Info Wisata di Danau Toya, Hokkaido

Info Wisata di Danau Toya, Hokkaido

Danau Toya serta Gunung Usu merupakan tujuan wisata yang terletak di Hokkaido bagian barat daya. Pemandangan alam yang indah, resort onsen yang terjangkau, hingga aksesnya yang mudah membuat Danau Toya selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Jika belum pernah ke sana, tidak ada salahnya membaca ulasan tentang panduan wisata Danau Toya di bawah ini.

Selain itu, pengunjung juga dapat menemukan Danau Toya serta Pulau Nakajima yang berada di tengah-tengah layaknya Danau Toba. Kamu bisa mengelilingi danau serta nonton festival serta beberapa aktivitas yang dilakukan tiap tahun oleh sejumlah resort terkenal di tepi danau.

Panduan Wisata Danau Toya

Walaupun hanya berada di satu lokasi saja, ternyata Danau Toya menawarkan berbagai aktivitas seru yang sangat menyenangkan. Penasaran? Berikut adalah ulasan selengkapnya:

Melihat Panorama Danau Toya Melalui Gunung Usu

Salah satu opsi terbaik ialah menikmati indahnya Danau Toya dari Gunung Usu. Caranya ialah naik ke kereta gantung yang telah disediakan di area wisata.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Untuk bisa menaikinya, kamu dapat memulai dari Sanroku Station ke Sancho Station yang berada di puncak gunung. Saat sampai, kamu dapat menikmati pemandangan yang sangat cantik lewat dek yang disediakan bagi para pengunjung.

Melihat Kawah Uzu Mount

Untuk yang kurang puas melihat panorama danau, maka kamu dapat mengunjungi kawah Gunung Usu. Jaraknya sendiri sangat dekat, yaitu hanya 1.5 km serta hanya memerlukan waktu 40 menit dari Stasiun Sancho.

Kawah tersebut ditandai dengan kepulan asap yang menjadi pertanda jika gunung tersebut masih aktif. Selanjutnya, pengunjung dapat melihat kecantikan kawah dengan menemukan bekas patahan yang dulu pernah disebabkan karena meletusnya Gunung Usu.

Menikmati Festival Kembang Api

Aktivitas menarik lainnya di Danau Toya ialah kemunculan festival kembang api yang akan menghiasi langit-langit malam di area danau. Panduan wisata Danau Toya satu ini akan dilakukan setiap harinya pada April sampai Oktober, lalu dimulai pada jam 20:50. Festival ini cocok sekali untuk dinikmati sembari berendam di onsen yang sangat populer di area wisata Danau Toya.

Ikut dalam Aktivitas di Sekitar Danau Toya

Panduan wisata Danau Toya berikutnya adalah mengikuti sejumlah aktivitas menarik di sini. Ada banyak sekali kegiatan menantang yang dapat dilakukan di area danau ini. Diantaranya seperti hiking, canoe, datang ke peringatan gunung berapi dan museum, piknik, bermain perang salju, dan masih banyak lainnya.

Salah satu aktivitas paling populer ialah bersepeda untuk bisa mengelilingi area Danau Toya. Terdapat 38 km jalanan di kawasan danau yang cocok untuk kamu yang gemar bersepeda sembari menikmati pemandangan alam. Kamu bisa menemukan rental sepeda di Toya station.

Akses Menuju Danau Toya serta Gunung Usu

Agar bisa masuk sampai Danau Toya, kamu bisa menemukan stasiun Toya yang menjadi stasiun terdekat di JR Muroran. Pengunjung bisa menemukan stasiun tersebut selama 2 jam perjalanan menggunakan kereta limited express Super Hokuto. Biaya tiketnya sendiri sebesar 4.970 atau 2 jam perjalanan dari kawasan Sapporo [menggunakan kereta limited express Super Hokuto dengan biaya 5.400 yen. Selanjutnya dari Stasiun Toya kamu dapat menaiki bus menuju pemandian air panas Toyaku dengan 25 menit perjalanan serta tiket 320 yen [Bus bisa ditemukan setiap 30 menit sekali].

Ada pula bus yang langsung ke Toyako Onsen dari kota Sapporo dengan lama perjalanann 3 jam dan biaya tiket 2.700 yen. Atau bisa juga menaiki bus menuju Shin-Chitose Airport dengan tiket 2.140 yen.

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)