Panduan Lengkap Naik Limousine Bus Jepang

Panduan Naik Limousine Bus di Jepang

Jepang terkenal dengan kereta bawah tanah dan sistem transportasi yang sangat efisien. Namun, selain kereta bawah tanah, ada cara lain untuk bepergian ke kota-kota di Jepang, yaitu menggunakan Limousine Bus. Limousine Bus di jepang merupakan bus kelas atas yang dilengkapi dengan fasilitas mewah yang memudahkan perjalanan Anda dari dan ke bandara.

Limousine bus merupakan layanan bus shuttle yang beroperasi di area Tokyo mengarah Bandara Haneda serta Bandara Narita serta kebalikannya dari Haneda ataupun Narita mengarah daerah Tokyo, begitu pula di Bandara Kansai. Supaya gampang dibayangkan, wujud serta metode operasional bus shuttle ini semacam Bus Damri di Bandara Soekarno-Hatta.

Jika bus Damri di Indonesia umumnya hendak membawakan/menjemput kita di halte bus ataupun stasiun semacam Gambir, Lebak Bulus, ataupun Kampung Rambutan, Limousine bus di Jepang dapat membawakan Anda hingga di depan hotel. Anda tinggal turun serta langsung check-in, beda dengan kereta yang wajib jalan kaki lagi dari stasiun hingga ke hotel.

Limousine Bus hingga hari ini cuma ada di Bandara Haneda dan juga Narita Jepang mengarah area di Tokyo, Chiba, serta Yokohama serta kebalikannya. Anda dapat naik dari Halte 1, Halte 2, serta Halte Internasional Haneda ataupun dari Halte 1, Halte 2, serta Halte 3 di Narita.

Limousine Bus Tickets Price

Harga tiket Limousine Bus berbeda-beda bergantung dari tempat tujuan (dari Bandara) ataupun tempat penjemputan (mengarah Bandara). Berikut ini tim Tanogaido bagikan harga tiketnya buat beberapa posisi yang penting untuk jadi perbandingan Anda.

1. Limousine Bus Haneda Airport

2. Limousine Bus Narita Airport

  • Dari Bandara Narita ke Stasiun Tokyo, harga tiket 2.800 yen
  • Dari Bandara Narita ke Stasiun Shinjuku, harga tiket 3.100 yen
  • Dari Bandara Narita ke Tokyo Bay Maihama Hotel di lingkungan taman bermain Tokyo Disneyland, harga tiket 2.450 yen
  • Dari Bandara Narita ke Yokohama Minatomirai, harga tiket 3.600 yen

3. Limousine Bus Kansai Airport

  • Dari Bandara Kansai ke Stasiun Osaka (Umeda), harga tiket 1.550 yen
  • Dari Bandara Kansai ke Stasiun Shin-Osaka, harga tiket 1.550 yen
  • Dari Bandara Kansai ke Bandara Itami harga tiket 1.950 yen
  • Dari Bandara Kansai ke Akuarium Kaiyukan, Taman Tempozan, serta Universal Studio, harga tiket 1.550 yen
  • Dari Bandara Kansai ke Stasiun Kyoto, harga tiket 2.550 yen
  • Dari Bandara Itami ke Stasiun Kobe-Sannomiya, harga tiket 1.950 yen

4. Limousine Bus Itami Airport

  • Dari Bandara Itami ke Stasiun Osaka (Umeda), harga tiket 640 yen
  • Dari Bandara Itami ke Stasiun Shin- Osaka, harga tiket 500 yen
  • Dari Bandara Itami langsung ke Universal Studio Osaka, harga tiket 930 yen
  • Dari Bandara Itami ke Bandara Kansai, harga tiket 1.950 yen
  • Dari Bandara Itami ke Stasiun Kyoto, harga tiket 1.310 yen
  • Dari Bandara Itami ke Stasiun Nara, harga tiket 1.480 yen
  • Dari Bandara Itami ke Stasiun Kobe-Sannomiya, harga tiket 1.050 yen

Harga di atas merupakan harga buat sekali perjalanan serta buat orang dewasa. Harga tiket buat anak berumur 6 sampai 12 tahun merupakan separuh harga tiket orang dewasa. Sebaliknya buat anak dibawah umur 6 tahun tidak dikenai biaya tiket / gratis.

Bila dibanding dengan tiket kereta, misalnya dari Haneda hingga Stasiun Tokyo harga tiket Bus memanglah lebih mahal (970 yen dengan Limousine Bus v.s 650 yen dengan Tokyo Monorail).

Tetapi, jangkauan Bus hingga ke hotel tempat kita menginap dapat menjadi salah satu perhitungan Anda. Opsi buat naik Bus merupakan yang terbaik khususnya jika hotelnya lumayan jauh dari stasiun kereta, membawa barang-barang bawaan yang lumayan banyak (susah jika harus dengan naik kereta), ataupun yang liburan bersama dengan anak.

