Panduan Lengkap Reservasi Bagasi Besar Shinkansen

Reservasi Bagasi Besar Shinkansen

Pada bulan Mei 2020 lalu, muncul program baru dari pihak Japan Railway Jepang [pengelola kereta shinkansen] mengenai pemesanan bagasi di kereta shinkansen. Bagi yang belum tahu, kamu berada di artikel yang tepat. Pasalnya kami akan membagikan ulasan tentang panduan memesan bagasi di shinkansen yang wajib diketahui.

Sebelumnya, kami sudah memberi cara membawa koper dengan ukuran besar. Caranya ialah melakukan reservasi kursi di barisan paling belakang dari sebuah gerbong. Nah, pada Mei 2020 lalu cara ini diperlihatkan secara resmi oleh pihak Japan Railway. Artinya mereka mengiyakan cara tersebut.

Kemudian apabila kamu ingin memesan bagasi berukuran besar di kereta shinkansen, dapat memesannya ketika membeli tiket kursi. Pemesanan bagasi besar satu paket dengan pemesanan kursi. Bagasi berukuran besar ditempatkan di bagian paling belakang dan kamu bisa menempati kursi yang berada di depan bagasi besar tersebut. Untuk lebih lengkapnya bisa menyimak artikel di bawah ini.

Ukuran Bagasi Besar

Jika kamu memiliki bagasi dengan ukuran panjang ditambah lebar ditambah tinggi yang melebihi 160cm, maka silahkan melakukan pemesanan bagasi besar lebih dulu. Harus diingat bahwa batasannya ialah hingga 250cm serta berat maksimal 30kg. Untuk satu orang dapat membawa paling banyak dua bagasi. Aturan ini tak berubah, lalu untuk bagasi yang tidak melebihi 160cm, maka dapat meletakkannya di bagian atas kursi [rak], atau dapat diletakkan diantara kedua kaki.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Apakah Ada Tambahan Ongkos untuk Bagasi Besar?

Jawabannya adalah tak ada ongkos tambahan. Pemesanan bagasi besar ini satu paket dengan pemesanan kursi. Kamu hanya tinggal menyampaikan untuk memesan bagasi besar, kemudian petugas akan memilihkan kursi yang berada di dekat dengan kursi tempatmu duduk. Oleh karena itu kamu jangan khawatir.

Apakah Bagasi Besar Selalu Tersedia?

Panduan memesan bagasi besar di shinkansen berikutnya ialah tentang apakah selalu ada tempat untuk bagasi besar? Harus diingat lantaran memiliki keterbatasan jumlah tempat duduk yang berada di dekat space bagasi besar, tentu saja muncul kemungkinan tempat duduk yang dituju tak tersedia. Kamu dapat memilih waktu keberangkatan kereta shinkansen selanjutnya, atau bisa melakukan pemesanan jauh sebelum waktu keberangkatan.

Apakah Semua Rute Shinkansen Memiliki Space Bagasi Besar?

Jawabannya adalah tidak. Pemesanan bagasi besar hanya tersedia di jalur shinkansen tersibuk, seperti Sanyo Shinkansen, Tokaido Shinkansen, serta Kyushu Shinkansen. Artinya jika kamu menggunakan shinkansen membawa bagasi besar dari Stasiun Tokyo menuju Osaka, Kyoto, Nagoya, Kagoshima, Fukuoka, Okayama, Hiroshima, dan Odawara, maka harus melakukan pemesanan lebih dulu.

Selain itu kamu tidak perlu memesan kembali. Sejumlah jalur yang tak perlu melakukan pemesanan bagasi besar di shinkansen ialah jalur menuju Toyama, Kanazawa, Niigata, Gala Yuzawa, Nagano, Sapporo, Hakodate, dan Yamagata.

Bagaimana Jika Kita Tidak Memesan Lebih Dulu?

Jika ketahuan membawa bagasi berukuran besar tanpa memesannya lebih dulu [mudah sekali mengetahuinya, tingga melihat kursi yang diduduki] maka ada pertugas yang akan berkeliling dan bakal memindahkan bagasi tersebut ke area yang telah disediakan serta kamu perlu membayar biaya tambahan senilai 1000 yen. Oleh karena itu upayakan melakukan pemesanan lebih dulu.

Demikian ulasan mengenai panduan memesan bagasi besar di shinkansen yang wajib kamu ketahui. Aturan ini dirilis tahun 2020 saat menyambut gelaran Olimpiade Tokyo yang menurut rencana awal diadakan pada 2021 [diundur lantaran ada pandemi], sekaligus menjaga ketertiban di dalam kereta.  Walaupun akhirnya Olimpiade tersebut diundur, kemudian jumlah pengguna kereta shinkansen menurun tajam, tapi aturan ini masih dilaksanakan. Sekian ulasan dari kami, semoga bisa membantu rasa penasaran kamu jika ingin merencanakan tour ke Jepang. Terima kasih!

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?