Museum Ghibli Jepang, Nikmati Surga Animasi Terbaik

Panduan Wisata Museum Ghibli di Tokyo

Museum Ghibli Jepang adalah museum seni animasi yang terletak di kota Mitaka, Tokyo, Jepang. Museum ini didedikasikan untuk karya-karya dari studio animasi Jepang terkenal, Studio Ghibli. Museum ini menampilkan karya-karya dari sutradara terkenal seperti Hayao Miyazaki dan Isao Takahata.

Mitaka no Mori Jiburi Bijutsukan ataupun Museum Ghibli Jepang pasti telah tidak asing bagi wisatawan Indonesia. Tidak hanya posisinya yang dekat pusat kota Tokyo, museum ini nyaris senantiasa masuk dalam catatan itinerary tur di Tokyo paling utama sebab tiketnya yang wajib dibeli jauh-jauh hari saat sebelum ke Jepang.

Museum Ghibli Jepang ini menunjukkan bermacam animasi dari Studio Ghibli, yang mengusung perpaduan tema teknologi, seni, animasi, dan juga tentunya ramah anak. Hayao Miyazaki, Direktur Studio Ghibli yang merancang bangunan museum yang futuristik yang dibuka tahun 2001 ini.

Lingkungan museum ini diketahui dengan kebun bunganya yang indah. Pagi itu, warna bunga-bunga itu berpadu indah dengan cahaya matahari menyongsong aku. Pintu, jendela, serta bilik bangunan dicat dengan motif yang terang dengan wujud yang unik. Semacam di area Ruang of Wonder, yang dindingnya dilukis dengan lukisan fresco (mural) menimpa panorama alam.

Di bagian hall tengah (ruangan dengan kubah cermin raksasa), Anda bakal dibawa ke imajinasi perancang bangunan museum ini. Terdapat tangga berupa spiral yang membentuk labirin serta pula jembatan yang menyeberangi sebagian area di lantai atas.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Mengenal Lebih Jauh Museum Ghibli Jepang

Museum ini dibangun di area Mitaka di Tokyo, di sebelah Taman Inokashira yang terkenal dengan keindahan alamnya. Ide untuk mendirikan museum ini awalnya muncul dari Hayao Miyazaki, yang ingin menciptakan sebuah tempat yang dapat memperlihatkan proses pembuatan film animasi kepada penggemar dan masyarakat umum.

Ghibli Museum Mitaka
Ghibli Museum Mitaka. source: google

Museum Ghibli Jepang didesain oleh Hayao Miyazaki sendiri dan memiliki tampilan yang sangat unik dan menarik. Gedung utama museum dirancang seperti sebuah rumah kecil yang terbuat dari batu dan kayu, dengan halaman yang dihiasi oleh berbagai karakter animasi dari film-film Studio Ghibli.

Sejak dibuka, Museum Ghibli Jepang telah menjadi tempat yang sangat populer bagi penggemar anime dan seni animasi. Museum ini menarik ribuan pengunjung setiap tahunnya, baik dari Jepang maupun dari luar negeri. Selain menampilkan berbagai karya seni dari film-film Studio Ghibli, museum ini juga menjadi tempat yang populer untuk konser, pameran seni, dan acara lainnya.

Museum Ghibli Jepang telah menjadi ikon di Jepang dan menjadi destinasi wisata yang sangat populer bagi penggemar film animasi dan seni.

Fasilitas dan Akitivitas Menarik Di Museum Ghibli Jepang

1. Ruang pameran

Ghibli Museum menampilkan berbagai karya seni dari film-film Studio Ghibli, seperti gambar sketsa, model, dan animasi. Ruang pameran ini memberikan pengalaman unik bagi pengunjung untuk melihat proses pembuatan film animasi.

2. Teater mini

Di dalam museum terdapat teater mini yang menayangkan film-film pendek Studio Ghibli yang eksklusif hanya untuk pengunjung museum. Film-film tersebut dibuat khusus untuk ditayangkan di museum dan tidak dapat ditemukan di tempat lain.

3. Toko suvenir

Museum Ghibli Tokyo memiliki toko suvenir yang menjual berbagai produk terkait dengan Studio Ghibli seperti merchandise, buku-buku, dan DVD film-film mereka. Produk-produk ini hanya tersedia di toko suvenir Museum Ghibli Tokyo.

4. Kafe

Museum Ghibli Jepang memiliki kafe yang menawarkan makanan dan minuman yang terinspirasi dari film-film Studio Ghibli. Kafe ini menawarkan berbagai makanan seperti mie ramen dan kue-kue yang terinspirasi dari film-film mereka.

Berkeliling di Museum Ghibli Tokyo
Berkeliling di Museum Ghibli Tokyo. source: google

5. Taman

Di bagian luar museum terdapat taman yang dihiasi dengan patung-patung karakter dari film-film Studio Ghibli. Taman ini memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung untuk berjalan-jalan dan bersantai.

6. Ruang baca

Ghibli Museum Tokyo memiliki ruang baca yang berisi buku-buku dan majalah terkait dengan film animasi dan seni. Ruang baca ini menyediakan tempat yang nyaman bagi pengunjung untuk membaca dan menikmati koleksi buku yang tersedia.

7. Studio animasi

Museum Ghibli Jepang memiliki studio animasi kecil yang menampilkan proses pembuatan film animasi. Pengunjung dapat melihat secara langsung bagaimana film animasi dibuat dari mulai sketsa hingga animasi akhir.

