Panduan Lengkap Kawaguchiko Station

Panduan Lengkap Kawaguchiko Station

Stasiun Kawaguchiko merupakan jantung transportasi daerah kawasan wisata Fuji – Kawaguchiko. Kereta ataupun bis dari Tokyo seluruhnya hendak berakhir ataupun transit di Stasiun Kawaguchiko terlebih dulu, baru melanjutkan ekspedisi ke tiap – tiap arah serta tujuan.

Terdapat lebih dari 20 tempat wisata yang dapat didatangi, serta seluruhnya dapat dicapai dengan naik bis ataupun kereta dari Stasiun Kawaguchiko. Dari Kawaguchiko Station, kita dapat jalan kaki mengarah ke dermaga kapal En-Soleil buat mengelilingi Danau Kawaguchiko, ataupun ke halte bis retro, bis Fujikyu, ataupun bus – bus yang lain yang menghubungkan kawasan Kawaguchiko dengan Hakone, Gotemba, Mishima, Takayama, Tokyo, sampai ke Kyoto serta Osaka.

Panduan Akses Bus dan Kereta di Stasiun Kawaguchiko

Berikut ini merupakan informasi lengkap mengenai akses bus serta kereta di Stasiun Kawaguchiko.

Apa saja sih yang dapat kita amati di Kawaguchiko? Baca panduan terlengkap Tim Tanogaido di tempat – tempat wisata di Fuji Kawaguchiko

1. Dengan Retro Bus

Buat mengelilingi tempat wisata di sekitaran Kawaguchiko, sahabat dapat naik bis retro. Jalur Retro Bis mempunyai 3 trayek yang penting serta keduanya bermula dari Stasiun Kawaguchiko.

Jalurnya merupakan Kawaguchiko Line (red line), Saiko Line (green line), serta Narusaka / Motosuko / Shojiko Line (blue line). Kabar lengkap rute Bis Retro dapat dibaca dalam Bis di Kawaguchiko Gunung Fuji Gotemba. Bis ekspress mengarah ke tempat Festival Shibazakura pula berangkat dari terminal bis Kawaguchiko Station.

2. Dengan Fujigoko Line

Sebagian objek wisata yang pnting yang bisa dilalui antara lain :

Stasiun Fujisan – Oshino Shinobi no Sato (taman bermain alam Ninja) – Oshino Hakkai – Taman Bunga Hananomiyako – Teddy Bear World Museum – Taman Asahiokakohan Ryokuchi – Pelabuhan Bis Amfibi Kaba – mengelilingi Danau Yamanaka

3. Fujikyu Bis Kawaguchiko- Gotemba / Gotemba Premium Outlets PP

Bila sahabat mau melanjutkan ekspedisi ke Hakone, ataupun ke arah Gotemba, hingga Gotemba merupakan stasiun transit yang wajib sahabat ingat. Dari Stasiun Kawaguchiko, sahabat dapat naik bis Fujikyu hingga ke Gotemba.

Gotemba Station ini jadi pusat transit bus – bus penghubung ke Gotemba Premium Outlets, Snow Town Yeti, Fuji Safari Park, Fuji Flower Village Grinpa serta tempat – tempat wisata di Hakone.

4. Akses bis lainnya

  • Bis mengarah ke Resort Ski Fujiten (cuma ada dikala musim dingin)
  • Bis mengarah ke tempat festival Shibazakura
  • Bis mengarah ke Fuji 5th Station dari jalur Fujinomiya (jalur pendakian Gunung Fuji), bila mau mengarah ke Gunung Fuji.

5. Bis dari Kawaguchiko ke Kyoto / Osaka

Buat sahabat yang mau melanjutkan ekspedisi dari Kawaguchiko ke Kyoto / Osaka, dapat naik Fujiyama Liner dengan ongkos 6.200 yen ke Kyoto an juga 6.700 yen ke Osaka. Sedikit lebih mahal, apabila dibanding dengan naik bis kembali ke Tokyo dahulu, baru naik bis malam dari Tokyo – Osaka / Kyoto, tetapi dapat mengirit waktu ekspedisi.

Pembelian tiket bis malam dari Osaka / Kyoto ke Kawaguchiko dapat dibeli langsung di Mt. Fuji station, Kawaguchiko station, Fujikyu highland, Fujinomiya station, serta Fuji station di sekitaran Kawaguchiko, di Kintetsu Bis Ticket Counter di Osaka Uehonmachi Station lantai 2, Osaka City Air Halte di lantai 2, ataupun reservasi online J-Bus via internet (bahasa Jepang).

6. Bis dari Kawaguchiko ke Takayama / Shirakawago

Buat sahabat yang mau melanjutkan ekspedisi dari Kawaguchiko ke Takayama ataupun Desa Shirakawago (populer dengan desa wisata dunia UNESCO), dapat naik bis yang menghubungkan Takayama Station serta Kawaguchiko Station. Ongkosnya 5.000 yen.

Dengan jam keberangkatan 09.21 dari Kawaguchiko Station, datang 14.00 di Takayama Station, dan jam keberangkatan balik jam 10.20 dari Takayama datang jam 15.00 di Kawaguchiko Station.

