Info Wisata di Gunung Wakakusa

Gunung Wakakusa

Halo sahabat tanogaido, kali ini tim Tanogaido.com akan membahas seputaran gunung wakakusa yang ada di jepang. kita akan membahas tentang Apa saja yang ada di gunung tersebut dan kegiatan apa saja yang dapat dilakukan. Jadi, mari kita simak artikel berikut ini yah sobat tanogaido.

Gunung Wakakusa ataupun Wakakusayama merupakan gunung yang terletak di kota Nara, berada pas di belakang Kuil Todaiji dan juga Kuil Kasuga Taisha. Walaupun diketahui selaku gunung, tetapi tingginya cuma dekat 350 m ataupun semacam bukit di Indonesia. Anda dapat menggapai puncaknya dengan berjalan kaki dekat 45 menit dari kaki gunung. Tidak butuh perlengkapan ataupun kemampuan khusus sebab jalur pendakian cukup landai buat bisa didaki.

Dari puncak gunung Anda dapat memandang panorama alam kota Nara seperti Nara Park serta Kuil Todaiji. Anda juga dapat menikmati panorama alam musim semi di sini sebab terdapat ratusan tumbuhan bunga sakura yang berkembang di kaki gunung serta mekar di awal bulan April. Panorama alam senja-malam hari dari Gunung Wakakusa sangat populer di golongan pecinta panorama malam, menjadikan Gunung Wakakusa salah satu dari 3 tempat dengan panorama alam terbaik di Jepang. Dari atas gunung kita dapat memandang kilauan lampu penerangan kota Nara, suatu pengalaman yang tidak terlupakan pastinya.

panorama alam gunung wakakusa
panorama alam gunung wakakusa

Aktivitas Wisata di Gunung Wakakusa

Panorama alam memesona dari atas gunung

Gunung Wakakusa di Nara telah populer selaku objek wisata pegunungan dengan panorama unik, pepohonan yang tidak sangat besar, sehingga kita dapat menikmati panorama alam kota Nara dari gunung yang terletak di sebelah timur pusat kota Nara ini. Di musim semi serta musim gugur, para turis kerap berangkat ke sini buat menikmati panorama bunga sakura serta momiji dalam suasana yang relatif tenang. Jadi dapat dibilang Nara sangat sesuai untuk Anda yang mau santai, tidak mau buru-buru serta berdesak-desakan saat mendatangi objek-objek wisata.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Melihat Festival Yamayaki

Harus diakui yang membuat Gunung Wakakusa bukan cuma panorama alam kota Nara dari puncaknya, ataupun panorama alam bunga sakura mekar di musim semi, melainkan \Wakakusa Yamayaki. Festival ini umumnya diadakan di pekan ke-empat bulan Januari. Wakakuka Yamayaki merupakan festival tahunan bakar gunung dalam artian harafiah, yakni terencana membakar rerumputan yang berkembang di segala Gunung Wakakusa yang dimulai dengan festival kembang api. Tidak ada yang tahu asal muasal dimulainya festival bakar gunung ini. Tetapi sebagian cerita rakyat kuno mengatakan kalau membakar rerumputan agar beruang ataupun hewan liar tidak turun gunung serta mengarah kota Nara. Ada juga yang mengatakan kegiatan ini buat meredakan konflik dari 3 kuil besar di Nara, di mana festival ini diadakan bertepatan di 3 kuil tersebut.

Yamayaki Matsuri di Gunung Wakakusa
Yamayaki Matsuri di Gunung Wakakusa

Festival ini diawali dengan upacara keagamaan di Kuil Todaiji, Kuil Kofukuji, serta Kuil Kasuga-Taisha selepas jam makan siang. Sehabis itu, sekitar jam 3 sore akan ada kraker beras raksasa yang berjalan di Taman Nara. Setelah itu menjelang gelap, sekitar jam 5 sore, parade akan berkumpul di kaki gunung Wakakusa-yama. Setelah itu jam 18.00, sebagian orang terpilih akan mulai menyalakan kembang api.

Sehabis festival kembang api sepanjang kurang lebih 15 menit, hingga rerumputan di zona gunung hendak mulai dibakar. Gelapnya malam ditambah kontur gunung Wakakusa yang lebih besar daripada Kota Nara membuat para penduduk dapat melihat gunung ini dibakar dari area dekat Taman Nara apalagi dari Stasiun kereta Nara (nyaris 2 km).

Festival Yamayaki di Gunung Wakakusa
Festival Yamayaki di Gunung Wakakusa

Tips Berwisata ke Gunung Wakakusa

  • Pastikan untuk memakai sepatu yang nyaman dan sesuai untuk pendakian
  • Bawa air minum yang cukup dan camilan
  • Jangan membuang sampah sembarangan
  • Jangan lupa membawa kamera untuk mengambil foto-foto indah selama pendakian atau di puncak gunung.
  • Perhatikan cuaca sebelum melakukan pendakian, hindari pendakian saat cuaca buruk atau hujan.
  • Patuhi aturan yang berlaku di area wisata Gunung tersebut untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

Akses Menuju ke Wakakusayama

Dari Kyoto

Dari Stasiun Kyoto, kita dapat naik kereta JR Nara Rapid Line (berangkat tiap 30 menit) hingga stasiun kereta Nara sepanjang 44 menit dengan harga tiket 710 yen ataupun gratis jika Anda memakai JR Rail Pass. Dari Stasiun Nara, kita tinggal berjalan kaki 20 menit (1, 1 km) buat sampai ke kaki Nara Park.

Dari Osaka

Dari Stasiun Osaka, kita dapat naik kereta JR Yamatoji Rapid Line (keberangkatan tiap jam) hingga stasiun kereta Nara sepanjang 50 menit dengan harga tiket 800 yen ataupun gratis jika memakai JR Rail Pass. Dari Stasiun Nara, kita tinggal berjalan kaki 20 menit (1, 1 km) buat sampai ke Nara Park.

Dari Tokyo

Jika Anda mau ke Nara dari Tokyo, metode termudah serta paling murah yakni dengan naik Shinkansen Nozomi ke Stasiun Kyoto. Dari Kyoto, tinggal naik JR Nara Rapid Line seperti cara nomor 1 di atas.

Peta Tempat Wisata di Nara
Peta Tempat Wisata di Nara

Kesimpulan

Gunung Wakakusa adalah salah satu tempat wisata yang menarik di Nara, Jepang. Selain menyajikan pemandangan alam yang indah, Gunung Wakakusa juga memiliki keunikan tersendiri yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Bagi yang ingin mengunjungi Gunung ini di jepang, pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik dan menikmati pengalaman wisata yang tak terlupakan.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?