Info Wisata di Gunung Zao

Info Wisata di Gunung Zao

Zao merupakan pegunungan yang berada di perbatasan selatan Miyagi serta Prefektur Yamagata. Di gunung ini, ada beberapa destinasi wisata keren seperti onsen, resor ski, dan beberapa tempat indah lainnya. Untuk info selengkapnya, berikut adalah aktivitas seru di Gunung Zao yang bisa kamu lakukan.

Salah satu tempat wisata paling terkenal di sini adalah “Juhyo” atau monster salju. Agar bisa melihatnya, kamu perlu berjalan sampai ke puncak gunung. Ketika musim dingin, pemandangan di puncak Zao Onsen Ski Resort sungguh menakjubkan.

Beberapa Aktivitas Seru di Gunung Zao

Tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja berikut adalah beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan di Gunung Zao.

Melihat Juhyo Si Monster Es

Zao sangat populer karena kehadiran monster salju atau Juhyo. Disebut sebagai monster salju lantaran tingginya nyaris 3 meter serta warna badannya berwarna putih. Dia juga hanya akan terlihat pada pertengahan musim dingin.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Hal itu disebabkan geografis Zao yang terletak di tengah-tengah Honshu. Selain itu, uap air serta suhu udaranya bahkan mencapai minus 15 hingga 20 derajat celcius.

Juhyo sendiri terbuat karena kabut tebal yang terkena suhu dibawah 0 derajat celcius dan berulang-ulang. Lalu, kabut tebal itu menempel di daun dan cabang pepohohan cemara yang hidup di pegunungan.

Mengunjungi Kitsune Mura

Aktivitas seru di Gunung Zao berikutnya adalah pergi ke Kitsune Mura atau desa rubah. Miyagi Zao Foox Village merupakan satu-satunya tempat wisata Jepang yang dimana para pengunjung bisa menonton beragam jenis rubah, seperti rubah Arktik dan rubah perak sekaligus.

Lalu di sekitar taman, kamu bisa berjalan-jalan bersama rubah tersebut, memeluknya, atau berinteraksi dengan kambing dan kuda poni. Kesempatan untuk bisa memeluk rubah hanya dapat dilakukan dalam waktu terbatas.

Restoran dan Kuliner Khas Zao

Gunung Zao punya banyak sekali bahan alami serta pangan olahan seperti beberapa bahan gunung, misalnya jamur dan sayuran liar, serta produk susu yang dibuat melalui susu segar. Kemudian, makanan seperti BBQ Gengis Khan dan konyaku bulat juga sangat populer di sini.

Banyak juga restoran yang bisa ditemukan di salah satu aktivitas seru di Gunung Zao ini semisal Zao Onsen yang berada di Yamagata serta Togatta Onsen di area Miyagi. Lebih baik memakai restoran di tempat wisata seperti peternekan dan resor ski.

Waktu Terbaik Menyaksikan Juhyo

Waktu paling tepat agar bisa melihat Juhyo ialah pada Februari setiap tahun, pasalnya rata-rata suhu di masa tersebut adalah minus 10 hingga 15 derajat celcius. Kemudian, ada pula faktor alam seperti angin yang bertiup dari arah laut sehingga mempengaruhi peninggian dan pembesaran Juhyo.

Akses ke Gunung Zao

Dari Bandara Haneda

Disarankan mengambil rute penerbangan dari Bandara Haneda ke Bandara Yamagata. Lama perjalanan 60 menit, lalu menaiki taksi Zaoo Liner, yakni share taksi melalui Bandara Yamagata ke Zao Onsen. Lama perjalanan sekitar 60 menit dengan biaya 3.000 yen.

Dari Stasiun Sendai

Dari Stasiun Sendai kamu bisa menaiki JR Senzan Line Rapid lalu turun ke Stasiun Yamagata. Lama perjalanan 1 jam 20 menit dengan biaya tiket 1.140 yen. Selanjutnya dari Yamagata Station, kamu perlu menaiki Yamako Bus hingga ke Zao Onsen.

Dari Stasiun Yamagata

Silahkan menaiki Yamako Bus dengan rute sampai Gunung Zao. Tapi pada musim dingin, permukaan di jalan di kawasan itu umumnya akan sedikit membeku. Maka dari itu, disarankan pengunjung untuk memakai transportasi umum saja. Demikian beberapa ulasan tentang aktivitas seru di Gunung Zao yang bisa dilakukan. Bagaimana, sudah tertarik untuk menunjungi gunung satu ini? Selain menawarkan pemandangan indah, para pengunjung juga dapat melihat Juhyo si Monter Salju.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?