6 Hal Menarik Yabakei di Prefektur Oita

Yabakei, Prefektur Oita

Yabakei dihiasi dengan batuan lava yang mengendap jutaan tahun dari aliran sungan Yamakuni. Ini menjadi destinasi menarik saat Anda berada di Jepang. Akses yang mudah dengan pengalaman wisata yang tak terlupakan!

Menurut data Japan Experience wisata ini termasuk dalam bagian Taman Nasional Kuasi Yaba-Hita-Hikosan. Bagian utara terdapat Honyabakei, sungai yang diatasnya terdapat jembatan Yabakei. Terbuat dari batu dengan panjang 116 meter (380 kaki) sejak tahun 1923.

Yabakei kawasan pemandangan alam di Kyushu Utara Prefektur Oita, di selatan kota Nakatsu. Sungai Yamakuni yang membelah lava dan tufa vulkanik membentuk gua, tebing dengan formasi batuan yang indah selama 2,5 juta[2].

1. Termasuk 1 dari 100 Benteng Alam Jepang

Tempat ini termasuk 1 dari 100 benteng alam jepang yang harus Anda datangi saat berada disana. Aksesnya cukup mudah, nanti kita bahas bersama ya!

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Destinasi wisata Prefektur Oita Jepang Yabekei memiliki pemandangan yang menawan, tepatnya pada Taman Kuasi Nasional Yaba-Hita-Hikosan. Ini merupakan taman terindah dan terpilih sebagai satu dari 100 Benteng Alam Jepang [1].

Jembatan Yabakei
Jembatan Yabakei

Destinasi Alam Yabakei

Bebatuan dan banyak pemandangan alam yang indah dan eksotis saat Anda berada disini. Dengan melakukan perjalanan yang terjadwal ke Jepang, khususnya untuk mengunjungi Prefektur Oita tentu Yabakei tidak boleh Anda lewatkan.

60 Tempat Indah

Setidaknya terdapat 60 lebih tempat indah disini, Anda bisa melalui jalur pendakian menggunakan sepeda ataupun berjalan kaki. Terdapat juga sumber air panas yang termasuk dalam situs budaya bersejarah.

2. Di Pahat Manual Oleh Biksu Zenkan

Ini akan sangat seru untuk dibahas secara mendalam, apakah benar dibangun oleh seorang biksu atau menggunakan dan tol pertama di Jepang?

Yabakei Gorge, Oita Prefecture
Yabakei Gorge, Oita Prefecture

Biksu Zenkan

Seru saat membahas apa benar Ao No Domon di Yabekei Jepang ini dibangun sendirian oleh biksu ini? Ada dua versi yang beredar di telinga masyarakat dan media Jepang, yaitu dipahat manual sendiri selama 30 tahun atau menggunakan dana tol pertama di Jepang.

Motif Altruistik

Biksu ini dikaitkan dengan adanya motif altruistik saat menggali terowongannya[2]. Ada cerita lainnya selain memggalinya sendiri, yakni dengan mengenakan biaaya tol pertama di Jepang. Biksu ini juga menjadi kaya raya setelah menyelesaikan terowongan Ao No Domon.

3. Pemandangan Wisata Alam Menakjubkan

Jelas ini tidak boleh Anda lewatkan, karena pemandangan yang terbentuk dari erupsi lava pasti sangat eksotis dan indah. Di tempat ini juga, Anda akan menemukan banyak hal ini, jangan lupa berfoto ya!

Destinasi ini dihiasi dengan batuan indah dan eksotis yang tercipta dari erosi lava, menjadi pemandangan menakjubkan untuk Anda kunjuni[2]. Tebing, Bebatuan, Gua dan Air Terjun akan menjadi pemandangan Anda saat berada di tempat ini. Selain itu, ini dianggap sebagai medan mistis untuk para seniman dan penulis.

4. Terowongan Ao No Domon

Terowongan ini sangat menarik untuk dikunjungi saat Anda berada disini, dibangun pada abad ke-18 tentu akan memberikan suasana dan pengalaman yang tidak terlupakan.

Ao no Domon, Yabakei Gorge, Oita Prefecture
Ao no Domon, Yabakei Gorge, Oita Prefecture

Honyabakei di ujung utara, sungai yang terbentang dari Jembatan ini melengkung panjang 116 meter yang eksotik. Memiliki delapan lengkungan sejak pembangunannya pada 1923[2]. Anda bisa menemuo Ao No Domon yang membentang, terowongan tebing yang diukir tangan berdasar pada. Terowongan Ao No Domon ini panjangnya 185 meter ini digali hanya dengan tangan. Pada abad ke-18 dibuat oleh biksu Zenkan untuk mencari rute aman ke Rakanji. Terdapat banyak cerita mengenai ini, ada yang mengatakan bahwa ini dibangun sendirian menggunakan palu selama 30 tahun lamanya.

5. Pajangan Koleksi Boneka

Terdapat pajangan koleksi boneka di sekitar kuil pedesaan kecil, tepatnya di bagian barat lembah Yabakei. Datang saat awal bulan Maret, akan terdapat pajangan boneka disekitarnya!

Datanglah pada Hina Matsuri

Saat menjelang Hina Matsuri yaitu 3 Maret, akan ada pajangan koleksi boneka[2]. Di sekitar halaman kuil ini akan terdapat banyak sekali koleksi boneka. Mulai di halaman, tangga, ruangan dan taman belakang pada saat ini terdapat banyak koleksi.

6. Bagaimana Akses ke Yabakei?

Gunakan bus wisata Oita dan Beppu ke Yabakei. Selanjutnya naiki bus dari Nakatsu ke ujung utara kawasan tersebut. Beberapa bus menuju langsung ke Rakanji, Anda bisa menggunakan opsi ini untuk traveling.

Akses dengan Bus atau Kereta

Nakatsu sendiri memiliki jalur utama JR Nippo bisa Anda akses dengan kereta ekspres lewat Kokura, kurang lebih 30 Menit. Sedangkan jika dari Stasiun Hakata membutuhkan waktu perjalanan selama 55 menit. Jika Anda berada di Hiroshima akan memakan waktu 2 jam menuju Nakatsu. Untuk jalur perjalanan udara, bandar terdekat adalah Kitakyushu selanjutnya gunakan kereta dan bus sekitar 1 jam[2].

Sewa Mobil

Namun bila bicara kemudahan, Anda bisa menyewa mobil atau menggunakan sepeda, karena ini akan menjadi perjalanan yanng menyenangkan. Anda bisa melakukan pemesanan dengan Tanogaido Tours and Travel, bila Anda Anda adalah warga Indonesia yang ingin datang ke sana ya!

Pastikan perjalanan Anda aman dan menyenangkan, dengan menggunakan jasa tour guide online dari Kami. Kami akan berupaya memberikan layanan terbaik untuk wisata ke jepang yang menyenangkan.

Indah bukan pemandangan dan ilustrasi perjalanan Anda di Yabakei Gorge Oita? Ini akan jadi tempat indah dan eksotik yang dapat Anda kunjungi saat berada di Jepang. Bersama Kami, perjalanan Anda akan penuh pengalaman! Jangan ragu berkomentar jika Anda memiliki pertanyaan seputar Yabakei Gorge Oita ya!

Refference:

  • [1] Wikipedia, 2022. Yabakei. [Link]
  • [2] Japan Experience, 2014. Yabakei Gorge Oita. [Link]
  • [3] Japan heritage Official Site, 2022. Yabakei Gorge ~ Traveling through a Natural Scroll Painting ~ [Link]

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)