Robot Laputa di Museum Ghibli
Robot Laputa di Museum Ghibli. source: google

Informasi Tiket Masuk Museum Ghibli Jepang

Tiket masuk Museum Ghibli Jepang wajib Anda beli saat sebelum mendatangi Ghibli Museum, sebab tidak terdapat loket tiket buat penjualan langsung. Biayanya 1.000 yen buat orang dewasa serta 700 yen buat pelajar.

Tiket bakal mulai dijual bertepatan pada tanggal 10 buat kehadiran di bulan selanjutnya. Misal, Anda berencana tiba di antara bertepatan pada tanggal 1-31 Desember, maka tiket masuknya baru dapat mulai dibeli atau dipesan bertepatan pada 10 November.

Anda dapat memesan lewat agen perjalanan ataupun membeli di Lawson Store. Anda juga dapat menghubungi kami Tim Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan pembelian tiket masuk.

museum ghibli

Wisatawan ke Ghibli Museum Tokyo akan dibatasi cuma 200 orang per harinya, maka dari itu pembelian online sangat dianjurkan dicoba jauh-jauh hari lebih dahulu. Pembelian on the spot ada, tetapi jumlahnya sangat terbatas. Biar tidak kehabisan, yuk pesan tiket masuk Museum Ghibli Jepang di Tanogaido.

Berikut adalah beberapa cara membeli tiket masuk Museum Ghibli Jepang

1. Melalui situs resmi Museum Ghibli Tokyo

Pengunjung dapat memesan tiket melalui situs resmi Ghibli Museum, https://www.ghibli-museum.jp/en/. Pengunjung harus mengisi formulir pemesanan tiket dan memilih waktu kunjungan yang diinginkan. Setelah selesai, pengunjung akan menerima email konfirmasi dan tiket dalam format digital yang harus dicetak.

2. Melalui Lawson Ticket

Pengunjung juga dapat memesan tiket Ghibli Museum melalui toko Lawson atau situs resmi Lawson Ticket, https://l-tike.com/st1/ghibli-en/. Pengunjung dapat memilih tanggal dan waktu kunjungan, dan membayar tiket di toko Lawson terdekat. Setelah selesai, pengunjung akan menerima tiket fisik dari toko Lawson.

3. Melalui Tanogaido Tours and Travel

Anda juga dapat memesan tiket melalui jasa pemesanan tiket melalui Tanogaido Tours and Travel. Kami menyediakan paket tiket lengkap yang termasuk transportasi dan pemandu wisata, sehingga Anda tidak perlu repot mencari transportasi ke Museum Ghibli Jepang. Untuk membeli tiket masuk museum Ghibli dapat menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia.

Akses Menuju ke Museum Ghibli Jepang

Dari Stasiun Shinjuku, sahabat dapat naik kereta JR Chuo Line serta turun di Stasiun Mitaka. Lama ekspedisi kisaran18 menit dengan ongkos 220 yen. Dari pintu keluar sisi selatan, Anda tinggal berjalan kaki sepanjang 15 menit ke arah tenggara menyusuri jalan Kichijoji mengarah Taman Mitaka Inokashira ke Museum Ghibli. Tidak hanya itu, ada pula bus shuttle dari Stasiun Mitaka ke museum dengan harga 210 yen (satu arah) serta 320 yen (pulang pergi). Bus ada tiap dari jam 07.00 hingga jam 20.00, dengan keberangkatan tiap 20 menit.

Berikut adalah beberapa opsi rute transportasi yang dapat digunakan untuk menuju Museum Ghibli Tokyo:

1. Menggunakan JR Chuo Line

Pengunjung dapat menggunakan JR Chuo Line dari Stasiun Tokyo atau Stasiun Shinjuku menuju Stasiun Mitaka. Dari Stasiun Mitaka, pengunjung dapat berjalan kaki selama sekitar 15 menit menuju Museum Ghibli Jepang.

2. Menggunakan Kereta Odakyu

Pengunjung juga dapat menggunakan kereta Odakyu dari Stasiun Shinjuku menuju Stasiun Keio-Tama-Center. Dari sana, pengunjung dapat naik bus yang menuju Museum Ghibli Jepang.

3. Menggunakan Bus Navette Museum Ghibli Tokyo

Museum Ghibli Tokyo menyediakan bus navette yang berangkat dari beberapa stasiun di Tokyo, seperti Stasiun Shinjuku, Stasiun Mitaka, dan Stasiun Kichijoji. Pengunjung dapat memesan tiket bus navette melalui situs resmi Museum Ghibli Jepang atau melalui toko Lawson.

4. Menggunakan taksi

Pengunjung juga dapat menggunakan taksi dari Stasiun Mitaka atau Stasiun Kichijoji menuju Museum Ghibli Jepang. Namun, biaya taksi dapat cukup mahal.

Nah, jika Anda tertarik untuk mengunjungi Museum Ghibli Jepang ini bersama rekan dan sahabat dari Indonesia, Anda bisa menghubungi kami. Kontak admin untuk menanyakan segala keperluan Anda untuk mengunjungi tempat ini di Jepang.

Anda bisa memilih banyak pilihan paket di Tanogaido. Kami memberikan banyak kemudahan, salah satunya adalah biaya tour yang murah dengan fasilitas mewah. ***

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?