Panduan Lengkap Wisata di Kyoto

Panduan Lengkap Wisata di Kyoto

Kyoto menjadi pusatnya wisatawan yang sedang melakukan liburan ke Jepang. Dulunya kota ini merupakan ibukota Jepang, namun pada tahun 1869 pusat ibukota dipindahkan ke Tokyo. Setidaknya di kota ini terdapat 2000 bangunan religius yang akan memanjakan para wisatawan yang ingin lebih mengenal Jepang secara menyeluruh.

Jadi alangkah lebih baik jika Anda yang ingin berkunjung ke Kyoto pada saat musim semu di akhir bulan Maret hingga awal Mei dan pada saat musim gugur pada bulan November. Lalu apa saja hal menarik lain yang bisa dinikmati di Kyoto, berikut ini panduan wisata lengkapnya untuk Anda.

Destinasi Wisata Lengkap di Kyoto

Kyoto bisa dikatakan sebagai salah satu pulau utama di Jepang. Selain mengalami 4 musim yang memiliki tipikal masing-masing, kota ini juga sangat indah di musim semi karena dipenuhi oleh Bunga Sakura. Disana juga dijadikan destinasi menginap para wisatawan yang ingin memaksimalkan liburan musim semi bersama keluarga.

Banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan di Kyoto. Apalagi kota ini menyediakan sejumlah destilasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini sejumlah destinasi wisata dan beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan di Kyoto.

Tempat Wisata di Kyoto

Sejumlah tempat menarik akan langsung bisa memenuhi liburan Anda saat di Kyoto. Jika berada dikota ini maka Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang terkenal disana seperti:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Sannenzaka Ninenzaka

Sannenzaka Ninenzaka merupakan lokasi wisata yang dekat dengan Kuil Kiyomizudera. Dengan berkunjung kesini maka Anda akan bisa mengeksploarsi kebudayaan Jepang dari bangunan menarik ini.

Taman Sewaritei Kyoto

Taman Sewaritei menjadi salah satu pusat wisatawan ketika musim bunga Sakura. Diarea ini Anda bisa menikmati indahnya 250 pohon sakura yang berjejer sepanjang 1,4 kilometer sambil berfoto disana.

Rokkakudo Temple

Rokkakudo Temple berada di sisi utara Kawaramachi Gion yang merupakan satu lokasi dengan Museum Ikebana. Jika berada di Kyoto lokasi ini memang wajib dikunjungi karena menyimpan banyak sejarah Jepang.

Kuil Shimogamo

Berikutnya adalah Kuil Shimogamo yang menjadi salah satu kuil tertua di Jepang. Kuil ini berada di sisi utara kota Kyoto di dekat muara sungai Kamogawa.

Take No Michi Kyoto

Lokasi berikutnya adalah hutan bambu yang terkenal Take No Michi Kyoto. Di area ini terdapat hamparan hutan bambu yang sekaligus menjadi pemasok produksi rebung yang terkenal di Jepang.

Masih banyak lagi destinasi wisata di Kyoto seperti pemandangan alam Arashiyama, Kuil Ninnaji, Sungai Kamogawa, Kuil Nanzenji Kyoto, Kuil Heian Jingu dan Kuil Byodoin yang juga menawarkan pesono khas budaya Jepang.

Kegiatan di Kyoto

Selain bisa menikmati sejumlah destinasi wisata menarik di Kyoto, banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan disana. Sejumlah kegiatan itu antara lain:

  • Menelusuri keindahan Philospher’s Path yang menyediakan hamparan bunga sakura sepanjang 3 km dan sejumlah kuil bersejaran disana.
  • Melihat pasar murah di Kuil Kitano Tenman-gu yang menyediakan banyak barang-barang khas Jepang seperti kimono yang dijual murah.
  • Pergi ke Kuramadera dan Kibune Jinja yang menawarkan keindahan alam dan pemandian air panas.

Jika ingin berkunjung ke Kyoto maka Anda bisa memakai sejumlah akses transportasi lengkap yang sudah disediakan. Bisa memakai akses kereta JR Tokaido Shinkansen ke Stasiun Kyoto. Apabila ingin naik pesawat dari Tokyo, silahkan memakai penerbangan domestik dari Bandara Narita atau Bandara Haneda ke Bandara Kansai.

Jika Anda ingin memakai akses kereta dari Osaka, silahkan naik JR Tokaido Shinkansen dengan mengambil jalur dari Stasiun Shin-Osaka ke arah Stasiun Kyoto selama kurang lebih 15 menit perjalanan. Apabila ingin berhemat silahkan memakai JR Kyoto Line namun perjalanan lebih lama sekitar 30 menit dari Stasiun Osaka ke Stasiun Kyoto.

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)