Menjelajahi Wisata Prefektur Toyama yang Dijuluki Kota Air

Menjelajahi Wisata Prefektur Toyama - Toyama Glass Art Museum

Prefektur Toyama merupakan prefektur yang berada di Pulau Honshu dan berdekatan dengan Laut Jepang, beribukota di Kota Toyama. Karena terletak dekat dengan Laut Jepang, Prefektur Toyama juga terkenal sebagai Kota Pelabuhan.

Jika kalian mengunjungi prefektur ini, jangan lupa untuk mampir ke salah satu pasar ikan lelang yang terkenal di Toyama, yaitu Shinminato Fisherman’s Wharf. Di sini, kalian akan menemukan berbagai jenis hasil laut yang bisa kalian cicipi dan kalian beli sebagai oleh-oleh.

Tak hanya dikenal sebagai Kota Pelabuhan, Kota Toyama juga dijuluki sebagai Kota Air, karena di dalam kota, kalian akan menjumpai 7 sungai yang membawa air jernih dari pegunungan dan mengalir ke Laut Jepang.

Tempat Wisata di Toyama

Prefektur Toyama juga terkenal akan keindahan pemandangan alamnya, serta beragam tempat wisata yang dapat dijadikan destinasi selama berlibur di Jepang. Berikut adalah informasi tempat wisata yang ada di Prefektur Toyama.

1. Kuil Zuiryu-Ji
Kuil Zuiriji
Sumber: tripadvisor.co.id

Merupakan sebuah kuil yang berada di Kota Takaoka yang terkenal dengan pemandangan yang klasik. Kuil ini akan memberi pertunjukkan berupa parade lampu hias yang diadakan di setiap musim dalam jangka waktu tertentu. Pengunjung yang datang ke kuil ini umumnya memiliki tujuan untuk berdoa memanjatkan keselamatan, kesejahteraan, dan kesuksesan.

2. Gokayama

Gokayama merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Di sini, kalian dapat menemukan rumah kuno khas Jepang Gassho-Zukuri. Kalian dapat bermain di Gassho-Zukuri sambil menikmati pemandangan yang indah, khususnya saat berada di Desa Ainokura.

Desa ini merupakan desa yang membelakangi gunung sehingga pemandangannya sungguh indah. Kalian juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti membuat kertas, bermain alat musik tradisional sasara, serta melakukan outdoor activity lainnya.

3. Matsukawa River Cruise

Seperti yang telah dijelaskan di awal bahwa Kota Toyama juga dijuluki sebagai kota air, salah satu buktinya adalah adanya objek wisata Matsukawa River Cruise. Atraksi ini berada di Sungai Matsukawa yang berada di Kota Toyama.

Matsukawa River
Sumber: zekkeijapan.com

Selama perjalanan menggunakan cruise, kalian akan disuguhkan dengan keindahan pepohonan di kanan kiri, melewati terowongan, dan menikmati kesejukan udaranya.

4. Ikedaya Yasubei Shoten


Ikedaya Yasubei Shoten merupakan toko obat yang terkenal di Prefektur Toyama. Toko ini telah berdiri sejak zaman Edo dan salah satu obat yang terkenal adalah hangontan atau obat sakit perut.

Di Ikedaya Yasubei Shoten, kalian dapat menjumpai beberapa peralatan tradisional, atau tempat penyimpanan obat tradisional. Tak hanya ditunjukkan tentang peralatan pembuatan obat atau cara pembuatan obat saja, namun kalian juga bisa mencicipi hidangan sehat yang telah disediakan di lantai 2.

5. Toyama Glass Art Museum

Toyama merupakan kota yang menggerakkan ekonominya dengan memanfaatkan industri kaca. Industri ini awalnya dibuat untuk memenuhi permintaan pelanggan atau toko-toko obat yang ingin menyimpan obatnya, sehingga hingga saat ini, industri kaca sangat penting bagi perekonomian Toyama.

Di dalam Museum Kaca Toyama ini, kalian dapat melihat beberapa karya seni dari kaca. Bahkan tak hanya itu saja, kalian juga dapat menemukan perpustakaan umum dan kafe di dalam museum ini.

(Foto di bagian awal halaman)

6. Takaoka Daibutsi
Takaoka Daibutsu
Sumber: his-travel.co.id

Di Prefektur Toyama, terdapat sebuah patung Buddha terbesar di Jepang. Patung Buddha tersebut terletak di Kota Takaoka. Memiliki tinggi 16 meter, Takaoka Daibutsi kini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang mengunjungi Prefektur Toyama.

7. Menikmati Kuliner Khas Toyama

Salah satu menu andalan dari prefektur Toyama adalah Masu Sushi. Makanan ini merupakan menu klasik dari Prefektur Toyama yang menggunakan ikan trout sebagai hidangan utamanya.

Masu Sushi
Masu Sushi | Sumber: pinterest.com

Selain itu, kalian juga bisa mencicipi Black Ramen Toyama yang terkenal karena kuahnya berwarna hitam. Kuah hitam ini didapatkan dari shoyu yang dimasak dalam jangka waktu yang lama hingga berubah menjadi hitam.


Wah, banyak ya destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Toyama? Nah, bagi kalian yang ingin pergi ke Toyama, semoga kalian ga bingung lagi ya menentukan itinerary perjalanan kalian. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber gambar utama: fun-japan.jp

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?