Eksplorasi Keindahan Tempat Wisata Prefektur Hyogo

Kobe Port Tower, Tempat Wisata di Kobe, Prefektur Hyogo

Prefektur Hyogo merupakan salah satu prefektur di area Kansai. Prefektur ini berbatasan dengan Laut Jepang dan Laut Pedalaman Seto. Prefektur Hyogo pernah mengalami bencana gempa bumi yang melanda wilayahnya bagian selatan.

Gempa dengan kekuatan 7,2 SR terjadi pada tahun 1995 dan menelan 6000 korban jiwa. Akibat dari gempa bumi ini menghancurkan ibukota Prefektur Hyogo, Kota Kobe.

Kota Kobe sebagai ibukota prefektur ini merupakan salah satu kota terluas di Jepang. Selain itu, Kota Kobe juga dijuluki sebagai Kota Pelabuhan dan tempat pertukaran peradaban dengan bangsa asing.

Jika kalian mengunjungi Kobe, jangan lupa untuk mengunjungi Kobe Port Tower dan menikmati pemandangan Kota Kobe dari atas ketinggian dari lantai 4 tower ini. Kobe Port Tower memiliki tinggi 108 meter dengan struktur pipanya.

Tempat Wisata di Hyogo

Prefektur Hyogo memiliki ragam keindahan wisata alam, situs bersejarah, maupun tempat wisata lainnnya. Untuk lebih jelasnya, kali ini kami akan menjelaskan beberapa tempat wisata jepang yang dapat menjadi pilihan berwisata di Prefektur Hyogo.

1. Kastil Himeji

Kastil Himeji merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO pertama yang dimiliki Jepang. Kastil Himeji juga terkenal sebagai White Heron Castle karena memiliki tembok putihnya. Merupakan sebuah kastil yang memiliki sejarah yang kuat. Hal ini ditunjukkan dengan adanya menara Tenshukaku yang telah dibangun sebelum masa Edo. Kastil ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga pukul 16.00.

Himeji Castle
2. Taman Kokoen

Seperti identiknya kastil Jepang pada umumnya, pasti terdapat taman yang mengelilingi. Taman Kokoen adalah taman yang berada di halaman Kastil Himeji. Untuk memasuki taman ini, pengunjung diharuskan untuk membayar tiket sebesar 300 yen untuk orang dewasa dan 150 yen untuk pelajar. Meskipun begitu, Taman Kokoen memiliki pemandangan yang indah, terlebih ketika musim gugur tiba.

3. Arima Onsen

Salah satu onsen yang terkenal di Jepang karena merupakan onsen tertua. Onsen Arima terkenal karena memiliki 9 sumber air panas mulai dari mata air karbondioksida, hidrogen, klorida, sulfat, besi, belerang, hingga radioaktif. Bahkan, karena sumber airnya yang beragam, onsen ini dapat digunakan sebagai perawatan.

Arima Onsen
Sumber: travel.gaijinpot.com
4. Kinosaki Onsen

Jika Arima Onsen merupakan onsen tertua, kini giliran membahas Kinosaki Onsen. Kinosaki Onsen terletak di wilayah utara Prefektur Hyogo, di pesisir Laut Jepang. Sumber mata air panas yang ditemukan di Kinosaki ini muncul sejak abad ke-8.



Pengunjung yang ingin menikmati sumber air panas di sini bisa menggunakan Yukata dan Geta (sandal tradisional jepang dari kayu).

5. Pulau Awaji

Berdasarkan legenda, disebutkan bahwa Pulau Awaji merupakan pulau Jepang pertama yang diciptakan Dewa Shinto. Pulau Awaji terletak di antara Kobe dan Shikoku dan dihubungkan oleh jembatan.

Awaji Spot
Sumber: britannica.com

Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Pulau Awaji ini. Mulai dari Awaji SA (Service Area) untuk melihat pemandangan jembatan serta Kota Kobe, Awaji Yumebutai yang  merupakan kompleks yang dirancang oleh arsitektur Ando Tadao, Kakuya Oishi Museum Art of Art-Yama yang merupakan sebuah museum kecil di salah satu perbukitan, serta mengunjungi Honpukuji Temple.

6. Kastil Takeda

Kastil di Atas Awan, yap itulah julukan Kastil Takeda. Dinamakan sebagai kastil di atas awan karena kastil ini nampak mengapung di atas awan-awan kabut di pagi hari. Kastil ini ditaklukkan oleh Toyotomi Hideyoshi pada tahun 1600.

Jika dilihat, memang tidak ada wujud kastil seperti pada umumnya, karena sesaat setelah ditaklukan, kastil ini perlahan mengalami kehancuran dan yang tersisa hanyalah fondasi bangunan kastil saja.

7. Mencicipi Kuliner Unik di Prefektur Hyogo
Akashiyaki
Sumber: ichibankobe.com

Jika kalian pergi ke Prefektur Hyogo, jangan lupa untuk mencicipi beragam kuliner menarik yang mereka sajikan. Salah satu yang terkenal adalah hidangan lokal, Akashiyaki. Akashiyaki merupakan sebuah makanan yang hampir mirip dengan takoyaki namun memiliki rasa yang lebih ringan.

Selain itu, ada yang namanya Daging Kobe atau Kobe Beef. Hidangan ini juga menjadi hidangan khas Kobe karena merupakan daging yang berasal dari Sapi Tajima yang merupakan komoditas khas dari Hyogo. Salah satu restoran yang menyediakan Daging Kobe adalah Kobe Tanryu.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?