Panduan Wisata di Kamakura

Panduan Wisata di Kamakura

Kamakura merupakan kota yang terletak di Prefektur Kanagawa. Kota saty ini juga populer karena terdapat patung Buddha besar yang didirikan pada 1252 masehi. Kemudian, Kamakura juga dikenal banyak wisatawan karena ada obyek wisata laut dan pantai yang sangat indah. Terlebih dengan lama perjalanan 1 jam dari Tokyo, menjadikan pantai ini jadi destinasi wisata favorit pada musim panas. Berikut adalah spot wisata favorit di Kamakura.

Pernah menjadi ibukota Jepang, di kota ini kamu dapat menemukan berbagai kuil dan bangunan bersejarah. Selain dikenal akan wisata pantai, Kamakura dikenal juga karena kuil-kuil yang dibangun. Saking banyaknya, setidaknya kamu butuh 2 hari agar bisa datang ke semua kuil di kota ini.

Spot Wisata Favorit di Kamakura

Great Buddha of Kamakura

Kamakura Daibutsu atau Great Buddha of Kamakura merupakan Patung Buddha yang memiliki ukuran sangat besar. Spot wisata ini adalah lokasi yang paling populer di kota Kamakura.

Mulanya, patung ini terletak di ruangan Kuil Kotokuin, tapi ketika aban ke-15 bencana gelombang pasang dan topan merusak kuil tersebut. Nah, dari 15995 hingga sekarang, Great Buddha of Kamakura diposisikan diluar bangunan serta menjadi destinasi utama wisatawan untuk melihat patung besar ini.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Kuil Hokokuji

Kuil Hokokuji merupakan spot wisata favorit di Kamakura yang cocok sekali untuk kamu yang gemar berfoto. Kuil satu ini mempunyai panorama hamparan bambu yang luar biasa indah.

Pengunjung akan ditawarkan berbagai patung buddha kecil dan lentera batu apabila mengelilingi bangunan kuil. Tak hanya terkenal di turis mancanegara, namun juga populer untuk masyarakat lokal di sana.

Kuil Tsurugaoka Hachimangu

Kuil ini adalah kuil yang paling populer di Kamakura. Pada tahun baru, Kuil Tsurugaoka dipenuhi sekitar 2 juta wisatawan yang tertarik mengadakan festival pada April atau September. Di festival tersebut, kamu dapat melihat parade bernama yabusame atau pemanah berkuda.

Berenang dan Bermain di Pantai Kamakura

Spot wisata favorit di Kamakura berikutnya adalah tepi pantai. Beberapa pantai yang terletak di sini paling pas dikunjungi pada Juli hingga Agustus. Ombang di sini juga cocok sekali untuk digunakan berselancar. Terdapat 3 pantai yang dapat kamu nikmati dengan panorama pantai berpasir yang dijamin membuat kamu betah berlama-lama di sana.

Menaiki Kereta Wisata Enoden

Kereta wisata Enoden melewati jalan di tept pantai Shonan yang jadi destinasi wisata selama beratur-ratus tahun. Di sebelah Kamakurakoko-Mae Station, kamu dapat mengambil foto dengan backgroun Teluk Sagami yang sangat indah.

Umumnya para wisatawan menyempatkan diri turun di stasiun ini sebelum meneruskan perjalanan mereka menuju Kamakura atau Enoshima.

Akses Menuju Kamakura

Dari Shinagawa dan Tokyo

Dari Tokyo, kamu bisa pergi ke Kamakura Station dengan menaiki Yokosuka Line. Lama perjalanan sekitar 58 menit dengan tiket 920 yen. Sementara lama perjalanan dari Shinagawa ialah 50 menit dengan tiket 720 yen.

Dari Bandara Narita

Silahkan kamu menaiki kereta Narita Express ke Ofuns Station. Biaya tiketnya adalah 4620 yen dengan waktu tempuh sekitar 110 menit. Selanjutnya dari Ofuna Station, beralih menaiki JR Shonan-Shinjuku Line dengan tiket 160 yen dan lama perjalanan 10 menit.

Dari Shibuya, Shinjuku, dan Ikebukuro

Jika kamu berangkat dari Shibuya, Shinjuku, dan Ikebukuro, jalur ke Kamakura Station ialah memakai kereta Shonan Shinjuku ke Zushi. Lama perjalanan dari Shinjuku sekitar 58 menit, lalu dari Ikebukuro selama 1 jam 4 menit, serta dari Shibuya kurang lebih 53 menit. Biaya tiket sebesar 920 yen untuk ketoga stasiun tadi.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?