Panduan Wisata Halal Buat Muslim di Jepang

Wisata Halal Jepang

Jepang, negeri yang kaya akan kebudayaan, teknologi, dan keindahan alamnya, telah menjadi destinasi yang diminati oleh banyak wisatawan Muslim. Bagi mereka yang ingin mengeksplorasi pesona Jepang sambil tetap mematuhi prinsip kehalalan dalam makanan, tempat ibadah, dan aktivitas sehari-hari, berikut adalah panduan lengkap untuk menikmati liburan yang sesuai dengan prinsip halal di Negeri Sakura.

Persiapan Sebelum Keberangkatan yang Penting

Sebelum memulai petualangan Anda, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan:

1. Pilih Akomodasi yang Ramah Muslim

Mencari akomodasi yang memperhatikan kebutuhan Muslim adalah langkah pertama yang penting. Banyak hotel di Jepang sekarang menawarkan fasilitas ramah Muslim seperti kamar yang menghadap kiblat, menyediakan sajadah, dan menyajikan makanan halal.

2. Cari Informasi Tentang Masjid dan Tempat Ibadah

Sebelum berangkat, pastikan untuk mencari informasi tentang lokasi masjid di Jepang dan tempat ibadah lainnya di tempat yang akan Anda kunjungi di Jepang.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

3. Rencanakan Rute Wisata dengan Restoran Halal

Perencanaan rute wisata yang mencakup restoran atau tempat makan halal akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman. Beberapa kota besar seperti Tokyo, Kyoto, dan Osaka memiliki restoran halal yang menyajikan hidangan lezat sesuai dengan prinsip halal.

4. Menggunakan Aplikasi Omotenashi Halal

Wisata Halal Jepang Menggunakan Omotenashi Halal
Wisata Halal Jepang Menggunakan Omotenashi Halal

Nah buat Anda wisatawan muslim kini tidak perlu khawatir lagi jika ingin liburan ke Jepang khususnya masalah makanan halal. Sekarang Anda bisa menggunakan aplikasi Omotenashi Halal yang dapat membantu dalam menentukan apakah makanan tersebut halal atau tidak.

Adapun fitur – fitur unggulan dari aplikasi ini yaitu:

  • Scan Halal: Fungsi pemindaian halal ini memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dengan aplikasi lainnya. Umumnya aplikasi konvensional Cuma memindai barcode produk makanan, namun jika makanan tersebut tidak terdaftar di database, tidak bisa untuk menentukan makanan tersebut halal atau non halal. Tetapi aplikasi Omotenashi Halal menggunakan pengenalan karakter AI. Jadi jika makanan yang ingin anda pindai memiliki deskripsi bahan, makanan tersebut dapat dipindai.
  • Cari Restoran Halal: aplikasi Omotenashi juga telah bekerjasama dengan puluhan restoran halal yang ada di Jepang. Fungsi ini memungkinkan Anda untuk mencari restoran halal dari lokasi Anda saat ini. Seperti halnya mengoperasikan Google Maps. Karena Restoran halal di seluruh Jepang sudah terdaftar, jika Anda berada di area wisata, Anda bisa dengan cepat menemukan restoran halal di dekat lokasi Anda saat ini.
  • Sewa Pocket Wifi / eSim: Dengan eSIM anda juga dapat menggunakan fitur tethering. Bahkan, setelah kuota data internet habis, anda tetap dapat menggunakannya dengan tenang dengan kecepatan internet 200 kbps.

Kami merekomendasikan kepada customer penyewa WiFi / eSIM Tanogaido Tours and Travel untuk menginstal aplikasi “Omotenashi Halal” pada saat trip. Kami berharap Anda bisa menghemat waktu untuk pengecekan halal dan juga pencarian restoran halal secara signifikan dengan menginstal aplikasi ini.

promo omotenashi halal
promo omotenashi halal

Mengenai waktu proses instalasi, kami meminta customer untuk mengunduh (download) sekitar dua minggu sebelum keberangkatan. Aplikasi pemindaian Halal tanpa batas ini tersedia gratis (FREE of charge) dengan pembelian Wi-Fi unlimited atau eSim. Dan juga, kami merekomendasikan cashback 3% untuk Scan halal jika pelanggan Anda memakai kode: 437IDN saat mendaftar ke aplikasi.

Kesimpulan

Jepang, dengan keindahan alamnya, warisan budayanya, dan kemajuan teknologinya, menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan Muslim. Dengan perencanaan yang matang, penggunaan sumber daya online, dan kesadaran terhadap kebutuhan halal, Anda dapat menikmati liburan yang tak terlupakan di Negeri Matahari Terbit ini tanpa mengabaikan prinsip keagamaan Anda. Semoga panduan ini bermanfaat untuk menjadikan perjalanan Anda di Jepang lebih menyenangkan dan sesuai dengan nilai-nilai kehalalan yang dijunjung tinggi. Selamat menikmati pesona Jepang yang luar biasa!

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)