Cara Apply Visa Waiver Jepang Mudah dan Cepat

Mengurus Visa Waiver untuk Liburan ke Jepang

Untuk kamu yang sudah mempunyai E-Paspor atau Paspor Elektronik, maka bisa lebih berhemat dengan melakukan apply visa waiver untuk liburan di Jepang. Visa ini bisa membebaskan visa liburan, yaitu fasilitas khusus yang ditawarkan kepada kamu yang mempunyai Paspor Elektronik. Berikut adalah cara mengurus atau cara apply visa waiver yang tim Tanogaido Tours and Travel berikan untuk sebagai informasi bagi kamu.

Cara Mengajukan Visa Waiver Buat Liburan ke Jepang

Untuk melakukan apply visa waiver bisa dilakukan di kantor konsulat Jepang yang berada di Indonesia, serta secara khusus di JVAC (Japan Visa Application Center) yang bisa ditemukan di Kuningan City Mall.

Pengurusan visa waiver ini dimulai dengan membuat janji pertemuan yang dilakukan secara online di situs resmi JVAC, kemudian memilih jam dan tanggal pada slot kosong yang masih tersedia. Kamu nantinya disuruh mengambil nomor antrean serta memperlihatkan bukti janji pertemuan yang sudah dibuat sebelumnya. Kemudian beberapa dokumen yang harus disiapkan ialah formulir visa waiver Jepang, Paspor Elektronik, dan bukti pemesanan appointment.

Mengingat hasrat orang-orang untuk liburan ke Jepang begitu besar, berdasarkan data pada bulan Oktober, antrean slot pilihan terbilang lumayan lama sampai bulan Desember. Maka dari itu, bagi kamu yang merencanakan liburan di Jepang kemudian ingin menggunakan visa waiver ini, maka disarankan untuk mengurusanya sesegera mungkin.

Panduan Registrasi Visa Waiver Jepang

  • Membuat akun serta mendaftarkan diri ke situs resmi VFS.
  • Memilih jam kedatangan dari jatah tanggal serta jam yang tersedia.
  • Cetak lalu isi formulir registrasi visa waiver, mencetak bukti booking appointment, serta jangan lupa membawa Paspor Elektronik. Kalau sudah tersedia visa waiver pada paspor lama, disarankan untuk membawanya juga.
  • Kamu harus tiba tepat waktu, jika memungkinkan dapat lebih awal 30 menit sebelum jam yang dipilih. Kemudian mengambil nomor antrean serta ikuti prosesnya, kurang lebih memakan waktu 5 menit.
  • Selepas membayar di kasir, kamu akan diberikan nota yang nantinya dibutuhkan guna mengambil Paspor Elektronik jika sudah jadi.
  • Proses ini akan memakan waktu sekitar 5 hari serta bakal dikirimkan pemberitahuannya lewat SMS atau email agar bisa diambil di hari selanjutnya.
  • Cara mengurus visa waiver terakhir ialah datang lagi ke kantor lalu melihat stiker visa yang sudah ditempelkan pada Paspor Elektronik. Kemudian kamu siap untuk terbang ke Jepang.

Hal-Hal yang Perlu Diketahui Saat Mengurus Visa Waiver

  • Jika tidak mempunyai Paspor Elektronik, maka kamu perlu mengajukan lalu membuat visa liburan di Jepang. Visa bebas ini hanya akan berlaku untuk waktu kunjungan paling lama 15 hari.
  • Jika ada perubahan nama atau penggantian paspor, harus melakukan proses registrasi lagi dengan menjalani ketentuan yang ditetapkan.
  • Disarankan untuk tidak nekat berlibur di Jepang apabila belum registrasi e-paspor lantaran nanti bakal dicekal di Bandara. Registrasi paspor elektrobik sebelum berangkat di Jepang adalah suatu keharusan jika ingin mendapat visa bebas. Tidak hanya itu, petugas bandara bakal menanyakan durasi tinggal, tujuan kedatangan, atau info lain.
  • Kamu tidak bisa masuk ke Jepang walaupun sudah melakukan proses registrasi kalau dulu pernah dideportasi, pernah menjalani tahanan selama 1 tahun, atau pernah melakukan pelanggaran.

Butuh bantuan untuk apply visa waiver Jepang? Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia.

Mungkin itu saja ulasan mengenai cara mengurus visa waiver sebelum berangkat liburan ke Jepang. Beruntung sekali untuk kamu yang mempunyai paspor elektronik, pasalnya dapat bebas liburan ke negara impian dengan visa ini. Informasi penting ini bisa anda konfirmasi detailnya dengan layanan Tanogaido Tours and Travel sebagai pilihan guide online terbaik berpengalaman ke Jepang.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?