Rikugien Garden, Keindahan Taman Lanskap Di Tokyo

Rikugien Garden

Rikugien Garden (六義園) merupakan salah satu taman lanskap Jepang terindah yang berada di Tokyo. Dibangun sekitar tahun 1700 untuk Shogun Tokugawa ke-5, Rikugien yang secara harfiah memiliki arti “taman enam puisi” dan mereproduksi dalam miniatur 88 adegan dari puisi-puisi terkenal.

Menikmati Keindahan Pesona Alam Di Setiap Musimnya

Taman Rikugien menampilkan berbagai elemen alam yang menakjubkan, mulai dari kolam dengan air yang tenang hingga jembatan batu yang melintasi sungai kecil. Pohon-pohon yang tua dan lebat memberikan teduh yang menyenangkan, sementara jalan setapak berliku memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi setiap sudut taman dengan santai.

Salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Rikugien Garden adalah musim gugur ketika banyaknya pohon maple yang mengubah taman ini menjadi salah satu tempat dengan warna musim gugur terbaik di Tokyo. Puncak warna biasanya sekitar akhir November hingga awal Desember.

Togetsukyo Bridge
Togetsukyo Bridge

Selain keindahan alamnya, Taman Rikugien juga menampilkan elemen-elemen budaya Jepang yang khas. Salah satunya adalah teh rumah yang terletak di tengah taman, tempat pengunjung dapat menikmati secangkir teh hijau tradisional sambil menikmati pemandangan taman yang indah. Selain itu, terdapat juga berbagai patung dan struktur arsitektur klasik yang menambah pesona budaya taman ini.

Tidak hanya sebagai tempat untuk bersantai, Taman Rikugien juga menawarkan berbagai kegiatan menarik bagi pengunjungnya. Salah satunya adalah mengikuti tour guide yang dipandu untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah dan makna di balik setiap elemen taman. Selain itu, taman ini juga sering menjadi lokasi untuk berbagai acara budaya seperti festival musim semi dan pertunjukan seni tradisional.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Setiap musim membawa pesona tersendiri di Taman Rikugien. Pada musim semi, taman ini dihiasi dengan bunga sakura yang mekar indah, menciptakan pemandangan yang memikat bagi pengunjung. Musim panas membawa kehidupan dengan dedaunan yang hijau dan kolam yang bercahaya, sementara musim gugur menampilkan warna-warna yang mengagumkan dari daun yang berubah warna. Bahkan di musim dingin, taman ini tetap menawarkan keindahan yang unik dengan pepohonan yang ditutupi salju.

Akses Menuju Rikugien Garden

Gerbang masuk utama Rikugien Garden terletak di sudut timur taman yang berjarak sekitar 5-10 menit berjalan kaki ke selatan Stasiun Komagome di Jalur JR Yamanote atau Jalur Kereta Bawah Tanah Namboku. Gerbang Someimon yang lebih nyaman tidak dibuka untuk umum kecuali selama beberapa minggu di musim gugur (akhir November hingga awal Desember) dan musim semi (akhir Maret hingga awal April).

Jam Operasional Dan Tiket Masuk Rikugien Garden

  • Jam Operasional : 9:00 hingga 17:00 (masuk hingga 16:30) Lampu malam menyala hingga pukul 21:00 saat warna-warni musim gugur dan bunga sakura bermekaran
  • Tutup : 29 Desember hingga 1 Januari
  • Tiket Masuk : 300 yen

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)