Nikmati Suasana Nostalgia Zaman Edo, Liburan di Ryogoku

Nikmati Suasana Nostalgia Zaman Edo, Liburan di Ryogoku

Paket Prewed Jepang – Ryogoku, distrik yang terkenal dengan gulat sumo, menyajikan berbagai tempat wisata menarik yang akan mengajak Anda merasakan kehidupan zaman Edo. Selain menjadi rumah bagi turnamen sumo yang terkenal, Ryogoku juga memiliki museum yang memperlihatkan sejarah Tokyo, museum seni modern, dan sejumlah taman yang memikat untuk menikmati keindahan alam. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan banyak pilihan tempat wisata di Ryogoku yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi Tokyo.

Tempat Wisata Menarik di Ryogoku

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan di Ryogoku dan berikut beberapa diantaranya:

Kokugikan

Kokugikan merupakan destinasi utama yang harus Anda kunjungi saat berada di Ryogoku. Di sinilah turnamen sumo profesional, yang dikenal sebagai Honbasho, diadakan setiap tiga tahun sekali pada bulan Januari, Mei, dan September. Sebagai tempat penyelenggaraan Honbasho, Kokugikan dapat menampung lebih dari 10.000 penonton. Dengan fasilitas akustik dan pencahayaan mutakhir, aula serbaguna ini juga sering digunakan untuk acara musik, gulat profesional, dan pertandingan tinju serta sumo.

Pastikan Anda merencanakan kunjungan Anda ke Ryogoku agar bertepatan dengan tanggal penyelenggaraan turnamen sumo besar untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. Meskipun Anda mungkin tidak memiliki minat khusus dalam sumo, menyaksikan pertarungan para pegulat sumo secara langsung dan merasakan semangat penonton yang memenuhi aula Kokugikan adalah pengalaman yang tak terlupakan. Perlu diingat, tiket dapat dibeli pada hari pertandingan dan Anda mungkin perlu mengantri sebelum jam 7 pagi.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Museum Edo-Tokyo

Museum Edo-Tokyo dibuka dengan tujuan mewariskan sejarah dan budaya zaman Edo (1603-1868). Fasad bangunan museum yang unik terinspirasi oleh gudang-gudang tradisional yang dibangun di atas penyangga yang khas. Setiap hari, ribuan pengunjung mengunjungi tempat wisata populer ini karena berbagai pameran menarik yang cocok untuk semua usia dan latar belakang.

Salah satu sorotan utama di Museum Edo-Tokyo adalah diorama yang mereproduksi Kota Edo. Dengan menggunakan teropong yang disediakan di dekatnya, perhatikanlah diorama tersebut dari jarak dekat. Anda akan merasa seolah-olah berada di tengah-tengah kehidupan zaman Edo. Selain itu, museum ini juga menampilkan replika rumah tradisional Jepang yang disebut Nagaya, serta teater berukuran asli yang memungkinkan Anda mempelajari kehidupan dan budaya masyarakat umum pada zaman Edo.

Museum Sumo

Terhubung dengan Kokugikan, Museum Sumo menampilkan koleksi benda-benda yang berkaitan dengan gulat sumo. Museum ini dapat dikunjungi secara gratis pada hari kerja ketika tidak ada turnamen sumo (Honbasho) yang sedang berlangsung, jadi manfaatkan kesempatan tersebut untuk berkunjung. Meskipun Museum Sumo memiliki ukuran yang relatif kecil, terdapat banyak pameran menarik yang pasti akan menyenangkan para penggemar sumo.

Pastikan Anda tidak melewatkan pameran nihsikie-e (cetakan kayu berwarna) yang menggambarkan pegulat sumo, banzuke (daftar pegulat sumo), dan keshomawashi (celemek hiasan yang dikenakan oleh pegulat sumo saat memasuki ring) yang digunakan oleh Yokozuna. Museum Sumo juga mengadakan enam pameran khusus setiap tahun, yang memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mempelajari lebih banyak tentang budaya gulat sumo Jepang melalui berbagai materi yang dipamerkan. Jika Anda mengunjungi selama musim Honbasho, Anda akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk merasakan budaya sumo yang sebenarnya melalui pertandingan dan mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam.

Baca juga Pusat Wisata yang Harus Dikunjungi di Arashiyama

Kuil Eko-in

Kuil Eko-in didirikan untuk mengenang 108.000 korban dalam kebakaran besar yang terjadi pada zaman Edo. Kejadian ini dikenal sebagai Kebakaran Furisode. Tak hanya sebagai tempat ibadah, kuil ini juga mengemban filosofi yang luhur dalam mengadakan upacara peringatan untuk semua aspek kehidupan. Itulah sebabnya di sekitar kuil terdapat banyak gundukan kuburan untuk kucing dan hewan-hewan lainnya.

Selain itu, Kuil Eko-in juga terkenal sebagai tempat peristirahatan terakhir “Nezumi Kozo Jirokichi” (Robin Hood zaman Edo). Konon, menggosok batu nisan Nezumi dapat meningkatkan kekayaan finansial dan keberhasilan akademik, yang menarik banyak pengunjung. Saat ini, pengunjung hanya diperbolehkan menggosok batu nisan yang telah disediakan khusus untuk tujuan tersebut.

Dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang direkomendasikan di atas, Anda akan dapat merasakan dan menghargai nuansa nostalgia zaman Edo yang masih terasa kuat di Ryogoku. Segera rencanakan perjalanan Anda ke distrik ini dan nikmati pesonanya yang khas.

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)