6 Rekomendasi Spot Wisata Terbaik di Kawaguchiko

Panduan Wisata di Fuji-Kawaguchiko

Daerah di Fuji-Kawaguchiko dapat dikata menjadi area rekreasi non-kota yang paling populer di Jepang. 6 juta lebih wisatawan sudah mengunjungi daerah ini selama satu tahun. Area ini melingkupi sekitaran Gunung Fuji serta 5 Danau Gunung Fuji, Danau Shojiko, Yamanaka, serta Motsuko.

Melalui lokasi ini, kamu dapat menonton kecantikan Gunung Fuji yang ditambah dengan beberapa atraksi seperti onsen [pemandian air panas], museum, kebun bunga, dan taman bermain. Di kawasan wisata ini pengunjung juga dapat nonton beberapa festival di sana. Agar tidak membuat kamu semakin penasaran, simak artikel di bawah ini.

Rekomendasi Spot Wisata di Kawasan Fuji – Kawaguchiko

Tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja berikut kami berikan rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi di Fuji – Kawaguchiko.

1. Gunung Fuji

Gunung Fuji

Gunung ini merupakan gunung suci bagi warga Jepang serta terpilih menjadi tempat wisata paling populer di Fuji-Kawaguchiko. Gunung ini jadi inspirasi hidup kebanyakan warga Jepang serta tercermin di kebudayaannya.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Masyarakat Jepang serta wisatawan luar ingin mengucapkan terima kasih serta mendaki gunung yang sangat disucikan di Jepang satu ini. Disamping itu, keindahan puncak gunung yang dikarenakan salju abadi selalu menjadi hal keren untuk disaksikan.

2. Kereta Gantung Kachi-kachiyama

Kereta Gantung Kachi-kachiyama

Kereta gantung ini berada di sebelah timur Danau Kawaguchiko. Kereta gantung Kachi-kachiyama menyediakan atraksi dengan tema Kachi-kachi yaitu kelinci pandai yang selalu menolong masyarakat.

Kalau kamu tidak memiliki banyak waktu untuk mengelilingi daerah ini tapi ingin mengabadikan momen dengan background Gunung Fuji, maka kereta gantung ini adalah jawabannya.

3. Danau Kawaguchiko

Danau Kawaguchiko

Rekomendasi tempat wisata berikutnya adalah Danau Kawaguchiko. Agar bisa menikmati indahnya danau satu ini, kamu dapat berjalan menyusuri jalan di tepi danau atau ikut tur menaiki kapal. Jangan khawatir, danau ini dapat dicapai dengan berjalan kaki sekitar 20 menit dari Kawaguchiko Station.

4. Kebun Bunga Hananomiyako

Kebun Bunga Hananomiyako

Kebun bunga Hananomiyako berada di sebelah utara Danau Yamanaka [salah satu lima danau Gunung Fuji]. Kebun dengan luas 300.000 meter /segi tersebut memiliki lebih dari satu juga bunga yang akan mekar secara bergantian di sepanjang tahun.

Walau begitu, rekomendasi destinasi wisata satu ini paling pas didatangi ketika musim panas, yaitu ketika bunga matahari, bunga popi, dan bunga kikarashi mekar. Untuk Danau Yamanaka sendiri, danau tersebut cocok sekali untuk kamu yang kurang suka keramaian ataupun hanya ingin suasana damai sembari menonton indahnya Gunung Fuji.

5. Fujiku Highland

Fuji-Q Highland

Lokasi ini terdapat 4 wahana roller coaster yang memegang rekor dunia, yakni sebagai yang tertinggi, tercuram, tercepat, serta efek empat dimensi pertama dunia. Bagi kamu yang kurang suka wahana horor, disini juga ada wahana arung jeram atau Gundam Crisis yang sangat keren.

Khusus untuk anak kecil, jangan sampai melewatkan aneka game di K’s Thomas Café dan Thomas Land yaitu restoran dengan tema Thomas yang akan membuat anak kecil betah berlama-lama di sana.

6. Pemandian Ari Panas atau Onsen

Onsen Konanso

Mumpung lagi berlibur di daerah Fuji-Kawaguchiko, disarankan untuk merasakan pengalaman berendam di pemandian air panas [onsen] outdoor satu-satunya se-antero Jepang dengan pemandangan ke Gunung Fuji.

Salah satu onsen terbaik di Jepang adalah di Onsen Konanso yang didaulat sebagai ryokan terbaik se-Jepang. Onsen ini bisa ditempuh selama 10 menit dengan berjalan kaki dari Kawaguchiko Station.

Informasi Akses Menuju ke kawasan Fuji- Kawaguchiko

Menggunakan Kereta

Dari Shinjuku Station, kita dapat naik kereta JR Chuo Line mengarah Kofu hingga Stasiun Otsuki. Setelah itu pindah kereta Fuji Ekspres ataupun Fuji Kyuko Line hingga di Stasiun Kawaguchiko. Total biayanya kisaran 3.400 Yen dengan waktu ekspedisi 2 jam 10 menit. Jika Anda mempunyai JR Pass maka perjalanan hingga ke Otsuki Station hendak tercover JR Pass, sebaliknya dengan JR Tokyo Wide Pass, segala ongkos kereta (dari Stasiun Shinjuku hingga Kawaguchiko) hendak tercover.

Untuk catatan, jalur kereta Fuji Kyuko Line ini dioperasikan oleh industri swasta serta tidak tercover dengan JR Pass ataupun SUICA/Pasmo. Anda wajib membayar 1.110 yen dari Stasiun Otsuki ke Stasiun Kawaguchiko.

Tidak hanya itu, terdapat kereta ekspress Azusa, Super Azusa, serta Kaiji yang melayani rute Stasiun Tokyo ataupun Stasiun Shinjuku hingga ke Stasiun Otsuki. Kereta ekspress ini berangkat tiap 1 jam sekali (kecuali jam 07.00 serta 07.30 buat keberangkatan awal).

Menggunakan Bus

Anda juga dapat naik bus ekspres dari halte bus di Stasiun Shinjuku. Ongkos perjalanannya kisaran 1.750 hingga 2.700 yen (tergantung tipe serta sarana bus) dengan waktu ekspedisi kisaran 2 jam. Informasi terkini tentang ongkos serta tempat keberangkatan dapat dibaca di Bus ke Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko. Kita bisa melanjutkan ekspedisi dengan bis lokal rute Kawaguchiko yang mengitari wilayah timur laut danau serta rute Saiko- Aokigahara yang mengitari bagian selatan danau.

Tidak hanya itu, ada bus langsung dari Bandara Haneda hingga ke kawasan Danau Kawaguchiko, Fujikyu Highland, serta Gunung Fuji. Kita dapat naik bus Keihin Kyuko (ada keberangkatan pada jam 6:55, 10:05, 12:25, serta 14:40), dengan lama perjalanannya kisaran 2,5 jam. Harga tiket busnya 2.000 yen buat sekali ekspedisi.

Rekomendasi buat Anda yang ingin mudah, saat ini telah ada Private Charter Car dari Tanogaido yang bisa Anda gunakan untuk menyewa mobil dan juga bus di Jepang.

Di atas tadi sudah kami bagikan beberapa info wisata di Fuji-Kawaguchiko yang dapat kamu nikmati bersama keluarga atau teman-teman. Selain mudah dalam hal akses dari kota Tokyo, masih banyak daya pikat di Kawaguchiko. Seperti kuliner, museum, pemandangan alam, hingga taman hiburan yang dapat memicu adrenalin.

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)