Aturan-Aturan Yang Perlu Diketahui Saat Berada Di Jepang

Aturan-Aturan Yang Perlu Diketahui Saat Berada Di Jepang

Di berbagai negara tentu mempunyai aturan dalam kehidupan masing-masing, salah satunya negara jepang. ibu kota tokyo ini memiliki banyak aturan dan peraturan tersebut tidak boleh dilanggar oleh siapapun, apabila melanggarnya maka akan ditahan.

Bagi anda yang berniat melakukan perjalanan tour ke jepang ada baiknya untuk mengetahui beberapa aturan yang tidak boleh dilanggar saat berada di jepang.

Lantas apa saja aturan di jepang yang harus di ketahui khususnya bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke jepang? Berikut beberapa peraturang di jepang yang harus anda ketahui.

Peraturan yang ada di jepang

Jangan terlambat

Dijepang sangat dikenal sebagai negara tersiplin dan tepat waktu. Karena negara ini sangat menghargai waktu dan mempergunakan sebaik mungkin baik dalam pekerjaan maupun memiliki janji dengan seseorang. Jadi saat berada dijepang sebaiknya ada tidak boleh melanggar aturan jepang ini.

Dilarang memetik bunga sakura

Saat berada di tempat wisata untuk melihat keindahan bunga sakura di jepang. Ada aturan yang tidak boleh dilanggar saat berada di tempat tersebut yaitu tidak boleh memetik bunga sakura.

Jepang melarang untuk memetik bunga sakura karena bunga ini memiliki umur pendek dan hanya bermekar sekitar dua minggu. Jadi mereka sangat menghargai bunga ini setiap bermekar. Apabila menginginkan bunga ini sebaiknya anda mengambil bunga sakura yang berguguran di tanah.

Tidak boleh memberi uang tip saat berada di restoran

Mungkin sebagian negara boleh memberikan uang tip kepada pelayan restoran seperti negara amerika. Namun di jepang justru tidak memperbolehkannya karena mereka menganggap bahwa memberikan uang tib itu sebuah penghinaan.

Bagi mereka ia anggap sebagai bentuk kewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik agar memberikan kepuasan dan rasa senang kepada pelanggan. Jadi jika berada direstoran akan lebih baik jika anda tidak memberikan uang tip karena hal itu aneh bagi orang jepang.

Dilarang menerima barang dengan satu tangan

Jepang memiliki budaya serta tradisi yang sangat dihargai dan dipatuhi seperti menerima barang dengan dua tangan. Nah, negara ini melarang untuk menerima barang dalam satu tangan karena perbuatan tersebut sangat tidak sopan. Itulah mengapa jepang sangat dikenal dengan negara disiplin dan beradab tinggi.

Tidak membungkuk saat ketemu dengan orang lain

Saat berada di jepang anda tak perlu heran jika orang jepang membungkuk saat ketemu seseorang. Aturan dijepang ini wajib dilakukan karena perbuatan ini dianggap sebagai penghormatan. Apabila anda tidak membungkuk saat ketemu orang jepang, maka mereka mengganggap tidak sopan dan sombong.

Dilarang mengotori onsen

Aturan dijepang yang perlu diketahui yaitu melarang mengotori onsen. Karena onsen merupakan tempat pemandian air panas alami untuk dipakai berendam.

Saat memasuki onsen, seseorang akan melepas semua pakaian dan tentu mereka terlebih dahulu mandi menggunakan sabun. Ini dilakukan agar pemandian tersebut tidak kotor dan tetap bersih serta higienis karena digunakan banyak orang.

Dilarang menggunakan sumpit sembarangan

Aturan berikutnya yaitu tentang penggunaan sumpit dimana kita tidak boleh sembarang menggunakannya saat berada di jepang. ketika menggunakan sumpit untuk makan anda tidak boleh menggosok sumpit sebelum dipakai, tidak boleh mengetuk sumpit atau tidak boleh menggunakannya untuk menunjuk seseorang.

Jadi saat anda menggunakan sumpit jangan sekali-kali melakukan perbuatan aneh karena dijepang tidak memperbolehkannya dan dianggap sebagai pembawa sial.

Dilarang mengobrol didalam kereta

Saat berlibur ke jepang dan menaiki kereta untuk melakukan perjalanan berikutnya, sebaiknya anda tidak boleh mengobrol atau bersuara keras saat menggunakan kereta. Karena mereka akan terganggu dan merasa tidak nyaman, sehingga perbuatan ini dianggap telah melanggar aturan etika.

Tidak boleh membuang sampah sembarangan

Negara jepang merupakan negara terbersih karena mereka semua telah menyadari pentingnya kebersihan dan selalu patuh untuk tidak membuang sampah sembarangan. Dijepang juga memisahkan jenis sampah seperti sampah daur ulang, mudah terbakar dan sampah plastik.

Nah, itulah beberapa aturan dijepang yang perlu anda ketahui agar perjalanan liburan anda lebih menyenangkan dan berjalan lancar. Apabila ingin melakukan tour ke jepang cobalah untuk menggunakan jasa tanogaido.com karena menyediakan paket tour jepang 7 hari 6 malam semoga dapat membantu.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Leave A Comment