Ini Dia 10 Tempat Wisata Terkenal di Hakone

Tempat Wisata Terkenal di Hakone

Hakone merupakan lokasi wisata Jepang yang terletak di jalur emas Tokaido Line antara Tokyo, Yokohama, Nagoya, Kyoto, dan Osaka. Hakone merupakan tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan alam danau ataupun Gunung Fuji yang sangat terkenal di Jepang.

Terletak tak jauh dari ibukota Jepang, Tokyo, menjadikan Hakone sebagai lokasi wisata dengan akses yang mudah dengan menggunakan kereta baik kereta Odakyu, kereta JR, atau kereta Shinkansen.

Selain itu, ada beberapa free pass juga yang dapat kalian beli untuk menghemat biaya perjalanan kalian. Adapun free pass yang digunakan di Hakone adalah Hakone Free Pass, Fuji Pass, atau juga bisa menggunakan Tokyo Wide Pass.

Tempat Wisata di Hakone

Untuk mengetahui beberapa tempat wisata terkenal yang ada di Hakone, mari simak di bawah ini.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

1. Danau Ashinoko

Danau Ashinoko atau Danau Ashi merupakan sebuah danau yang menjadi ikon kota Hakone karena berlatar belakang Gunung Fuji. Danau Ashinoko merupakan danau yang terbentuk dari hasil letusan gunung Hakone 3000 tahun yang lalu. Airnya yang bersih menjadikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Danau Ashinoko
2. Kuil Hakone

Kuil Hakone terletak di salah satu sudut Danau Ashi. Jika kalian pergi ke Danau Ashi, maka akan menjumpai gerbang merah yang mengapung di danau, dan itulah tempat Kuil Hakone berada.

Kuil ini dibangun sejak 1200 tahun yang lalu dan digunakan untuk tempat sembahyang para komando militer sebelum melakukan peperangan. Kini, kalian dapat mengunjungi kuil tersebut dan berkeliling di dalamnya.

Kuil Hakone
3. Owakudani

Owakudani merupakan daerah kawah hasil letusan gunung Hakone. Masih berhubungan dengan Danau Ashinoko karena letaknya berdekatan dengan danau Ashinoko.

Owakudani memiliki daya tarik pemandangan yang indah, dan kini dikenal dengan pemandian air panasnya. Selain itu, di sini juga terdapat Museum Sains Owakudani yang ramah anak.

Owakudani
4. Taman Gora

Taman Gora merupakan salah satu taman yang ada di Hakone yang terletak di lereng gunung dekat Stasiun Gora. Stasiun Gora sendiri merupakan stasiun transit yang menghubungkan kereta gunung Hakone dan Hakone Tozan Car.

Taman ini sendiri merupakan taman dengan gaya Perancis pertama di Jepang yang memiliki beraneka macam bunga dan tanaman di sana.

Gora Park
Sumber: japan-guide.com
5. Museum Seni Hakone

Museum Seni Hakone merupakan museum yang telah berdiri sejak tahun 1952. Museum ini dibangun oleh seorang kolektor benda seni di Asia, yaitu Okada Mikichi. Kalian akan menemukan berbagai mahakarya seni yang berasal dari jaman dahulu yang ditata rapi di museum ini.

6. Hakone Tozan Cable Car

Hakone Tozan Cable Car merupakan salah satu transportasi yang dapat kalian coba ketika berada di Hakone. Cable car ini beroperasi di Gora yang berada di lereng gunung Hakone.

Hakone Tozan Cable Car ini akan mengantarkan kita dari Gunung Hakone menuju puncak gunung hingga ke Stasiun Souzan. Kalian akan mendapatkan pengalaman baru dalam menikmati keindahan Hakone dari ketinggian.

7. Hakone Ropeway

Hampir mirip dengan Hakone Tozan Cable Car, Hakone Ropeway merupakan kereta gantung yang beroperasi dari Stasiun Sounzan menuju Stasiun Togendai dan kembali ke Stasiun Sounzan.

Hakone Ropeway
Sumber: liburankejepang.com

Kalian bisa menikmati pemandangan Danau Ashinoko, Owakudani, bahkan Gunung Fuji dari atas kereta gantung ini. Kereta gantung ini sendiri menawarkan 4 rute yang berbeda, yaitu ke Sounzan, Owakudani, Obako, dan Togendai.

8. Museum Seni Narukawa

Museum Narukawa merupakan museum yang telah berdiri sejak tahun 1988. Di dalam museum ini, terdapat lebih dari 200 lukisan khas Jepang yang dipamerkan di sini.

Museum ini dibangun oleh seorang kolektor lukisan khas Jepang, yaitu Minoru Narukawa. Tak hanya belajar mengenai seni lukisan khas Jepang, kalian juga akan disuguhkan dengan pemandangan Danau Ashinoko dan Gunung Fuji yang indah.

9. Hakone Kowakien Yunessun

Hakone Yunessun merupakan salah satu hotel yang terkenal dengan onsen yang menyediakan berbagai macam kopi, sake, atau wine merah. Jadi, kalian dapat berendam di onsen sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Hotel ini terletak di Area Taman Horaien. Taman Horaien sendiri merupakan taman yang terkenal dengan bunga azalea di musim panas dan momiji di musim gugur.

10. Hakone En
Hakone En
Sumber: trip.pref.kanagawa.jp

Yang terakhir adalah Hakone En. Hakone En merupakan tempat wisata yang menghubungkan Pelabuhan Togendai dan Pelabuhan Moto Hakone.

Ada berbagai atraksi wisata yang dapat dilakukan di sini seperti Prince Hakone Hotel, pemandangan Danau Ashinoko, area golf, Akuarium Hakone, tempat bermain ski, bahkan tempat untuk menikmati pemandangan alam Hakone.

Dengan area wisata yang sangat luas, ada berbagai macam aktivitas yang dapat kalian lakukan di Hakone En.

Akses Menuju Hakone

Kalian dapat menuju ke Hakone dengan menggunakan kereta atau menggunakan bus express. Jika kalian memilih kereta, kalian bisa berangkat dari stasiun Tokyo menuju Stasiun Odawara menggunakan kereta JR Tokaido Line. Perjalanan bisa ditempuh selama 120 menit dengan ongkos sebesar 1.500 yen.

Kalian juga bisa menggunakan JR Pass atau JR Tokyo Wide Pass untuk membeli tiket kereta ini. Sebaliknya, jika kalian memilih menggunakan bus, transportasi ini jauh lebih murah, yaitu dengan harga 1.850 yen dan dapat ditempuh selama 2,5 jam.


Nah, apakah kalian sudah pernah berlibur ke Hakone? Bagaimana suasananya di sana? Yuk, bagi-bagi pengalaman kalian di kolom komentar ya.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)