Mengenali Adab Merokok di Jepang !

merokok di Jepang

Siapa sangka, adab merokok di Jepang ini masih menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh masyarakat serta pemerintahan setempat. Hal itu dilakukan untuk mencegah berbagai hal yang mungkin bisa terjadi yang diakibatkan oleh rokok. Itulah mengapa ketika kamu berlibur di Negeri Sakura harus mengetahui beberapa adab yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Sebelum itu, Merokok itu sendiri sudah seperti menjadi kebutuhan pokok bagi beberapa orang yang sudah kecanduan dengan rokok itu sendiri. Apabila disuruh untuk berhenti, justru orang tersebut akan merasa kebingungan dan tak mengerti apa yang harus dilakukan jika tak merokok. Sampai seperti itulah dampak yang diberikan dengan kebiasaan merokok.

Adab Aturan Merokok di Jepang

Sesuai dengan penjelasan yang sudah kami berikan diatas, apabila kamu termasuk dalam salah satu orang yang kecanduan merokok maka harus mengerti adab merokok di Jepang yang telah diberlakukan di Negeri Sakura. Selain mencegah berbagai hal buruk, tetapi juga dianggap sebagai rasa hormat terhadap orang lain yang tak merokok, baik itu anak-anak atau bahkan orang tua.

Terdapat beberapa adab yang memang harus kamu ikuti karena sedang berada dalam Negeri orang. Aturan yang sudah ditetapkan diwajibkan untuk kamu ikuti jika tidak ingin mendapatkan hukuman yang sepantasnya. Jadi,inilah beberapa adab merokok di Jepang yang harus kamu ketahui!

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Usia

Pada umumnya, perokok di Dunia ini kebanyakan bergender laki-laki yang masih muda hingga orang tua berusia 35 sampai 40 tahun. Baik remaja atau orang tua ini biasanya membeli rokok di toko tembakau, toko swalayan, atau bahkan lewat mesin penjual otomatis. Tetapi, setelah adanya Undang-Undang yang diterapkan di Jepang melarang siapapun merokok jika usianya masih berada di bawah 20 tahun.

Ingin berwisata ke Jepang? Coba Private Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia.

Pemerintah setempat melakukan tindakan untuk melarang beberapa toko penyedia rokok untuk tidak memberikan rokok jika pembelinya ini masih tergolong remaja yang berusia 20 tahun kebawah. Untuk mengetahui usianya itu, biasanya pembeli diminta untuk menyerahkan identitasnya agar dapat menjalankan Undang-undang yang telah ditetapkan.

Smoking Area

Setelah adanya aturan atau Undang-Undang itu, kamu juga harus mengetahui beberapa daerah yang bebas rokok. Sampai saat ini, merokok di Jepang ini tergolong salah satu Negara yang memiliki tempat merokok paling sedikit. Ketika kamu merokok di Jepang, disarankan untuk tidak merokok di jalanan, di dalam kereta, stasiun kereta, di pusat perbelanjaan, dan juga berada di dalam sebuah restoran atau tempat makan.

Hal itu untuk menghargai orang lain agar tidak terganggu dengan asap rokok yang disebabkan oleh kamu yang tergolong perokok aktif. Biasanya, pada tempat-tempat seperti itu akan diberikan space atau ruangan khusus yang bisa kamu gunakan untuk merokok. Jadi, perhatikan terlebih dahulu tempat yang akan kamu kunjungi sebelum merokok di sembarang tempat jika tak ingin mendapatkan hukuman.

Menjaga Kebersihan

Terakhir, ketika kamu merokok pastikan bahwa abu rokok yang kamu hisap itu tidak terjatuh atau mengotori lantai meskipun itu berada dalam area merokok. Hal itu telah menjadi ketetapan pemerintah Jepang dan akan memberikan sanksi terhadap pelakunya jika diketahui menjatuhkan abu rokok atau mengotori tempat merokok.

Setelah itu, pastikan juga untuk mematikan rokok tanpa ada yang menyala sedikitpun sebelum meninggalkan tempat. Tentunya kita semua sudah mengetahui kenapa hal itu dijadikan aturan, pastinya untuk mencegah terjadinya kebakaran akibat bara api dari rokok  yang menyala.

Jadi, itulah tadi beberapa adab rokok di Jepang yang harus kamu perhatikan. Ketahui terlebih dahulu daripada kamu akan mendapatkan sanksi jika diketahui melakukan pelanggaran.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?