[Update 2024] Informasi Musim Semi di Jepang

Musim Semi di Jepang

Jika bicara tentang musim semi di Jepang, tentu saja musim bunga sakura. Musim dingin yang panjang berakhir, serta cahaya matahari pun jadi lebih hangat. Dari akhir Maret hingga awal April, dimulai dengan wilayah Tokyo, yaitu saat kita melihat mekarnya bunga sakura di Kanto. Saat bunga sakura mekar sepenuhnya, seluruh kota menjadi warna pink.

Kali ini, tim Tanogaido Tours and Travel bakal memberikan informasi lebih lengkap mengenai cuaca Jepang serta baju yang sesuai buat Anda yang ingin liburan musim semi di Jepang.

Musim Semi Di Jepang Terjadi Pada Bulan Apa?

Jika Anda bertanya, pada bulan apa musim semi di Jepang terjadi? Umumnya musim semi di Jepang berlangsung selama 3 bulan, yaitu dari bulan Maret hingga Mei.

Musim semi di Jepang menandai awal dari perubahan warna alam dari kemerahan musim gugur dan keputihan musim dingin menuju kemekaran warna-warni bunga sakura yang indah.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Berapa Derajat Suhu Saat Musim Semi di Jepang?

Suhu dan juga iklim saat musim semi berbeda untuk tiap wilayah di Jepang. Berikut penjelasan lengkap suhu dan juga iklim di beberapa tempat saat musim semi di Jepang.

Suhu rata-rata musim semi di Tokyo

  • Suhu rata-rata bulan Maret 11℃ (Suhu paling tinggi 17℃ / Suhu terendah 6℃)
  • Suhu rata-rata bulan April 17℃ (Suhu paling tinggi 22℃ / Suhu terendah 12℃)
  • Suhu rata-rata bulan Mei 20℃ (Suhu paling tinggi 25℃ / Suhu terendah 15℃)

Suhu rata-rata musim semi di Sapporo

  • Suhu rata-rata bulan Maret 0,6℃ (Suhu paling tinggi 4℃ / Suhu terendah- 2,9℃)
  • Suhu rata-rata bulan April 7,1℃ (Suhu paling tinggi 11,5℃ / Suhu terendah 3,2℃)
  • Suhu rata-rata bulan Mei 12,7℃ (Suhu paling tinggi 17,3℃ / Suhu terendah 8,3℃)

Suhu rata-rata musim semi di Sendai

  • Suhu rata-rata bulan Maret 7,5℃ (Suhu paling tinggi 12,7℃ / Suhu terendah 2,4℃)
  • Suhu rata-rata bulan April 12,5℃ (Suhu paling tinggi 17,6℃ / Suhu terendah 8,0℃)
  • Suhu rata-rata bulan Mei 17,0℃ (Suhu paling tinggi 21,1℃ / Suhu terendah 12,5℃)

Suhu rata-rata musim semi di Kanazawa

  • Suhu rata-rata bulan Maret 6,9℃ (Suhu paling tinggi 11,0℃ / Suhu terendah 3,0℃)
  • Suhu rata-rata bulan April 12,5℃ (Suhu paling tinggi 16,9℃ / Suhu terendah 8,2℃)
  • Suhu rata-rata bulan Mei 17,1℃ (Suhu paling tinggi 21,6℃ / Suhu terendah 13,1℃)

Suhu rata-rata musim semi di Kyoto

  • Suhu rata-rata bulan Maret 9,4℃ (Suhu paling tinggi 13,7℃ / Suhu terendah 5,6℃)
  • Suhu rata-rata bulan April 15,1℃ (Suhu paling tinggi 19,9℃ / Suhu terendah 10,7℃)
  • Suhu rata-rata bulan Mei 19,0℃ (Suhu paling tinggi 24,6℃ / Suhu terendah 14, 0℃)

Suhu rata-rata musim semi di Fukuoka

  • Suhu rata-rata bulan Maret 11,9℃ (Suhu paling tinggi 16,9℃ / Suhu terendah 7,7℃)
  • Suhu rata-rata bulan April 19,1℃ (Suhu paling tinggi 21,9℃ / Suhu terendah 13,0℃)
  • Suhu rata-rata bulan Mei 20,8℃ (Suhu paling tinggi 25,3℃ / Suhu terendah 16,9℃)

Suhu rata-rata musim semi di Naha

  • Suhu rata-rata bulan Maret 18,9℃ (Suhu paling tinggi 21,7℃ / Suhu terendah 16,5℃)
  • Suhu rata-rata bulan April 21,4℃ (Suhu paling tinggi 24,1℃ / Suhu terendah 19,0℃)
  • Suhu rata-rata bulan Mei 24,0℃ (Suhu paling tinggi 26,7℃ / Suhu terendah 21,8℃)

Menyambut Kedatangan Musim Semi pada bulan Maret

Style Saat Musim Semi di Jepang
Style Saat Musim Semi di Jepang

Bulan Maret merupakan bulan di mana musim semi diawali dan terus berlanjut. Musim yang baru akan tiba dan membuat jadi bersemangat. Tetapi, dikarenakan Suhu di luar masih dingin, baju luar seperti mantel serta kardigan pula masih dibutuhkan.

