5 Rekomendasi Tempat Bermain Salju Disekitar Tokyo

Rekomendasi Tempat Bermain Salju Disekitar Tokyo

Tempat main salju di dekat Tokyo – Berangkat ke Jepang saat musim dingin tetapi gak main salju? Aduh main salju jauh, wajib ke gunung, sementara itu banyak tempat yang pengen dilihat pula. Sayang banget loh, sementara itu terdapat banyak tempat bermain salju dekat dengan Tokyo.

Rata – rata tempat bermain salju yang ada di dekat Tokyo tersebut dapat ditempuh dengan naik kereta ataupun shinkansen cuma dalam waktu 2 jam. Bayangkan dapat PP ke tempat main salju, pulangnya pula dapat mampir ke tempat wisata lain yang terdapat di dekatnya.

Di mana saja tempat untuk main salju yang ada di dekat Tokyo? Berikut datanya, lengkap dengan agenda buka-nya, harga tiket masuknya, serta metode berangkat dengan shinkansen ataupun kereta dari Tokyo.

Perlu kamu ingat, urutan tempat main salju yang ada di dekat Tokyo ini bukan menampilkan peringkat saran. Pada dasarnya seluruh tempat memiliki panorama alam indah (silakan dicek) serta sarana sendiri. Catatan tempat main salju dekat Tokyo ini terbuat selaku bahan masukan itinerary ekspedisi di Jepang, serta dapat disesuaikan biar sejalan dengan agenda liburan di Jepang.

5 tempat untuk main salju yang ada di dekat Tokyo

1. Gala Yuzawa Snow Resort (Niigata)

Cukup dengan 1.300 yen saja kita dapat masuk ke tempat bermain salju ataupun Yuki Asobi Corner di Gala Yuzawa Snow Resort. Buat yang butuh peralatan ataupun pakaian anti dingin, dapat pula menyewanya di toko rental yang tersambung langsung dengan stasiun shinkansen Gala Yuzawa.

Dari Tokyo, kita dapat hingga di Gala Yuzawa cuma dalam 75 menit dengan shinkansen Max Tanigawa yang tercover oleh JR Pass ataupun Tokyo Wide Pass. Di dekat toko rental ada pula banyak loker berdimensi besar, sehingga dapat menitipkan beberapa barang di stasiun.

Buat musim dingin 2019 / 2020, Gala Yuzawa buka dari 17 Desember 2022 sampai 7 Mei 2023.

2. Snow Town Yeti (Shizuoka)

Snow Town Yeti terletak di kota Gotemba di prefektur Shizuoka. Tidak hanya dekat dengan Tokyo, yang menjadikan Snow Town Yeti masuk dalam list 5 tempat main salju dekat Tokyo ini dikarenakan kita dapat bermain salju dengan panorama alam Gunung Fuji di belakangnya. Snow Town Yeti dapat diakses dengan feeder bis dari Gotemba (bila dari arah Danau Kawaguchiko), Mishima serta Shin Fuji (bila tiba dari Tokyo dengan shinkansen).

Tidak hanya itu, kita pula dapat naik bis ekspress langsung dari Shinjuku serta sebagian stasiun lain di Tokyo, dalam waktu 40 menit hingga 1 jam. Snow Town Yeti jadi tempat main salju yang awal buka sebab tempat ini memakai salju buatan pula. Buat musim dingin 2022 – 2023, Snow Town Yeti buka dari 21 Oktober 2022 hingga 21 Maret 2023.

3. Resort Ski Fujiten( Yamanashi)

Satu lagi tempat main ski dengan panorama alam gunung Fuji merupakan Fujiten di Yamanashi. Bila Snow Town Yeti terletak di sebelah selatan Gunung Fuji, hingga Resort Ski Fujiten terletak di sebelah utara, dekat dengan Danau Kawaguchiko.

Kita cukup untuk membayar 700 yen buat masuk ke dalam arena Kids Playground buat bermain salju di tempat ini. Ada pula toko rental buat sahabat yang tidak mempunyai sepatu ataupun pakaian anti air serta anti dingin.

Cuma, kita cuma dapat berangkat ke Resort Ski Fujiten ini dengan naik taksi dari Danau Kawaguchiko (biayanya kisaran 3.000 – 4.000 yen). Kelihatannya mahal, tetapi jika liburan bersama keluarga 4 orang ongkosnya cuma 1.000 per orang ataupun nyaris sama bila dibanding dengan naik feeder bis.

Buat musim 2019 / 2020 belum terdapat datanya, tetapi resort ski ini buka dari pertengahan bulan Desember.

4. Fujimi Panorama Resort (Nagano)

Fujimi Panorama Resort merupakan resort main ski yang terletak di Nagano, serta dapat diakses dengan kereta limited express Azusa dalam 2 jam 15 menit ekspedisi dari Shinjuku. Buat tahun 2022 – 2023, resort ski Fujimi Panorama Resort buka dari 8 Desember 2022 hingga 7 April 2023.

Buat sahabat yang mau main salju dapat ke Kids Park. Cukup dengan membayar 850 yen per orang, kita dapat bermain salju, bermain sled, membuat istana salju sepuasnya dari jam 09.00 hingga 16.00.

