Cara dan Syarat Pembuatan Visa Jepang Terbaru

Cara dan Syarat Pembuatan Visa Jepang Terbaru

Cara dan Syarat Pembuatan Visa Jepang Terbaru ini berdasarkan kebijakan dari pemerintah Jepang berkaitan dengan bebas visa bagi para wisatawan yang ingin liburan ke Jepang mulai 11 oktober 2022.

Jepang merupakan salah satu negara di asia yang menjadi incaran favorit para wisatawan untuk dikunjungi, tentu saja ada banyak destinasi wisata menarik yang bisa ditemui dinegeri sakura ini. Tidak hanya itu, pentas kebudayaan, festival bahkan wisata kuliner pun juga menjadi hal yang menarik bagi wisatawan.

Lantas, bagaimana cara pembuatan visa Jepang? Sebenarnya untuk melakukan apply visa Jepang tidaklah rumit apalagi di zaman yang serba teknologi ini, untuk pembuatan visa Jepang sudah sangat mudah untuk dilakukan. Sebaiknya simak tulisan ini untuk membantu anda mengenai cara dan syarat pembuatan visa Jepang.

Syarat Pembuatan Visa Jepang

Dalam pembuatan visa Jepang, anda diharuskan mempersiapkan beberapa persyaratan agar proses pembuatan bisa berjalan lancar dan juga bisa dengan mudah selesai.

Persiapan Dokumen

Syarat pertama untuk mengajukan visa Jepang adalah dokumen diri serta forumlir permohonan. Detail syarat dokumen untuk pembuatan visa Jepang yaitu :

  • Permohonan visa Jepang
  • Paspor, dengan minimal masa berlaku 6 bulan.
  • Pas foto terbaru (6 bulan terakhir), dengan ukuran 4,5 cm x 4,5 cm
  • Fotokopi KTP.
  • Bukti pemesanan tiket untuk pulang – pergi Jepang.
  • Jadwal itinerary Jepang.
  • Rekening koran atau buku tabungan untuk 3 bulan terakhir.

Seluruh dokumen untuk apply visa Jepang yang dipersiapkan diatas, harus dikumpulkan dengan menggunakan kertas ukuran A4, termasuk juga untuk fotokopi KTP. Sebaiknya buat dokumen tersebut menjadi satu, jadikan persyaratan apply visa Jepang ke dalam satu map dan jangan disteples. Pastikan juga anda melakukan langkah pertama cara apply visa Jepang ini dengan benar dan juga teliti.

Ajukan Permohonan Visa Jepang Ke JVAC

Setelah anda sudah mempersiapkan seluruh dokumen dan juga persyaratan pembuatan visa Jepang. Anda sudah bisa mengunjungi Japan Visa Application Center (JVAC) yang berlokasi di Kuningan, Jakarta.

Untuk sekedar informasi bahwa pengajuan visa hanya dapat dilakukan dengan cara sistem reservasi. Maka dari itu, anda dapat melakukan reservasi terlebih dahulu.

Setelah semua selesai, maka waktunya anda menunggu untuk permohonan visa Jepang anda diproses, biasanya proses ini memakan waktu 1 minggu dan bisa juga lebih lama. Sebaiknya ajukan pembuatan visa minimal 2 bulan sebelum jadwal keberngkatan anda.

Cara pembuatan Visa Jepang yang Mudah dan Cepat

Ingin tidak repot dalam mengurus visa? Langsung saja gunakan Jasa Pengurusan Visa Jepang dari Tanogaido.com yang mana dapat membantu anda dalam pembuatan visa EFRS dan juga visa biasa.

Dengan biaya pembuatan visa Jepang yang murah, Tanogaido.com dapat juga membantu anda dalam percepatan pembuatan visa Jepang. Ini sangat cocok untuk anda yang ingin segera berangkat ke Jepang namun tidak mempunyai waktu lagi untuk pengurusan visa.

Segera ajukan visa Jepang dengan mudah melalui tanogaido.com, untuk bertanya ataupun konsultasi terkait layanan jasa pembuatan visa Jepang, silahkan menghubungi tim tanogaido.com melalui kontak whatsapp di nomor 0813 1893 9319.

Selain membantu anda dalam pembuatan visa Jepang, tanogaido.com juga melayani jasa tour guide online bagi anda yang ingin dibantu selama liburan di Jepang, mulai dari penyusunan itinerary hingga kepulangan anda kembali.

Demikianlah artikel mengenai cara dan syarat pembuatan visa Jepang terbaru ini, semoga menjadi referensi terbaik anda untuk membantu dalam perjalanan anda ke Jepang.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?