Liburan di Kanazawa, Kota yang Sarat Budaya dan Sejarah

Liburan di Kanazawa, Kota yang Sarat Budaya dan Sejarah

Paket Berlibur ke Jepang – Di balik keindahan alam dan kemegahan teknologinya, jepang juga menyisihkan beberapa tempat wisata yang memiliki nilai sejarah yang  cukup panjang. beragam budaya jepang sangat kental juga masih dapat dirasakan di beberapa sudut negeri jepang, salah  satunya adalah kota Kanazawa.

Kota Kanazawa ini merupakan rumahnya bagi tempat tempat wisata populer di jepang seperti Kenroku-en dan Museum Seni Kontemporer Abad 21, merupakan wilayah kekuasaan Kaga pada zaman Edo (1603 – 1868). Hingga sampai saat  ini, Kanazawa ini masih mendapatkan manfaat akan sejarahnya yang panjang. Nah melalui artikel kali ini, kami akan memberikan seputar informasi terkait tempat wisata yang paling populer di sana.  

Tempat Wisata di Kawasan Kota Kanazawa

Sebagai kota bersejarah di jepang, tentunya di Kanazawa ini terdapat banyak peninggalan peninggalan bersejarah yang akan terasa cukup menarik jika ditelusuri. Terlebih lagi, di tempat ini anda seakan akan diajak untuk mengenal lebih dekat budaya jepang. penasaran dengan tempat tempat tersebut.? berikut beberapa diantaranya. 

Kenroku-e

Salah  satu tempat yang cukup menarik untuk dijadikan sebagai tempat untuk bersantai santai sambil menikmati secangkir teh adalah di Kenroku-en. Kenroku-en ini merupakan taman ketiga terindah di jepang setelah Kairaku-en di Mito dan Goraku-en di Okayama.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Konon Kenroku-e ni merupakan taman yang dibangin oleh beberapa generasi penguasa feudal kaga selama bertahun tahun. Yang menjadi satu daya tarik di Kenroku-e ini adalah adanya kedai teh shigure tei yang terletak di tengah taman yang merupakan tempat para wisatawan asing singgah atau beristirahat sambil menikmati secangkir teh.

Letaknya yang strategis yang berada di pusat kota Kanazawa membuat banyak wisatawan mudah menjangkau tempat ini, sehingga tidak heran jika tempat ini menjadi tempat andalan berkumpulnya banyak wisatawan yang sedang datang liburan ke kota Kanazawa.

Shigure-tei

Masih seputar menikmati secangkir teh khas jepang, di Shigure-tei yang terletak di kawasan kota kanazawa, Shigure-tei menjadi tempat wisata yang tidak kalah  populer di sana. Untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, anda tidak akan  dikenakan biaya, sehingga anda dapat dengan bebas berkunjung ke Shigure-tei tersebut.

Di tempat ini anda dapat menikmati berbagai varian teh khas jepang seperti sencha, matcha dan lain lain. Lebihnya lagi, di tempat ini anda bisa mendengarkan penjelasan mengenai sejarah tentang Shigure-tei yang seakan menjadi bumbu pemanis dari secangkir teh yang sedang disuguhkan kepada anda.

Kanazawa Castle Park

Salah satu peninggalan bersejarah yang bisa anda temukan di Kota Kanazawa adalah Kastil Kanazawa yang konon katanya kastil tersebut telah dibangin pada tahun 1583 dan tidak lama setelah Maeda Toshiie pindah ke Kanazawa. 

Kastil ini berdiri tepat bersebelahan dengan kenroku-en dan kuil Oyama, sehingga selepas dari berkunjung dari kastil ini, anda bisa mengunjungi tempat tempat yang berada di dekatnya. Salah satu bagian dari kastil ini yang selalu menjadi sorotan adalah Gerbang Ishikawa yang telah dibangun kembali sekitar pada tahun 1788.

Di kastil ini, anda akan diajak langsung untuk menikmati keunikkan konstruksi yang menggunakan ilustrasi-ilustrasi kuno untuk memastikan keakuratan sejarah. Dinding dinding batu juga dapat terlihat menyelimuti bagian taman kastil sehingga membuatnya tampil lebih menarik.

Baik bagian pintu masuk taman, kebun hingga  dinding batu yang seakan dibuat tampak menyatu dengan kastil membuatnya menjadi tampak begitu menarik. 

Baca juga Menelusuri Sumber Air Panas Neraka Beppu Onsen di Kyushu

Menara Pengawas 

Masih berada di area kastil Kanazawa, dimana anda dapat menemukan tiga menara yang patut untuk dikunjungi yaitu Menara Hoshi dan Hashizume-mon dulu digunakan sebagai menara pengawas, sedangkan Gojukken Nagaya berfungsi sebagai tempat penyimpanan senjata.

Sama halnya dengan arsitek pada kastilnya, dimana pada bagian menara ini juga menampilkan gaya arsitek yang unik dan menarik yang tampak model struktur 3D. keunikan dari menara ini tentu akan sangat sulit untuk diungkapkan ketika anda merangkumnya dari luar, melainkan anda harus menyaksikan langsung dari dalam. Namun untuk dapat masuk ke dalam menara ini, mungkin anda akan dikenakan tarif untuk masuk.

Itulah beberapa tempat wisata yang keberadaannya cukup populer di Kota Kanazawa. Dari beberapa tempat wisata tersebut, manakah yang akan menjadi tujuan liburan anda nanti.? Kemanapun anda akan pergi liburan ke jepang, pastikan rencanakan perjalanan anda bersama Tano Gaido, dalam program menciptakan pengalaman terbaik liburan di jepang. 

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?