Itinerary Tateyama Kurobe Alpine Route

Itinerary Tateyama Kurobe Alpine Route

Pandemic Covid-19 memberikan dampak yang signifikan bagi dunia pariwisata di seluruh dunia. Semua negara tentunya memberlakukan kebijakan pembatasan keluar masuk turis untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun, awal tahun 2023 menjadi angin segar bagi turis asing, pasalnya hampir semua negara telah melonggarkan kebijakan pembatasan tersebut.

Sama halnya dengan negara Jepang yang telah melonggarkan kebijakan untuk turis mancanegara berkunjung ke sana. Setelah pelonggaran kebijakan tersebut terbukti bahwa jumlah turis yang datang ke Jepang untuk kepentingan bisnis atau liburan meningkat hampir 1,5 juta orang pada Januari 2023.

Itinerary Tateyama Kurobe Alpine Route

Jumlah turis tersebut didukung pula dengan Data dari Organisasi Pariwisata Nasional Jepang yang mencatat 1.497.300 turis asing datang ke Jepang. Sementara itu, saat ini turis asing mulai berpindah haluan dari jalur emas menuju arah Kanazawa, Toyama, Shirakawago, dan Tateyama Kurobe Alpine Route. Simak itinerary Tateyama Kurobe Alpine Route yang wajib Anda ketahui sebelum berlibur.

Ketika berada di Jepang, pastikan jika waktu Anda memang ingin menikmati semua tempat bagus yang dipenuhi kebudayaan khas Jepang secara maksimal. Berikut itinerary Tateyama Kurobe Alpine Route ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mampir ke Tateyama dari Tokyo ke Osaka, atau dari Osaka menuju ke Tokyo, antara lain:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Perjalanan dari Tokyo ke Toyama Station dengan Hokuriku Shinkansen

Anda bisa menaiki Hokuriku Shinkansen dari Stasiun Tokyo sekitar pukul 07.00-08.00 pagi. Sementara koper dan barang bawaan bisa dititipkan di hotel-hotel di Toyama, agar lebih leluasa menuju Tateyama Kurobe Alpine Route. Apabila tidak ingin menginap, barang-barang bisa dititipkan di loker di Stasiun Toyama. Untuk Anda yang berangkat dari Osaka atau Kyoto, bisa menaiki kereta limited express Thunderbird sampai ke Toyama Station.

Alpine Route Japan Toyama
Alpine Route Japan Toyama

Menyusuri Tateyama Kurobe Alpine Route

Untuk menuju ke Tateyama, Anda bisa menggunakan Toyama Chiho Railway selama 1 jam yang beroperasi sepanjang tahun dengan tarif sekali jalan 1.200 yen, dengan kereta pertama berangkat pukul 05.28.

Perjalanan dilanjutkan dengan naik cable car yang menghubungkan Toyama Station ke Bijodaira Station dalam waktu 7 menit dengan tarif 720 yen. Kemudian Anda bisa menaiki Highland Bus yang menghubungkan Bijodaira dan Murodo selama 50 menit.

Pada musim semi pertengahan April hingga akhir Mei, bus akan melewati tembok salju dengan tarif 1.710 yen. Anda lalu menaiki bus troli bertenaga listrik yang menghubungkan Murodo dengan Daikanbo lewat terowongan dengan tarif 2.160 yen.

Perjalanan Anda belum selesai, lalu dilanjutkan dengan menaiki Ogizawa-Nagano Express Bus selama 2 jam dengan 2.600 yen. Seluruh transportasi melintasi Pegunungan Tateyama telah tercover dengan Tateyama Kurobe Option Ticket.

Perjalanan dari Nagano Station ke Stasiun Kanazawa dengan Hokuriku Shinkansen

Setelah tiba di Nagano Station, Anda kemudian bisa menaiki Shinkansen kembali ke Stasiun Kanazawa atau Toyama, yang ongkosnya telah tercover oleh JR Pass. Di Kanazawa, Anda bisa menikmati teh tradisional Jepang di Distrik Higashi Chaya atau mengunjungi Kastil Kanazawa.

Perjalanan dari Kanazawa ke Kyoto atau Osaka atau Tokyo

Setelah beristirahat semalam di hotel, Anda bisa pergi ke beberapa tempat wisata yang berada di kawasan Hokuriku, seperti Kanazawa dan Toyama. Demikian itinerary Tateyama Kurobe Alpine Route, semoga bermanfaat untuk Anda sebelum berwisata ke Jepang.

Itulah penjelasan lengkap mengenai itinerary Tateyama Kurobe Alpine Route yang sangat cocok bagi Anda yang ingin mampir ke Tateyama dari Tokyo ke Osaka, atau dari Osaka menuju ke Tokyo. Dengan memaksimalkan perjalanan Anda tentunya liburan ke Jepang pun menjadi semakin lengkap.

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)