Tempat Liburan Musim Salju Terbaik di Tohoku

Tempat Liburan Musim Salju Terbaik di Tohoku

Bentuk geografis Jepang yang membusur panjang dari utara, selatan, timur, serta barat, mempunyai panorama alam indah yang diproyeksikan selama 4 musim. Dari seluruhnya itu, daerah Tohoku mempunyai cerminan tentang musim dingin yang parah, panorama alam salju yang spektakuler serta dunia fantasi hendak menantimu! Kami bakal membagikan 4 pilihan pemandangan alam musim dingin yang luar biasa di daerah Tohoku. Rencakananlah liburan buat memandang panorama alam spektakuler pada musim dingin ini.

Monster Es di Zao (Prefektur Yamagata)

Monster Es di Zao

Zao, yang menjulang di atas Zao Onsen di Prefektur Yamagata, merupakan gunung yang populer dengan indahnya pepohonan. Di musim dingin yang keras dari Januari sampai Februari, hutan purba Abies mariesii, yang membentang dari ketinggian 1500 meter ke puncak gunung, berganti jadi monster es beku.

Pada dekat bulan Desember, angin muson dingin yang bertiup dari Siberia tiba ke pegunungan Zao dengan awan yang banyak memiliki tetesan air dingin dari Laut Jepang. Di cuaca dingin, saat disemprotkan ke tumbuhan Abies mariesii, dia bakal mengeras serta tertutup es dan salju. Setelah itu, dia tumbuh semacam ekor udang ke arah angin serta tumbuh jadi suatu rime ataupun tumbuhan es.

*Rime merupakan endapan es yang tersusun atas butiran-butiran yang agak terpisah oleh udara yang terperangkap. (Sumber: KBBI daring)

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Panorama alam keelokan seni pahat di tengah musim dingin, kala sekelompok monster putih membuat pegunungan bersalju lebih bersemarak, merupakan suatu mahakarya! Tidak hanya itu, panorama alam di pepohonan yang nampak dalam penerangan laut yang diadakan di malam hari merupakan dunia lain yang membuat kamu merasa semacam hendak mulai berjalan dalam kegelapan. Event “Rime on tree” diadakan mulai jam 17:00 sampai 21:00.

Di Resor Ski Zao Onsen, di mana kalian bisa memandang panorama alam monster es, merupakan salah satu resor ski terbesar di Jepang, dengan area terluas di Tohoku. Terdapat banyak elemen buat dinikmati semacam resor ski, mata air panas, serta kereta gantung di mana kalian bisa menikmati butiran salju.

Di resor ski, kalian bisa meluncur sembari melihat kelompok rime, serta dari kereta gantung kalian bisa menikmati panorama alam rime yang terbentang di bawah. Apalagi bila kalian tidak mempunyai pengalaman bermain ski ataupun snowboarding, kalian bisa memakai kereta gantung cuma buat memandang rimbunnya pepohonan. Terdapat pula suatu restoran di observatorium dengan panorama alam pepohonan. Tertarikkan untuk berangkat buat melihat panorama alam indah rime di pepohonan?

Akses buat melihat Rime di Zao

  • Kisaran 40 menit dengan bus dari Stasiun JR Yamagata, serta kisaran 1 jam 30 menit dengan highway bus dari Stasiun Sendai
  • Berjalan kaki kisaran 15 menit dari bus halte Zao Onsen

Informasi tempat

  • Nama tempat: Zao Ropeway / 蔵王ロープウェイ
  • Jam Operasional:8:30~17:00 (Sanroku line), 8:45~16:45 (Mountain top line)
  • Kisaran harga: Orang dewasa: 1 kali interval JPY 800, 2 kali interval JPY 1,500, 2 kali interval bolak balik JPY 3,000 / Anak-anak: 1 kali interval JPY 400, 2 kali interval JPY 800, 2 kali interval bolak balik JPY 1,500
  • Bisa memakai pembayaran dengan Kartu Kredit JCB

Festival Salju di Yokote (Yokote no Yuki Matsuri) ( Prefektur Akita)

Festival Salju di Yokote

Ribuan lampu bertebaran yang nampak di ladang bersalju di Sungai Janosaki merupakan kamakura mini. Parafin dinyalakan di kamakura ataupun “rumah” kecil yang dibuat dari salju yang mengeras, menerangi ladang salju dengan sinar lembut.

Kalian dapat merasakan dunia dongeng negara bersalju ini di festival salju tradisional yang telah berlangsung dekat 450 tahun di Yokote. Ini merupakan event Tahun Baru kecil yang didedikasikan buat dewa air serta diadakan pada bertepatan pada 15 serta 16 Februari tiap tahun.

Konon kabarnya warga di kota ini menyembah dewa air buat mengucapkan rasa syukur atas air sebab mereka dulu mempunyai banyak permasalahan dengan air di kota. Masuklah ke dalam kamakura serta bagikan hadiah kepada dewa air buat berdoa untuk keselamatan keluarga, bisnis yang makmur, serta panen yang baik.

Di antara kisaran 80 kamakura yang terbuat di dalam kota, anak-anak setempat menyajikan amazake. Keramahan yang merasuki badan yang dingin dikala berjalan-jalan di luar yang dingin hendak membuat kenangan liburan terus menjadi hangat. Bagian dalam kamakura yang dibuat dari salju nyatanya dingin, namun sesungguhnya lebih hangat dari yang diperkirakan.

