5 Teknik Memegang Sumpit yang Tepat

5 Teknik Memegang Sumpit yang Tepat

Apakah kamu pernah merasa canggung saat makan di restoran Jepang karena tidak bisa memegang sumpit dengan benar? Jangan khawatir, kamu tidak sendiri. Banyak orang yang merasa kesulitan dalam memegang sumpit, terutama bagi mereka yang bukan orang Asia. Namun, memegang sumpit adalah salah satu keterampilan penting yang harus kamu kuasai jika ingin menikmati hidangan Jepang dengan baik.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan 5 teknik memegang sumpit yang tepat. Dengan mempraktikkan teknik-teknik ini, kamu akan menjadi lebih percaya diri saat makan di restoran Jepang dan tidak perlu merasa canggung lagi.

Teknik #1: Memegang Sumpit dengan Benar

Salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan oleh orang-orang yang baru belajar cara memakai sumpit adalah memegangnya terlalu jauh di ujung. Sebaliknya, kamu harus memegang sumpit di bagian tengah untuk mendapatkan kontrol yang lebih baik.

Teknik #2: Gunakan Jari-jari untuk Mendapatkan Kontrol yang Lebih Baik

Menggunakan jari-jari untuk membantu mengontrol gerakan sumpit adalah teknik yang sangat berguna. Kamu bisa meletakkan sumpit di antara jari telunjuk dan jari tengah, lalu menggunakan ibu jari sebagai titik pendukung.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Teknik #3: Jangan Terlalu Kencang dalam Memegang Sumpit

Saat memegang sumpit, jangan terlalu kencang karena hal ini akan membuat kamu merasa tidak nyaman dan tidak leluasa dalam memegang sumpit. Ingatlah bahwa sumpit tidak harus dipegang dengan kuat untuk dapat mengambil makanan dengan baik.

Teknik #4: Gunakan Sumpit Sebelah Kanan untuk Mengambil Makanan

Di Jepang, sumpit sebelah kiri dianggap kurang sopan karena sumpit tersebut digunakan untuk membersihkan mulut atau mengambil makanan yang sudah dihisap. Oleh karena itu, pastikan kamu menggunakan sumpit sebelah kanan untuk mengambil makanan.

Teknik #5: Praktikkan Teknik-teknik Ini dengan Teratur

Seperti halnya keterampilan lainnya, memegang sumpit juga membutuhkan latihan yang teratur. Jadi, jangan khawatir jika kamu merasa sulit dalam memegang sumpit pada awalnya. Teruslah berlatih dan kamu akan semakin terampil dalam memegang sumpit.

Keterampilan memegang sumpit adalah hal yang penting untuk dikuasai jika ingin menikmati hidangan Jepang dengan benar. Dalam artikel ini, kami telah membagikan 5 teknik memegang sumpit yang tepat yang bisa kamu praktikkan untuk menjadi lebih percaya diri saat makan di restoran Jepang.

Ingatlah untuk memegang sumpit dengan benar, menggunakan jari-jari untuk mengontrol gerakan sumpit, tidak terlalu kencang dalam memegang sumpit, menggunakan sumpit sebelah kanan untuk mengambil makanan, dan berlatih dengan teratur. Dengan mempraktikkan teknik-teknik ini, kamu akan semakin terampil dalam memegang sumpit dan menikmati hidangan Jepang dengan baik. Jangan lupa, jangan malu untuk bertanya pada teman atau pelayan restoran jika kamu masih kesulitan dalam memegang sumpit. Selamat mencoba!

FAQs:

  • Apakah sumpit harus dipegang dengan tangan kanan atau kiri? Secara tradisional, sumpit harus dipegang dengan tangan kanan. Namun, jika kamu lebih nyaman menggunakan tangan kiri, itu juga tidak masalah.
  • Apakah ada aturan yang harus diikuti saat meletakkan sumpit di atas piring? Ya, ada aturan yang harus diikuti saat meletakkan sumpit di atas piring. Sumpit harus diletakkan di atas piring dengan ujung yang tidak digunakan menghadap ke arahmu.
  • Apakah sumpit harus digunakan untuk semua jenis makanan di restoran Jepang? Tidak selalu. Beberapa jenis makanan, seperti sushi, memang lebih enak dimakan dengan sumpit. Namun, beberapa makanan lainnya, seperti mie udon, sebenarnya lebih mudah dimakan dengan sendok dan garpu.
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?