Sudah Tahu Kyoto Tower? Destinasi Wisata Jepang yang Cocok Dikunjungi

Kyoto Tower

Di Kyoto, juga terdapat menara yang mirip dengan Tokyo Tower, yakni Kyoto Tower. Menara ini diklaim menjadi menara tertinggi di Kyoto yang memiliki fasilitas observatorium di ketinggian 100 mdpl. Menara ini berada di atas gedung dengan 9 lantai yang terdiri dari hotel, beberapa toko souvenir, dan restoran.

Awalnya, menara ini dibangun karena adanya Olimpiade Musim Panas yang diadakan di Tokyo pada tahun 1964. Pembangunannya sendiri membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun lamanya. Bangunan ini konon mampu menahan angin hingga kecepatan 90 m/s dan menahan gempa bumi yang skalanya lebih besar daripada gempa bumi Tokyo.

Akses menuju menara ini sangat mudah. Letaknya yang berada di depan Stasiun Kyoto dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 5 menit. Jika kalian ingin mengunjungi menara ini, silahkan memilih hari apa saja mulai dari senin sampai minggu karena menara ini akan dibuka setiap hari.

Sedangkan jam buka menara ini adalah mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00 malam. Bagi kalian yang berminat untuk memasuki area observatorium, maka siapkan uang 800 yen untuk tiket masuknya. Jika kalian masih bingung apa saja yang bisa dilakukan di Kyoto Tower, di sini kami akan membagikan saran yang bisa kalian coba.

Pemandangan Kota Kyoto

1. Menikmati Kyoto di Ketinggian

Menara ini menjadi salah satu favorit destinasi wisatawan saat berada di Kyoto. Salah satu daya tarik menara ini adalah teras observatoriumnya, karena dari atas menara ini, kalian dapat melihat keseluruhan kota Kyoto bahkan bisa melihat kota Osaka bila cuacanya sangat mendukung.

Area observatorium terletak di lantai 11, sehingga kalian perlu menaiki lift dulu dan menuju lantai 11. Tiket untuk masuk observatorium dapat dibeli di booth yang berada di lantai 1.

2. Bersantai di Spa

Berada di basement lantai 3 gedung Kyoto Tower, terdapat spa dengan ciri khas Japanese sento, yaitu pemandian umum kuno di Jepang. Di sini, kalian perlu membayar tiket terlebih dahulu dan tiket dapat dibeli di vending machine di luar pintu masuk spa.

Untuk biaya masuknya sendiri cukup mahal yaitu 700 yen di hari kerja dan 750 yen di hari libur. Jika kalian ingin mencoba sensasinya, maka jangan lupa untuk mengikuti etika orang Jepang saat berada di pemandian umum.

Nah, jika kalian ingin menyewa handuk, akan dikenakan biaya 100 yen. Selain itu, berbagai fasilitas lain seperti shampoo, conditioner, body wash, dan hairdryer dapat digunakan secara gratis.

3. Mengisi Perut di Restoran

Kalian bisa memilih restoran yang ada di Kyoto Tower ini karena di basement level 1 (B1) terdapat 3 restoran, di lantai 3 Kyoto Tower terdapat 2 restoran, sedangkan di area observatorium level 3 terdapat restoran yang cukup terkenal yaitu Sky Lounge CafĂ© and Bar.

Kalian bisa menikmati santapan sambil menikmati pemandangan kota Kyoto. Restoran ini memiliki dua suasana yang berbeda, di siang hari mereka akan menawarkan makanan ringan seperti spaghetti, sandwiches, atau pastry. Sedangkan di malam hari akan berubah menjadi suasana yang romantic dengan pemandangan Kyoto di malam hari.

4. Berbelanja Oleh-Oleh

Setelah puas bermain di lantai atas dari Kyoto Tower ini, maka jangan lupa mampir ke souvenir shop yang umumnya berada di lantai 1. Ada banyak pilihan toko yang bisa kalian pilih, salah satunya adalah toko 100 yen yang menawarkan oleh-oleh dengan harga terjangkau.


Nah, itulah sekilas informasi tentang Kyoto Tower yang menjadi ikon dari kota Kyoto itu sendiri. Ternyata, banyak kan aktivitas yang kalian lakukan di tempat ini. Menurut kalian, aktivitas apa lagi ya yang bisa dilakukan di Kyoto Tower? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?