Jelajahi Keindahan Samudra Pasifik di Kota Iwaki, Prefektur Fukushima

Samudra Pasifik di Kota Iwaki Prefektur Fukushima

Kota Iwaki yang berada di Prefektur Fukushima mempunyai pesona keindahan Samudra Pasifik tersendiri. Pada artikel ini, tim TANOGAIDO TOURS AND TRAVEL akan memperkenalkan apa saja daya tarik, tempat wisata, dan juga rekomendasi oleh-oleh khas lokal yang cuma bisa ditemui di sini.

Pesona Samudra Pasifik di Kota Iwaki

Kota Iwaki di Prefektur Fukushima adalah kota dengan industri perikanan yang berkembang dengan pesat, di mana Anda bisa mencicipi hidangan laut ‘Joban-mono‘ yang sangat lezat.

Area pesisir Pasifik di bagian timur Jepang yang juga menghadap Kota Iwaki ini merupakan titik pertemuan arus Kuroshio yang hangat dan juga arus Oyashio yang dingin. Tiap arus membawa plankton yang tumbuh dengan subur. Inilah alasan kenapa aneka ragam makanan laut bisa Kita temui di lepas pantai Kota Iwaki ini.

Selain hidangan laut yang menggoda, terdapat Aquamarine Fukushima, yang merupakan salah satu akuarium terbesar di Jepang di mana Anda bisa melihat makhluk laut dan juga mempelajari kehidupan laut dari seluruh dunia. Tidak hanya itu, jika Anda ingin menikmati pemandangan laut dan juga kota yang indah, Anda dapat mengunjungi Iwaki Marine Tower.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Kemudian, untuk menginap, Anda dapat mendatangi kompleks penginapan Iwaki Yumoto Onsen. Di salah satu penginapan yang bernama Spa Resort Hawaiians, Anda bisa menikmati beragam budaya yang berkembang di sepanjang pantai Pasifik.

Nikmati Kuliner dan juga Oleh-Oleh di Iwaki La La Mew

Iwaki La La Mew
Iwaki La La Mew

Iwaki La La Mew merupakan pusat perbelanjaan yang terdiri dari toko aneka jenis produk makanan laut, restoran, dan juga beragam toko lainnya. Anda juga dapat menaiki kapal wisata kemudian berlayar telusuri garis pantai Kota Iwaki yang indah.

Di Iwaki La La Mew ini, Anda juga bisa melihat banyak toko yang menjual aneka macam kue, minuman, kerajinan tangan, dan juga pernak-pernik yang sangat cocok buat dijadikan oleh-oleh khas Jepang.

Dan jika Anda merasa lapar, Anda dapat mampir ke restoran seafood Phoenix yang terletak di lantai 2 Iwaki La La Mew. Restoran ini sangat terkenal dengan menu kaisen-don nya yang berlimpah akan aneka seafood. Salah satunya yaitu menu musiman Onahama-don (harga 2.000 yen termasuk pajak) yang juga punya topping seafood musiman lebih dari 8 jenis.

Cicipi Beragam Jenis Kamaboko dari Toko Ternama, Kisen

Kamaboko
Kamaboko

Salah satu produk yang sangat terkenal di Kota Iwaki ini yaitu kamaboko yang dibuat oleh perusahaan Kisen.

Kamaboko adalah makanan yang terbuat dari daging ikan kemudian dihaluskan, sama halnya seperti produk nerimono lain. Makanan ini kaya akan gizi dan juga mempunyai rasa yang ringan dan juga tekstur yang kenyal.

Terdapat 3 rekomendasi produk Kisen yang wajib Anda coba yaitu Kani Kora Kamaboko, Uosashi dan Age Kamaboko.

Selami Kehidupan Bawah Laut di Aquamarine Fukushima

Aquamarine Fukushima
Aquamarine Fukushima

Aquamarine Fukushima adalah sebuah akuarium yang bertemakan kehidupan laut dan juga alam bebas, tempat ini wajib Anda kunjungi saat berada di Kota Iwaki.

Setelah lewati gerbang utama, terdapat area “Exciting Satoyama/Jomon Village“. Di sini, Anda bisa bertemu dengan berbagai macam hewan dan juga burung yang hidup di hutan pegunungan Jepang. Anda juga dapat melihat rakun Hondo, berang-berang Eurasia, dan juga burung hantu dari jarak dekat.

Kemudian, saat Anda memasuki bangunan utama, Anda akan menemui ekshibisi tentang evolusi kehidupan dan juga biota laut, yang juga dikenal sebagai ‘fosil hidup‘. Fosil-fosil yang ada dan dipamerkan di sini semuanya asli.

Selanjutnya, di lantai 2 Anda bisa menemui akuarium besar yang akan membuat Anda seakan-akan sedang berada di bawah laut.

Terdapat pula akuarium dengan ikan dan juga makhluk langka yang hidup di terumbu karang serta laut dalam. Di sini, Anda dapat menikmati banyak ekshibisi yang juga menampilkan keindahan serta kekayaan biota laut.

Keindahan Kota dan Laut dari Iwaki Marine Tower

Pemandangan samudra pasifik dari Iwaki Marine Tower
Pemandangan samudra pasifik dari Iwaki Marine Tower

Iwaki Marine Tower yang berada di Taman Misaki juga tidak kalah menarik buat Anda kunjungi.

Sky Deck setinggi 106 mdpl yang ada di sini menawarkan pemandangan keindahan panorama Kota Iwaki, Pelabuhan Onahama, pantai, dan juga teluk yang sangat indah.

Melihat pemandangan samudra pasifik yang luar biasa indah ini tentu bakal terukir di dalam ingatan, yang membuat Anda selalui ingin mengunjungi Kota Iwaki.

Akses Menuju Kota Iwaki Prefektur Fukushima

Untuk dapat menuju ke Kota Iwaki, Anda dapat naik kereta limited express Tokiwa atau pun Hitachi di Jalur Joban dari Stasiun Tokyo maupun Stasiun Ueno. Kisaran 2 jam, Anda akan sampai di Stasiun Izumi yang jadi titik awal tur di Kota Iwaki. Jika Anda ingin ketahui kehidupan bawah laut dan juga industri perikanan Jepang sembari menikmati kuliner laut yang lezat, Iwaki merupakan kota yang tepat.

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)