Jangan ragu untuk menggunakan Tour Guide Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk kenyamanan dan kemudahan bantuan penuh liburan Anda di Jepang. Hubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia.

Naik Limousine Bus di Jepang
Naik Limousine Bus di Jepang

Tempat membeli tiket Limousine Bus

Anda dapat membeli tiket Limousine Bus lewat mesin penjual otomatis ataupun di loket penjualan tiket yang ada di area dekat pintu keluar di Bandara Haneda (Halte 1, 2 serta Internasional) serta Bandara Narita (Halte 1, 2, serta 3). Loket pembelian tiketnya mudah untuk ditemui, umumnya terdapat tulisan Airport Limousine Bus. Para staff loket juga dapat berbahasa Inggris. Tetapi, buat mempermudah, Anda dapat menuliskan tempat tujuan Anda di kertas misalkan nama hotel tempat Anda akan menginap. perlu diingat jika membeli di kaunter maka ada kemungkinan Limousine Bus akan penuh sehingga Anda harus menunggu buat keberangkatan selanjutnya, dan ini dapat membuang waktu untuk menunggu di Bandara. Anda dapat memesan langsung melalui online (Atau dapat menghubungi tim Tanogaido yang bekerjasama dengan Airport Limousine via Expedia).

Ke mana saja tujuan Limousine Bus? Apakah bisa sampai ke hotel tujuan?

Terdapat lebih dari 200 tempat dekat Tokyo misalnya Stasiun Tokyo, Shinjuku, Akihabara, Ginza, serta Asakusa, ada juga daerah dekat seperti Yokohama, Chiba, serta Kisarazu. Hampir semua stasiun dan juga hotel besar ada di dalam catatan tempat tujuan Bus. Sebagian hotel yang dilewati Limousine Bus di Tokyo antara lain:

  • Century Southern Menara (Shinjuku)
  • Hotel Sunroute Plaza Shinjuku (Shinjuku)
  • Keio Plaza Hotel (Shinjuku)
  • Shinjuku Washington Hotel (Shinjuku)
  • Asakusa View Hotel (Asakusa)
  • Sotetsu Fresa Inn Nihombashi-Ningyocho (Nippombashi Station)
  • Keikyu EX Inn Shinagawa (Shinagawa Station)
  • Shiba Park Hotel (Tokyo Tower)
  • Grand Nikko Tokyo Daiba (Odaiba)
  • Sheraton Grande Tokyo Bay Hotel (Disney Resort)
  • Sunroute Plaza Tokyo (Disney Resort)
  • Tokyo Bay Maihama Hotel (Disney Resort)

Bila hotel tempat Anda menginap tidak terdapat di dalam catatan, Anda dapat mencari posisi hotel atau stasiun terdekat kemudian meminta buat diturunkan di situ.

Tiap tempat tujuan juga memiliki rentang waktu keberangkatan yang berbeda-beda, kisaran 20 menit sekali buat lokasi penting atau yang ramai semacam Stasiun Tokyo, Shinjuku, serta Ginza, sampai 40-45 menit sekali buat area Kisarazu serta Urayasu di Chiba.

Di mana dapat naik Limousine Bus?

Setelah Anda mendapatkan tiket Bus, Anda dapat melihat posisi terminal Bus Anda. Sebab terdapat ratusan tujuan, pastikan untuk menunggu di terminal dengan nomor yang cocok dengan yang terdapat di tiket. Contohnya, di Bandara Narita, Limousine Bus yang mengarah Tokyo terdapat di terminal No. 3, sebaliknya yang mengarah area Disneyland terdapat di terminal No 6.

Anda tinggal menunggu Bus di terminal yang cocok. Sebab tiap terminal melayani lebih dari 1 tempat tujuan, pastikan untuk mengecek apakah Bus ini mengarah posisi yang Anda mau. Caranya tunjukkan tiket kepada kondektur Bus saat sebelum naik. Anda cuma boleh naik di terminal Limousine Bus yang telah disediakan (terdapat papan namanya) serta jangan pernah menyetop ataupun naik Bus di sembarang tempat.

Halte keberangkatan Limousine Bus di Terminal 1 Narita (nomor 12)
Halte keberangkatan Limousine Bus di Terminal 1 Narita (nomor 12)

Berapa lama perjalanannya?

Berbeda dengan kereta api, lama ekspedisi dengan naik Bus sangat bergantung dengan keadaan jalanan. Dikala jam padat jadwal pagi hari (7-9 pagi) ataupun sore hari (6-8 malam), ekspedisi dari Bandara Narita hingga ke pusat kota Tokyo dapat memakan waktu 90-120 menit, sedangkan dari Bandara Haneda ke pusat kota Tokyo kisaran 60 menit. Di luar jam padat jadwal, lama ekspedisi dapat lebih cepat, kisaran 1 jam dari Narita hingga Tokyo ataupun 30 menit dari Haneda hingga Tokyo.

