Panduan Lengkap Penggunaan AirBnb di Jepang

Panduan Lengkap Penggunaan AirBnb di Jepang

Boleh dibilang bahwa layanan sewa apartemen sanggup membantu bagi kamu yang berencana untuk mendapatkan liburan murah ke Jepang. Untuk yang belum paham,  AirBnB bisa digunakan untuk menyewa atau menyewatkan rumah kepada dan dari orang lain. Berikut adalah info lengkap menggunakan AirBnB Jepang yang wajib kamu pahami.

Tapi sebelum memesan apartemen lewat AirBnB, pastikan bahwa kamu sudah mendapatkan visa yang cocok dengan ketentuan imigrasi. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan di bawah ini!

Info Lengkap Menggunakan AirBnB Jepang

1. Melihat Profil Pemilik

Apabila belum ada review atau foto sebelumnya, apartemen tersebut mungkin belum pernah ada orang yang menginap disana atau masih baru. Tapi disarankan menyewa apartemen yang pernah dipakai orang lain, serta feedback atau review-nya juga positif. Kamu bisa juga mempertimbangkan komentar tentang fasilitas, fleksibiltas saat check-in, hingga kenyamanannya.

2. Memperhatikan Lokasi Apartemen

Disarankan kamu harus memilih tempat apartemen yang dirasa dekat dengan terminal bus ataupun stasiun. Maksimal kamu dapat berkalan kaki selama 15 menit itu sudah cukup. Walaupun harga yang ditawarkan lebih murah, tapi apartemen yang jaraknya jauh dari terminal atau stasiun mungkin bisa menyulitkan lantaran kamu perlu menggunakan taksi untuk bisa sampai di stasiun terdekat, ditambah lagi harga yang lumayan mahal.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

3. Berkomunikasi dengan Fitur Chat

Info lengkap menggunakan AirBnB Jepang selanjutnya ialah memakai fitur chat. Kamu dapat menghubungi pemilik apartemen lebih dulu tentang ketersediaan tempat ataupun lokasi. Host responsif dan ramah dapat menjadi pertanda untuk kamu bahwa ia sangat membantu.

Sementara itu jika berjam-jam atau berhari-hari tak ada yang membalas chat, lebih baik langsung ditinggalkan saja kemudian mencari apartemen lain. Cobalah untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Apabila tidak mahir berbahasa Jepang, pastinya akan muncul kesulitan kalau dengan host yang cuma fasih berbahasa Jepang.

4. Memperhatikan Cleaning Fee

Jangan sampai tergoda apabila melihat biaya rentall apartemen yang sangat murah, apabila nyatanya memiliki cleaning fee besar ataupun beberapa fee tambahan lain yang dibebankan pada kamu. Jika bisa, pastikan sedari awal agar kamu jangan merasa ‘ditipu’ di akhir lantaran biaya yang terus membengkak.

5. Bukan Hotel

Kamu wajib ingat jika rumah atau apartemen yang kamu sewa tersebut bukan hotel yang memiliki layanan kamar agar bisa merapikan tempat tidur maupun membersihkan lantai.

Oleh karena itu, bagaimana kamu meninggalkan ruangan ketika pergi, maka itu yang kamu temukan ketika kembali pulang. Sebelum meninggalkan lokasi untuk mengunjungi spot wisata lain, kamu perlu memastikan kondisi ruangan atau kamar bersih kembali seperti kamu tiba pertama kali.

Jangan sampai melupakan juga apakah unit atau apartemen yang ditawarkan telah mendapat lisensi mipaku [pengawasan peninapan dari pihak pemerintah setempat] atau belum.

AirBnb
AirBnb

Menggunakan AirBnB untuk Akomodasi

Pastikan kamu memilih akomodasi legal serta sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan pemerintah setempat. Jepang mempunyai aturan ketat mengenai pendaftaran akomodasi, tidak terkecuali AirBnB. Sejumlah daerah bahkan sudah melarang pemakaian AirBnB secara menyeluruh. Pastikan kamu memilih jenis akomodasi yang telah terdaftar serta sesuai dengan regulasi pemerintah.

Saat memeasan akomodasi lewat AirBnB, kamu perlu memastikan untuk membaca deskripsi secara detail sekaligus memperhatikan fasilitas yang diberikan. Jangan ragu-ragu menghubungi pemilik rumah apabila ada permintaan khusus atau pertanyaan.

Demikianlah info lengkap menggunakan AirBnB Jepang yang wajib kamu pahami. Visa Jepang AirBnB merupakan gabungan menarik untuk turis asal Indonesia yang ingin liburan di Jepang.

Dengan mendapatkan visa yang pas serta memilih akomodasi yang sesuai dengan aturan pemerintah, kamu dapat menikmati pengalaman liburan berbeda dengan memakai AirBnB. Tanogaido Tours and Travel juga memberikan layanan terbaik untuk konsultasi maupun tour guide online berpengalaman.

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?