashi no sato, balik ke Kawaguchiko, naik bus retro ke Oishi Park dan terakhir ke Kawaguchiko music forest, Hari kedua dari Kawaguchiko ke Oshino Hakkai, Gotemba Premium Outlet dengan bus Odakyu, lalu ke Hakone (menginap di Hakone).
      3. Tokyo ke Kawaguchiko dengan bus Chuo (tercover dengan Fuji Hakone Pass), lalu dari Hakone bisa balik ke Kawaguchiko.
      4. Tidak ada pass yah kak, cukup Fuji Hakone Pass dan tiket bus malam ketengan dari Kawaguchiko ke Kyoto.

  2. Avatar
    Sherly

    Halo kak, saya dan keluarga ada rencana mau ke jepang. Adapun spot wisata daerah sana yang ingin kami visit adalah, oishi park, naik ropeway, oshino hakai dan gotemba. Mnrt kakak rute mana dulu yg kami kunjungi kemudian tranportasi ke sana naik apa saja pak? Terima Kasih

    1. Avatar
      tanogaido

      Halo kak Sherly
      Dari Shinjuku, kakak bisa naik kereta atau bus ke Kawaguchiko, lalu naik bus retro ke Kachikachiyama Ropeway, lalu Oishi Park, kembali ke Stasiun Kawaguchiko, lalu naik bus ke Oshino Hakkai dan Gotemba yang terakhir.

  3. Avatar
    Dian

    Halo pak, saya rencananya di bulan april dari tokyo mau naik bus ke kawaguchiko. Selain kawaguchiko saya juga ingin melihat pagoda chureito, oshino hakkai dan gotemba, lalu malamnya kembali ke tokyo. Apa memungkinkan rutenya pak? Dan menurut bapak baiknya jalurnya bagaimana pak biar tidak memutar? Terima kasih

    1. Avatar
      tanogaido

      Halo kak Dian…
      Dari Kawaguchiko, kakak bisa naik kereta Fujikyu dahulu ke Pagoda Chureito, balik ke Stasiun Kawaguchiko, baru naik bus lokal Fujikyuko ke Oshino Hakkai. Dari Oshino Hakkai, naik bus yang sama ke Gotemba Premium Outlet.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)