Anda harus memperhitungkan waktu spare ataupun cadangan, kisaran 30 menit hingga 1 jam, khususnya saat Anda memakai Limousine Bus dari hotel mengarah ke Bandara. Sebab pihak operator Bus tidak bertanggung jawab atas seluruh keterlambatan akibat keadaan lalu lintas (semacam macet ataupun terdapat musibah).

Apakah kita dapat naik Limousine Bus tengah malam ataupun pagi-pagi?

Layanan transportasi Limousine Bus ada sepanjang 24 jam non-stop. Tetapi, buat ekspedisi tengah malam hingga pagi hari (mulai dari jam 00.00 hingga 04.59), Anda akan dikenai harga tiket Bus malam, yakni 2 kali harga tiket normal serta butuh pemesanan khusus. Menurut tim Tanogaido, buat ekspedisi malam hari ataupun pagi hari pilihan untuk naik Bus merupakan yang terbaik. Kereta di Jepang umumnya sudah selesai beroperasi menjelang tengah malam serta baru mulai beroperasi kembali jam 04.45 pagi. Sebaliknya bila naik taksi biayanya lumayan mahal.

Apakah terdapat batasan maksimal koper serta barang bawaan?

Tiap orangnya hanya bisa membawa maksimal 2 buah koper ataupun tas berdimensi 50x60x120 centimeter ataupun dimensi koper besar. Buat menyiasatinya, Anda dapat membagi koper ini bersama pendamping ataupun teman Anda.

Suasana dalam kabin ataupun dalam Bus

Suasana dalam kabin Bus bagi lumayan aman dan nyaman. Ruangan buat kaki kita sekitar 40-45 cm, lumayan untuk Anda yang bawa anak-anak. Tetapi jika Ana mau ruangan kaki yang lebih luas dapat memilah tempat duduk di depan (dekat tempat menyimpan tas di area pintu depan). Tidak hanya itu, ada pula layanan internet lewat Wi-Fi di tiap armada Limousine Bus. Jadi, Anda dapat pembaharuan status serta berikan berita kepada teman ataupun keluarga di Indonesia sepanjang ekspedisi.

Kapasitas beberapa barang per penumpang juga sangat besar. Satu penumpang dapat bawa sampai 2 buah koper atau kotak besar berdimensi 50x60x120 centimeter dengan berat tiap-tiap menggapai 30 kilogram.

Mendapatkan potongan harga tiket Limousine Bus

Khusus untuk Anda turis asing, ada Voucher Tiket Welcome To Tokyo. Dengan voucher ini, Anda dapat naik Limousine Bus Narita kembali berangkat dengan potongan harga hingga 1.700 yen. Bila Anda membeli tiket biasa dari Narita hingga Shinjuku dengan harga 3.100 yen buat sekali ekspedisi, dengan voucher ini kita dapat membeli tiketnya 4.500 yen buat 2 kali ekspedisi.

Buat mendapatkan voucher spesial dengan potongan harga ini, Ana dapat membeli Welcome to Tokyo Limousine Bus Return Voucher di loket penjualan dengan menampilkan passport. Dan juga sampaikan posisi tujuan Anda serta posisi tempat penjemputan dikala hendak meninggalkan Jepang. Voucher spesial ini cuma berlaku 14 hari dari bertepatan pada kita datang di Jepang serta buat posisi di daerah pusat kota Tokyo saja. Perlu untuk diingat terdapat banyak batas pemakaian tiket Limousine Bus ini, jadi wajib diperhitungkan matang-matang jika mau membelinya.

Tips dan Trik Naik Limousine Bus

  • Periksa jadwal keberangkatan dan tiba bus sebelum membeli tiket.
  • Beli tiket sebelumnya untuk menghindari antrian di konter tiket di bandara.
  • Pastikan untuk membawa paspor atau dokumen identitas resmi lainnya saat melakukan perjalanan dengan Limousine Bus.
  • Gunakan toilet di bandara sebelum naik Limousine Bus di jepang, karena tidak semua bus dilengkapi dengan toilet.
  • Jangan lupa untuk menempatkan label dengan jelas pada bagasi Anda.
  • Periksa kebijakan pembatalan tiket sebelum membeli tiket.

Kesimpulan

Naik Limousine Bus di Jepang merupakan pilihan transportasi yang nyaman dan mudah untuk bepergian dari dan ke bandara. Limousine Bus dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memudahkan perjalanan Anda dan pengemudi bus akan mengemudi dengan hati-hati untuk memastikan Anda sampai ke tujuan dengan selamat. Pastikan untuk membeli tiket yang sesuai dengan tujuan Anda dan memeriksa kebijakan pembatalan sebelum membeli tiket.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?