  • Perempuan: Jika bicara tentang musim semi, tentu saja “motif bunga-bunga”! Gaun one piece dengan motif bunga merupakan barang yang tidak boleh terlewatkan. Tidak hanya itu, tentu ingin punya juga warna baru yang seakan menunggu musim semi. Tetapi jangan yang mencolok, warna yang lembut serta menyegarkan merupakan warna yang sangat sesuai buat musim semi.  Dikarenakan pagi hingga malam hari masih dingin, bakal lebih baik buat bawa mantel buat persiapan menghadapi cuaca dingin.
  • Laki-laki: Sebab bulan Maret merupakan masa pergantian musim, pergantian suhunya sangat ekstrem. Dengan 1 baju luar, jadi dapat mengalami pergantian Suhu dikala musim semi serta senantiasa dapat menghabiskan waktu dengan nyaman. Warna mantel yang terang juga sesuai, tetapi warna yang hitam mencerminkan gambaran laki-laki yang keren dan menarik. Tidak hanya itu, cuma dengan memadukannya saja, jadi nampak modis loh.

Nikmati Keindahan Bunga Sakura Mekar Dari bulan April

Pakaian yang Cocok Buat Musim Semi
Pakaian yang Cocok Buat Musim Semi

Mulai menyambut musim semi yang sesungguhnya di bulan April. Tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin, cuaca yang sempurna buat berkeliling. Hari-hari di mana Anda dapat melepas mantel yang berat serta berangkat keluar dengan baju yang ringan.

  • Perempuan: One piece bermotif bunga-bunga yang ringan dengan gambaran musim semi direkomendasikan! Kalian juga dapat mengenakan pakaian yang sama dengan yang dipakai di bulan Maret. Tetapi, karena cahaya matahari jadi lebih hangat di siang hari, bakal lebih baik buat menggunakan jaket ataupun kardigan yang ringan daripada mantel yang tebal.
  • Pria: Karena jalan-jalan, jadi ingin yang kasual. Tetapi, karena mau tetap modis, bukan cuma dengan jeans yang kasual, Tetapi memadukannya dengan kemeja berkerah serta barang yang bagus.

Musim Semi di Bulan Mei, Kota Dipadati Dengan Warna Hijau

Pakaian Musim Semi di Jepang
Pakaian Musim Semi di Jepang

Suhu di bulan Mei terasa hangat serta cahaya matahari juga jadi terus menjadi kuat. Tetapi, wajib mencermati perbandingan Suhu antara pagi serta sore hari. Dianjurkan buat mencampurkan jaket tipis dengan pakaian lengan pendek.

  • Perempuan: Sebab musim yang dipadati warna hijau, motif semacam orange, kuning, hijau, biru, pink, dsb bakal nampak indah. Apalagi denim yang klasik juga, jika modelnya one piece yang feminin.
  • Pria: Dikala cahaya matahari serta Suhu terasa hangat pada kisaran 23-25℃, dianjurkan buat memadukan kemeja lengan panjang serta T-shirt! Paduan atasan bercorak kuning pucat serta celana putih hendak membagikan gambaran musim semi yang terkesan bersih serta fresh.

Barang Yang Perlu Disediakan Saat Musim Semi

  1. Baju luar yang tipis
  2. Payung
  3. Krim tabir surya
  4. Kacamata hitam

Catatan tambahan

Pada bulan Mei di Jepang, bakal ada Golden week yang merupakan hari libur berturut-turut yang diawali pada tanggal 29 April. Sebab itu, jumlah orang yang berlibur bakal bertambah pesat.

Tempat-tempat wisata ramai, jalan-jalan serta sarana transportasi yang lain mungkin bakal menghadapi kemacetan.

Musim semi di Jepang adalah waktu yang indah dan magis yang tidak boleh Anda lewatkan. Dengan keindahan bunga sakura yang mempesona, festival Hanami yang meriah, destinasi populer seperti Kyoto dan Tokyo, serta beragam aktivitas luar ruangan yang menyenangkan, Jepang menjadi tujuan impian bagi para wisatawan yang ingin merasakan pesona musim semi yang sesungguhnya.

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)