Cara Tercepat Apply Visa Jepang

Cara Tercepat Apply Visa Jepang

Apply visa Jepang dengan Cepat | Jepang tercantum salah satu negeri di Asia yang jadi destinasi kesukaan untuk banyak orang Indonesia. Terlebih lagi, negeri ini memanglah menawarkan bermacam posisi wisata serta budaya yang unik serta tidak boleh terlewatkan. Buat dapat berkunjung ke situ, kalian wajib terlebih dahulu buat visa Jepang.

Nah, bagaimana cara apply visa Jepang yang cepat? Tidak rumit, kok! Tanogaido hendak membagikan bocoran cara yang mudah dan cepat apply visa Jepang. Jadi, baca terus hingga tuntas biar kalian bisa insight soal ketentuan utama buat liburan ke Jepang di tahun ini.

Cara Apply Visa Jepang Terbaru

Untuk diperhatikan, berikut 3 langkah gampang dalam metode membuat visa Jepang terkini:

1. Mempersiapkan dokumen persyarat pembuatan visa Jepang

Saat sebelum mengajukan permohonan visa Jepang, harus pastikan bahwa kalian telah mempersiapkan beberapa persyaratan dokumen untuk pembuatan visa Jepang berikut ini:

  • Permohonan visa Jepang
  • Paspor, dengan masa berlaku minimun 6 bulan.
  • Foto Berwarna terbaru dengan ukuran 4,5 cm x 4,5 cm
  • Fotokopi KTP.
  • Bukti pemesanan tiket pulang-pergi Jepang.
  • Agenda itinerary Jepang.
  • Rekening koran ataupun buku tabungan 3 bulan terakhir.

Seluruh dokumen buat apply visa Jepang ini wajib dikumpulkan memakai kertas A4, termasuk juga fotokopi KTP. Satukanlah dokumen persyaratan apply visa Jepang ke dalam satu map serta jangan disteples. Pastikan juga kalian melaksanakan langkah awal metode apply visa Jepang ini dengan benar serta cermat ya.

2. Mengajukan permohonan visa Jepang ke JVAC

Sehabis mempersiapkan segala dokumen serta persyaratan metode apply visa Jepang. Kalian dapat mendatangi Japan Visa Application Center (JVAC) yang berlokasi di Kuningan, Jakarta.

Untuk kalian ketahui, pengajuan visa cuma dapat dicoba dengan sistem reservasi. Oleh sebab itu, kalian dapat melaksanakan reservasi terlebih dulu di sini. Lebih daripada itu, kalian pula dapat konsultasi terlebih dulu melalui surel ataupun no telepon berikut ini:

Japan Visa Application Center( JVAC)

  • Alamat: Kuningan City 2nd floor Unit L2- 09, DKI JakartaNomor Telepon:+62- 21- 50957964
  • Email : kabar. japanid@vfshelpline.com

3. Menunggu proses aplikasi visa Jepang

Berikutnya merupakan langkah termudah dalam metode apply visa Jepang, ialah menunggu proses aplikasi visa Jepang.

Proses aplikasi visa Jepang di JVAC umumnya memakan waktu 5 hari kerja. Misal, bila kalian apply visa Jepang pada hari Rabu, hingga kalian dapat mengecek kembali permohonan di JVAC pada hari Selasa minggu selanjutnya.

Walaupun begitu, kalian dianjurkan buat membagikan jarak dikala mengurus visa Jepang. Jangan sangat mepet dari agenda keberangkatan! Upayakan kalian telah mengajukan visa minimun 2 bulan saat sebelum berkunjung ke Jepang.

Gimana? Apakah cara apply visa Jepang sudah kalian pahami? Pastikan kalian mencermati tiap langkah dalam cara apply visa Jepang di atas, ya.

Biaya Pembuatan Visa ke Jepang

Terdapat sedikit perubahan untuk biaya buat kalian yang mau mengajukan visa ke Jepang. Jadi, berapa biaya yang wajib disiapkan untuk urus visa Jepang? Berikut ini catatan biaya pembuatan visa Jepang:

  1. Buat tipe visa single entry, kalian wajib mempersiapkan biaya sekitar Rp 400.000.
  2. Berikutnya, buat tipe visa multiple entry, kalian wajib mempersiapkan biaya sekitar Rp 800.000.
  3. Yang terakhir, buat tipe visa transit, kalian wajib mempersiapkan biaya sekitar Rp 90.000.

Butuh kalian catat pula kalau JVAC cuma menerima uang tunai. Oleh sebab itu, siapkan uang dalam jumlah yang pas dengan catatan di atas.

Persyaratan tambahan buat Mengajukan Visa ke Jepang

Berikut ini sebagian poin tambahan untuk cara apply visa Jepang yang butuh kalian perhatikan dikala mengajukan visa ke Jepang:

  • Kalian wajib mempunyai lampiran uji RT- PCR dengan hasil negatif dalam jangka waktu 3 x 24 jam saat sebelum kalian berangkat ke Jepang.
  • Data format uji PCR
  • Wajib memiliki sertifikat ERFS yang dapat kalian miliki melalui agen penjamin di Jepang.
  • Kalian pula harus memiliki asuransi ekspedisi yang mencakup bayaran penyembuhan buat COVID-19 di Jepang.
  • Pastikan kalian telah menginstal aplikasi MySOS dan mengisi kuesioner secara online.
  • Kunjungi halaman “Visit Japan Website” pada aplikasi buat memperoleh QR Code biar kalian dapat masuk Jepang.
  • Mempunyai asuransi ekspedisi yang mencakup bayaran penyembuhan COVID-19.

Pesayaratan Untuk Masuk ke Jepang

Nah, saat ini berkunjung ke Jepang jadi lebih mengasyikkan. Alasannya, Indonesia telah masuk ke catatan neara dengan klasifikasi “Blue” Jadi selaku masyarakat negeri Indonesia, kalian:

  • Telah leluasa dari keharusan uji PCR ulang dikala datang di Jepang
  • Leluasa dari karantina dikala kehadiran.

Tetapi, kalian senantiasa wajib ingat kalau kalian harus bawa fakta vaksin buat bisa mendatangi destinasi wisata di Jepang. Gampang sekali, bukan? Wisata ke Jepang saat ini telah leluasa dari kerumitan pasca pandemi.

Cara Yang Cepat Apply Visa Jepang

Untuk cara apply visa Jepang diatas merupakan cara yang umum dimana kalian akan mengantri untuk slot appoinment dalam pembuatan visa.

Apalagi, saat ini slot appointment untuk apply Visa Jepang sangat padat, jadi jika kalian berencana berangkat liburan ke Jepang dengan cepat maka bisa dipastikan kalian akan menunggu antrian slot yang padat.

TANOGAIDO dapat membantu anda untuk pengurusan visa Jepang dengan cepat dan mudah, serta dapat juga dilakukan percepatan sehingga pengurusan visa Jepang kalian dapat langsung masuk ke aplikasi tanpa harus lagi membuat appointment serta menunggu slot.

Hubungi Tanogaido untuk membantu kalian dalam pembuatan visa yang cepat serta mudah.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?