Panduan Reservasi & Pembayaran Restoran di Jepang

Panduan Reservasi & Pembayaran Restoran di Jepang

Apakah saat ini kamu sedang kebingungan bagaimana cara melakukan reservasi sampai pembayaran saat berada di restoran ataupun tempat makan di Jepang? Reservasi, metode memesan makanan, tata cara pembayaran, sistem khusus restoran Jepang seperti tiket antri serta catatan tunggu. Buat menghindari hal tersebut, kali ini kami bakal menjelaskan bagaimana metode reservasi, memesan makanan, serta pembayaran di restoran Jepang. Dengan mengenali hal-hal ini, kalian bisa menikmati hidangan dengan tenang saat makan di restoran Jepang.

Tata Cara Reservasi Restoran di Jepang: Memesan lebih dulu lewat situs ataupun aplikasi khusus reservasi restoran!

Di Jepang, terdapat banyak restoran serta tempat makan yang bisa dipesan lewat situs website resmi, ataupun aplikasi khusus buat reservasi restoran. Sebagian di antaranya bisa dipesan langsung lewat telepon. Tetapi, perlu diingat kalau ada juga tempat semacam restoran ramen serta restoran keluarga yang tidak bisa dipesan lebih dahulu. Oleh sebab itu, kami menyarankanmu buat melaksanakan pengecekan saat sebelum mendatangi restoran.

Lakukan pemesanan lebih dahulu lewat situs ataupun aplikasi reservasi

Buat melakukan reservasi restoran di Jepang lewat situs khusus reservasi, sebagian besar kalian butuh membuat akun terlebih dulu. Saat itu, bisa jadi dibutuhkan verifikasi no ponsel di Jepang. Dalam permasalahan semacam ini, hingga situs khusus reservasi restoran yang mempunyai tipe internasional bisa diandalkan. Dari situs reservasi tipe internasional, kalian bisa melaksanakan reservasi apalagi tanpa no ponsel Jepang.

Pilihan Situs / Aplikasi Reservasi Restoran yang terkenal di Jepang

  1. Tabelog (Tabelog):Situs dengan jumlah restoran serta pembahasan teratas di Jepang. Menyediakan opsi bahasa asing antara lain bahasa Inggris, bahasa Tiongkok (Simpel, Tradisional) dan lainnya.
  2. Hot Pepper Gourmet (HOTPEPPER GOURMET):Situs reservasi dengan jumlah restoran yang bisa dipesan secara online, jumlah pengguna, serta tingkatan kepuasan paling tinggi di Jepang.
  3. Gurunavi (GURUNAVI):Salah satu situs informasi restoran utama di Jepang. Sebab banyak permasalahan di mana restoran memperbarui data, hingga kalian bisa mendapatkan data yang bisa dipercaya. Sediakan opsi bahasa asing antara lain bahasa Inggris, bahasa Tiongkok (Simpel, Tradisional) dan lainnya.

Jika paham bahasa Jepang, kami merekomendasikan “Tabelog” yang mempunyai banyak ulasan. Akan tetapi, bila kalian tidak paham bahasa Jepang, situs semacam “Gurunavi” yang menunjukkan gambar makanan serta suasana restoran bisa jadi rujukan yang baik.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Reservasi Restoran di Jepang
Reservasi Restoran di Jepang

5 Situs Reservasi buat Orang Asing

  1. KKday: Agen prjalanan online di mana kalian bisa memesan serta membayar di muka buat touring lokal unik serta restoran. Saat memilih restoran, kalian bisa mencari dari tipe restoran, semacam restoran elegan, all-you-can-eat, ataupun restoran dengan panorama alam yang indah.
  2. SAVOR JAPAN: Selaku media inbound dari situs gourmet Jepang “Hitosara” yang berfokus pada koki, ini merupakan situs kuliner di mana banyak restoran terdaftar di situs ini.
  3. TableCheck: Layanan yang memungkinkanmu buat memesan sembari mengecek ketersediaan kursi secara real-time yang tersambung dengan buku restoran.
  4. JPNEAZY: Layanan yang memperkenalkan, memesan, serta membayar di muka buat restoran elegan yang bekerja sama, terutama mereka yang sudah memperoleh bintang Michelin, kepada turis yang mendatangi Jepang.
  5. TABLEALL: Layanan yang memungkinkanmu buat memesan restoran elegan yang lebih dahulu cuma menerima reservasi dari concierge di sebagian hotel elegan ataupun meja concierge industri kartu. Dikenakan biaya layanan kisaran 8.000 yen per kursi saat melaksanakan reservasi (data per September 2023).

Menghubungi restoran secara langsung melalui telepon ataupun email

Reservasi restoran secara online memanglah sangat aman, namun terdapat sebagian restoran yang tidak mempraktikkan sistem pemesanan online. Dalam permasalahan semacam itu, kalian bisa memesan dengan menghubungi mereka langsung lewat telepon ataupun email. Data kontak bisa ditemui di situs website restoran ataupun di google map. Ataupun, kalian bisa jadi bisa membuat reservasi lewat pesan langsung di sosmed resmi restoran.

Datang ke restoran tanpa reservasi

Pasti saja, terdapat banyak restoran di mana kalian dapat tiba tanpa reservasi pada hari itu juga. Dalam perihal ini, biasanya di Jepang, kalian bakal mengantri dan menunggu. Bila terdapat catatan tunggu di pintu masuk, kalian cuma butuh menulis nama serta jumlah orang, kemudian menunggu di kursi tunggu ataupun dekat restoran, hingga nama kalian dipanggil, jadi kalian tidak perlu mengantri. Saat menulis nama, jika kalian dapat menulis dalam bahasa Jepang, tulislah dalam huruf katakana, hiragana, ataupun romaji supaya staf Jepang bisa memanggilnya dengan gampang.

Tata Cara Pembayaran di Restoran: Tidak hanya dengan pembayaran tunai, ada bermacam tata cara pembayaran lain

Pembayaran Restoran di Jepang
Pembayaran Restoran di Jepang

Di restoran serta tempat makan di Jepang, tidak hanya pembayaran dengan uang tunai, ada sebagian tata cara pembayaran. Di sini, kami bakal memperkenalkan tata cara pembayaran utama, tipe pembayaran tanpa uang tunai, serta keuntungannya.

Tata cara Pembayaran

Tata cara pembayaran di restoran serta tempat makan trmasuk pembayaran di meja serta pembayaran di kasir. Bila kalian ketahui lebih dulu kalau kamu akan membayar di kasir, itu bakal lebih baik, namun bila kalian tidak tahu lebih dahulu, kalian bisa membedakannya dengan melihat apakah terdapat slip di meja. Walaupun terdapat pengecualian, bila terdapat slip di meja, kalian umumnya bawa slip ke kasir buat membayar, serta bila tidak, kalian bisa memanggil pelayan serta membayar di meja.

Dalam sistem pembayaran mandiri, kalian juga bisa membayar dengan fitur yang digunakan buat memesan secara mandiri. Tidak hanya itu, sperti restoran dengan sistem tiket makanan, pembayaran mandiri mencakup pembayaran di muka dikala memesan menu serta pembayaran sehabis makan.

Tetapi, tata cara pembayaran berbeda-beda di tiap toko, jadi bila kalian belum yakin, jangan ragu buat bertanya kepada staf toko.

Tipe Pembayaran

Tata cara pembayaran utama di Jepang yaitu tunai, kartu kredit, pembayaran kode QR, serta uang elektronik (kartu transportasi semacam Suica). Walaupun tunai masih banyak digunakan, belum lama ini banyak toko yang menerima pembayaran non-tunai.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)