Buat sahabat para peski pendatang baru tidak butuh khawatir buat berupaya bermain. Mumpung lagi terdapat di resort ski serta di musim dingin, langsung coba deh! Terdapat banyak staff yang siap menolong serta mengarahkan teknik- teknik bawah buat bermain ski baik secara tim serta pula privat.

Tidak hanya rental serta tempat rehat, resort ski ini pula mempunyai restoran buat sahabat yang mau makan siang, serta pula tempat oleh – oleh suvenir khas Nagano.

Rekomendasi dari Tim Tanogaido, posisi Fujimi Panorama Resort terletak di tengah – tengah negeri Jepang. Sangat instan bila mau melanjutkan ekspedisi ke Tateyama Kurobe Alpine Route ataupun Shirakawago, baru lanjut ke Osaka ataupun Kyoto via Toyama. Kebalikannya dapat pula mampir ke sini dari ekspedisi di Osaka ataupun Kyoto, saat sebelum ke Danau Kawaguchiko, Hakone, serta Tokyo.

5. Karuizawa Prince Hotel Ski Zona (Nagano prefecture)

Karuizawa terletak di sebelah utara kota Tokyo serta resort ski populer Karuizawa Prince ini bisa diakses dengan satu jam ekspedisi naik shinkansen dari Tokyo Station. Buat sahabat yang ketahui Karuizawa Prince Shopping Plaza, resort ski ini terletak di lingkungan yang sama dengan pusat perbelanjaan populer ini.

Buat sahabat yang belum ketahui, Karuizawa telah lama jadi pusat resort orang – orang kaya di Tokyo, mirip semacam villa – villa di puncak. Sehabis bermain salju, kita dapat mampir buat melihat – lihat ataupun berbelanja di Karuizawa Prince Shopping Plaza. Resort ski ini pula tercover oleh JR Pass (29.110 yen) ataupun Tokyo Wide Pass (10.000 yen). Tempat main ski ini diapit oleh pegunungan di segala sisinya, menjadikan Resort Ski Karuizawa Prince tidak sering tertutup awan mendung ataupun hujan salju. Jadi sahabat dapat memandang keelokan awan biru serta langit terang jika bermain salju di sini.

Buat sahabat yang cuma mau main salju ataupun sled, tenang saja! Hanya dengan membayar 1.300 yen kita dapat bermain sled, main salju, meluncur di atas es dengan balon, serta banyak game yang lain. Resort ski ini buka dari 2 November 2022 hingga 31 Maret 2023.

Informasi Tambahan : Hakone En di samping Danau Ashinoko (Kanagawa)

Ingin bermain salju serta seluncuran sembari melihat panorama Gunung Fuji? Hakone En merupakan tempatnya! Di musim dingin, Hakone En serta Hakone Prince Hotel senantiasa mengadakan event festival musim dingin, serta kita dapat bermain salju serta seluncur es di “Yuki/Sori Asobi Ba“, tempat bermain spesial musim dingin di Hakone En.

Dikala hari Sabtu / Pekan / Hari libur, kita pula dapat memandang parade burung penguin yang berjalan di atas salju. Burung – burung penguin ini dari Hakone Akuarium di lingkungan Hakone En, akuarium yang terletak tidak jauh dari tempat bermain salju.

Ada pula rental sepatu salju anti air, baju anti air serta dingin, ataupun pula perlengkapan bermain yang lain sehingga sangat gampang untuk sahabat yang mau bermain salju di sini.

Dibanding dengan Resort Ski Fujiten ataupun Snow Town Yeti yang posisinya agak jauh, taman bermain salju di Hakone aksesnya sangat gampang. Tetapi, butuh dicermati tempat bermain salju di Hakone ini cuma buka di musim dingin serta durasinya relatif pendek.

Berikut tadi merupakan tempat main salju dekat Tokyo opsi dari Tim Tanogaido. Tim Tanogaido terencana memilah tempat – tempat main salju dekat Tokyo yang gampang diakses, serta gratis ongkosnya apabila dikombinasikan dengan JR Pass ataupun Tokyo Wide Pass.

Masih Bingung Untuk Memilih Tempat Bermain Salju Yang Bagus? Berikut Panduan dari Tim Tanogaido

Selaku masukan untuk sahabat yang masih bimbang memilah yang mana, Gala Yuzawa itu yang sangat populer diantara sepenuhnya, wisatawan Indonesia ataupun asing umumnya hendak ke Gala Yuzawa buat bermain ski ataupun salju awal kalinya di Jepang.

Snow Town Yeti pula tidak kalah bagus, cuma aksesnya lumayan terbatas dibanding Gala Yuzawa, tetapi Snow Town Yeti memiliki panorama alam Gunung Fuji serta buka sangat awal tiap tahunnya. Buat sahabat yang mau “paket” bermain ski serta belanja, dapat mendatangi Karuizawa Ski Resort. Resort ski di Prefektur Nagano ini merupakan gabungan antara pemandian air panas (onsen), hotel, serta pusat belanja dengan atmosfer pegunungan.

Bila sahabat mempunyai persoalan dapat ditanyakan melalui kolom tanya jawab dibawah ini, kami akan segera untuk menjawabnya.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?