Informasi Loker di Kawaguchiko Station

Di Kawaguchiko station ada sekitar 20+10 loker berdimensi besar serta 3 loker berdimensi jumbo, 18 loker berdimensi lagi, serta 50 loker dimensi kecil. Lokasinya terdapat di dekat pintu keluar tiket.

Buat biayanya mulai dari 400 yen/hari buat dimensi kecil, 600 yen/hari buat dimensi sedang, serta 800 yen/hari buat dimensi besar. Buat dimensi loker dapat dicek datanya di Memakai Loker Stasiun di Jepang.

Catatan: di akhir minggu ataupun liburan, loker di Stasiun Kawaguchiko umumnya penuh. Kalaupun mau menitip loker, sahabat wajib telah hingga saat sebelum jam 9 pagi.

Informasi lengkap serta Akses ke Danau Kawaguchiko

Stasiun Kawaguchiko merupakan jantung transportasi baik bis ataupun kereta ke segala tempat wisata di kawasan Fuji Kawaguchiko, Gotemba, sampai Hakone. Bus – bus retro dengan rute berkelana zona Danau Kawaguchiko serta ke arah Danau Saiko pula dapat ditemui di dekat pintu keluar stasiun Kawaguchiko.

Sedangkan itu, sahabat dapat naik bis Fujikyu bila mau mendatangi Gotemba ataupun Hakone (dilanjutkan dengan bis Odakyu ataupun Hakone Tozan dari Gotemba).

Dengan kereta

Dari Shinjuku Station mengambil kereta ekspress mengarah Kofu serta turun di Otsuki Station. Setelah itu pindah kereta Fuji Ekspres hingga di Kawaguchiko Station.

Total biayanya kisaran 3.400 Yen dengan waktu ekspedisi 2 jam 10 menit. Bila mempunyai JR Pass hingga ekspedisi hingga ke Otsuki Station hendak tercover JR Pass, sebaliknya dengan JR Tokyo Wide Pass, segala ongkos kereta (dari Shinjuku hingga Kawaguchiko) hendak tercover. Tidak hanya itu pula terdapat kereta spesial Fuji Excursion dengan rute Shinjuku – Kawaguchiko tanpa butuh transit di Stasiun Otsuki.

Dari Lapangan terbang Narita, ada kereta Narita Ekspress hingga ke Kawaguchiko tiap hari sabtu serta pekan pada bulan November – Februari. Kereta berangkat dari Lapangan terbang Narita jam 12.43, serta buat arah kebalikannya berangkat jam 14.20.

Dengan bus

Kita pula dapat naik bis ekspres dari halte bis ekspres di Shinjuku Station. Bayaran ekspedisi kisaran 1.750 hingga 2.700 yen (bergantung tipe serta sarana bis) dengan waktu ekspedisi kisaran 2 jam. Info lengkap tentang ongkos serta tempat keberangkatan dapat dibaca di Bis ke Gunung Fuji serta Danau Kawaguchiko.

Kita bisa melanjutkan ekspedisi dengan bis lokal rute Kawaguchiko yang mengitari wilayah timur laut danau serta rute Saiko – Aokigahara yang mengitari bagian selatan danau.

Tidak hanya itu, ada bis langsung dari Lapangan terbang Haneda hingga ke kawasan Danau Kawaguchiko, Fujikyu Highland, serta Gunung Fuji.

Kita dapat naik bis Keihin Kyuko (ada keberangkatan pada jam 6:55, 10:05, 12:25, serta 14:40), dengan lama perjalanannya kisaran  2,5 jam. Harga tiket busnya 2.000 yen buat sekali ekspedisi.

Dari Stasiun Gotemba ataupun Gotemba Premium Outlet, sahabat dapat naik bis Fujikyu hingga Stasiun Kawaguchiko. Busnya berangkat dari jam 07.40 serta terdapat tiap 30 menit. Biayanya 1.510 yen.

Beberapa Pass yang dapat dibeli buat berkunjung ke kawasan Kawaguchiko Station

  1. Mt. Fuji Pass, dapat digunakan untuk sahabat yang ingin mendatangi sebagian tempat wisata di sekitaran Fuji Kawaguchiko buat 2 hari ataupun 3 hari.
  2. Fuji Hakone Pass, pass yang mengcover segala ongkos ekspedisi di Fuji Kawaguchiko, Gotemba, Hakone, tercantum ongkos kembali ke Tokyo (buat tipe keberangkatan Shinjuku).
  3. Tokyo Wide Pass, digunakan buat mendatangi Kawaguchiko dari Tokyo, ditambah dengan rencana keliling tempat wisata lain di daerah Kanto buat 2 hari yang lain. Segala ongkos ekspedisi kereta dari Tokyo sampai ke Otsuki dengan kereta JR, kemudian dari Otsuki mengarah ke Kawaguchiko Station tercover oleh Tokyo Wide Pass.
  4. JR Pass, mengcover ongkos kereta dari Tokyo hingga ke Otsuki, di mana kita tinggal lanjut naik kereta Fujikyu hingga ke Stasiun Kawaguchiko. Jika ingin naik shinkansen ke Tokyo ataupun Osaka, dapat naik dari Stasiun Mishima ataupun Stasiun Odawara, lanjut naik bis terlebih dulu. Butuh dicatat, ongkos bis serta kereta Fujikyu nya sendiri tidak tercover oleh JR PASS.
close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?