Festival Salju Yokote / Yokote no Yuki Matsuri

  • Waktu penyelenggaraan: Bertepatan pada 15~16 Februari tiap tahun
  • Tempat: Depan Yokote City Hall serta Taman Yokote
  • Akses: Berjalan kaki kisaran 10 menit dari Stasiun Yokote di jalur Ou. Free shuttle bus ke tempat kamakura (17:40~21:00)
  • Jam Operasional: 1800~21:00

Hakkoda (Prefektur Aomori)

Hakkoda Ropeway

Pegunungan Hakkoda menjulang ke selatan Kota Aomori, Prefektur Aomori. Highlight Hakkoda di musim dingin merupakan sekelompok rime yang diucap “monster salju“. Abies mariesii, yang banyak berkembang di Hakkoda, berangsur-angsur berkembang lebih besar dikala es serta salju bertabrakan, serta kesimpulannya berganti jadi “monster”. Diperlukan kisaran 10 menit buat menggapai puncak dengan kereta gantung, serta berjalan di udara sembari memandang rime pula ialah kebahagiaan tertentu Gunung Hakkoda di musim dingin (cuma ada buat memandang sekelompok rime).

Dikala bermain ski di Gunung Hakkoda, kalian bisa menikmati bermain ski sembari memandangi pepohonan, pula dari dari kejauhan kalian bisa memandang Semenanjung Tsugaru serta Shimokita, dan Hokkaido. Di dikala snow shoe hiking, kalian bisa memandang rime dari dekat, serta bergantung pada cuaca, kalian bisa hadapi badai salju yang dahsyat. Tidak hanya itu, bergantung musim, terdapat bermacam metode buat menikmati pegunungan Hakkoda ini, semacam mencari jejak kaki tupai serta kelinci yang lagi menahan musim dingin di dini musim semi.

Juga, pas saat sebelum pembukaan Jalur Emas Hakkoda serta Towada, yang ditutup pada musim dingin, koridor salju besar hendak timbul dikala pekerjaan pembersihan salju berakhir. Event terbatas yang diucap “Hakkoda Walk“, yang cuma bisa kalian lakukan sepanjang 2 hari saat sebelum pembukaan, penuh kekuatan dengan koridor salju besar yang naik secara vertikal sampai 9m serta bersinambung sepanjang 8km. Kalian bisa merasakan alam Hakkoda yang luar biasa (dibutuhkan registrasi terlebih dulu). Sehabis itu, beristirahatlah di pemandian air panas kuno.

Informasi Hakkoda Ropeway

  • Waktu Operasional:Maret~ Awal November: 00-16:20, Pertengahan November~ Februari: 9:00-15:40
  • Kisaran harga: Orang dewasa satu kali jalan JPY 1,250, bolak balik JPY 2,000, anak-anak satu kali jalan JPY 450/ bolak balik JPY 700
  • Akses ke tempat ski Hakkoda Ropeway: Kisaran 80 menit dengan bus JR dari Stasiun Aomori

Ginzan Onsen (Prefektur Yamagata)

Ginzan Onsen

Ginzan Onsen merupakan salah satu area pemandian air panas sangat terkenal di Tohoku, terletak di suatu lembah kisaran 30 menit dengan mobil dari Kota Obanazawa, Prefektur Yamagata. Di antara negeri bersalju Yamagata, lanskap bersalju serta bangunan retro yang bisa dilihat dari Januari sampai Februari sangat terkenal. Panorama alam yang menghasilkan atmosfer lebih nostalgia dengan salju serta lampu gas yang jatuh di lanskap kota yang mempertahankan sisa-sisa 100 tahun yang kemudian mengundang banyak turis tiba ke sini pada dikala musim dingin.

Awal mula Ginzan Onsen dikatakan dimulai sekitar tahun 1600. Nama “tambang perak” berasal dari tempat di mana perak terkemuka Jepang ditambang pada awal periode Edo (1603–1868). Kala penciptaan menyusut serta tambang perak ditutup, itu jadi resor mata air panas yang makmur.

Drama Televisi Jepang “Oshin” yang ditayangkan ke segala dunia, serta tempat ini timbul selaku kota sumber air panas di mana bunda Oshin tiba buat bekerja selaku perantara, serta suatu penginapan retro bertingkat dari kayu digunakan buat posisi aku. Di Kosekiya Annex, suatu penginapan dengan arsitektur kayu bergaya Jepang yang terletak di pusat Ginzan Onsen, buat menu sarapannya, kalian bisa menikmati “Oshin Gohan” ataupun “Makan pagi Oshin”, yang terbuat dengan memasak lobak daikon dengan nasi putih.

Akses ke Ginzan Onsen

  • Nama tempat:銀山温泉(銀山温泉案内所)
  • Alamat: 429 Oaza Ginzanshinhata, kota Obanazawa, Yamagata 999- 4333
  • Akses: Kisaran 1 jam 20 menit dengan bus dari Bandara Yamagata, Kisaran 3 jam 20 menit dari Stasiun Tokyo naik kereta Shinkansen turun di Stasiun Oishida, serta dari Stasiun Oishida hingga Ginzan Onsen sekitar 40 menit dengan naik bus.
  • Wi-Fi:Tersedia(GINZAN Free Wi- Fi)
  • Bahasa:Hanya Bahasa Jepang
  • Kartu kredit: VISA, MasterCard, JCB, AMERICAN EXPRESS, Diners Club International, UnionPay (ada di sebagian sarana)
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?