Panduan Cara Memesan Hotel di Jepang

Memesan Hotel di Jepang

Memesan sebuah hotel saat liburan ke Jepang tentunya menjadi keharusan. Mungkin kamu bingung, dimana hotel yang layak kita gunakan, aksesnya mudah, harganya terjangkau, ataupun dekat dengan spot-spot wisata. Dalam ulasan kali ini, kami akan membagikan cara reservasi hotel di Jepang yang wajib kamu ketahui.

Salah satu hal yang paling banyak menyita uang ialah untuk memesan hotel atau ryokan [penginapan bergaya Jepang]. Bagi kamu yang mempunyai banyak uang, hal ini pastinya tak akan membuat bingung. Namun, apabila ingin berhemat namun masih mengedepankan kenyamanan, maka beberapa cara di bawah ini bisa kamu lakukan saat ingin booking hotel di Jepang.

Cara Reservasi Hotel di Jepang

1. Pesan Kamar Hotel Langsung

Masuk ke situs roykan lalu pilih berapa lama kamu tinggal serta kamar untuk ditempati. Kamu bisa juga memilih sejumlah opsi seperti mendapatkan sarapan maupun check ini dengan lebih cepat. Pemesanan bisa juga dilakukan lewat panggilan telepon, kamu bisa menanyakan berbagai hal yang tak kamu mengerti supaya tenang.

2. Booking Hotel Melalui Situs

Ada pula website khusus untuk bisa memesan kamar hotel. Kamu bisa mencari ryokan dengan membandingkan beberapa hal seperti penampakan kamar, makanan, yakanan, serta tarif per malamnya. Ada pula paket diskon dengan biro perjalanan atau maskapai penerbangan sehingga biayanya lebih murah.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

3. Hal yang Wajib Diperhatikan

Cara reservasi hotel di Jepang selanjutnya ialah kamu wajib mengetahui gambaran hotel ketika memesannya, misalnya waktu masuk dan keluar atau menanyakan ada ruangan merokok atau tidak.

Tanyakan juga uang pembatalan jika kamu terpaksa membatalkan pemesanan, pasalnya umumnya terdapat pengumuman tentang biaya persen untuk sehari sebelumnya serta beberapa persen di hari menginap.

4. Check In

Beritahu nama kamu kepada resepsionis jika sudah melakukan pemesanan kamar. Kalau belum, staf hotel biasanya akan memeriksa kondisi ketersediaan kamar lebih dulu.

Sebelum melakukan check ini, kamu diminta mengisi formulir yang dipakai mencatat info pribadi. Kemudian, kolom yang harus kamu isi umumnya berupa nama, nomor telepon, dan alamat. Ada pula fasilitas hotel yang akan meminta biaya deposit menggunakan kartu kredit atau uang tunai.

Hotel Clad Gotemba
Hotel Clad Gotemba

Etika Saat Menginap di Ryokan

Setelah mengetahui cara reservasi hotel di Jepang, kamu juga harus memahami beberapa etika yang berlaku di sana. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kamar

Jangan melipat atau membuat futon kecuali kamu disuruh. Apabila staf ingin kamu membuat area tidur sendiri, maka mereka bakal memberitahu kamu dimana lokasi futon ketika menunjukkan kamar.

2. Baju

Yukata di kamar bisa dikenakan biaya tak hanya ketika menuju onsen, namun juga baju yang pas untuk sarapan dan makan malam. Pastikan bahwa sebelah kiri yukata terletak di atas, apabila tidak maka kamu akan terlihat layaknya orang mati [sebelah kanan berada di atas bagi orang mati].

3. Makan

Pastikan bahwa kamu untuk tidak hadir terlambat dari saat yang kamu beri kepada para staf hotel. Hal ini juga menjadi kepentingan bagi kamu sendiri lantaran makanan kamu dapat berubah menjadi lebih dingin ketika terlalu lama menunggu. Umumnya sarapan dan makanan dijadikan satu set.

4. Waktu

Ryokan mempunyai jam malam lebih awal serta beroperasi pagi buta. Maka dari itu, pastikan kamu mengecilkan volume selepas pukul 10 malam lantaran dindingnya terbilang sangat tipis.

Demikian beberapa cara reservasi hotel di Jepang yang wajib kamu ketahui. Sebagai informasi tambahan, kamu bisa melakukan check out dengan cara mengembalkan kunci kamar apabila kamu sudah membayar di muka.

Tapi, pembayaran tambahan seperti layanan kamar terkadang dilakukan ketika check out. Jangan lupa untuk selalu menjaga etika saat menginap di ryokan, ya! Anda bisa berkonsultasi dengan layanan guide online milik dari Tanogaido Tours and Travel agar lebih mudah dalam perjalanan.

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?