Stasiun Kyoto: Akses, Loker dan Informasi

Informasi Stasiun Kereta Kyoto

Wisata JepangStasiun Kyoto (Kyoto Station) adalah stasiun kereta api utama dan juga hub transportasi yang berada di Kyoto, Jepang. Kyoto station merupakan stasiun kereta api terbesar kedua di Jepang setelah Stasiun Nagoya, dan juga termasuk salah satu gedung terbesar yang ada di Jepang. 

Sebagai salah satu stasiun tersibuk yang berada di kawasan Kyoto, stasiun megah yang terletak di tengah kota Kyoto tersebut jadi penghubung antara shinkansen, kereta lokal, serta berbagai bus Kyoto. Stasiun satu ini begitu besar [setelah Stasiun Kereta Nagoya] serta sanggup menampung sampai 44 juta penumpang untuk setahun.

Pada artikel ini kami akan membrikan informasi lengkap serta panduan saat berada di Stasiun Kyoto yang perlu kamu ketahui.

Selain itu, stasiun ini juga masuk dalam salah satu destinasi wisata yang populer di sini, dan terhubung dengan berbagai lokasi wisata di area Kyoto baik menggunakan transportasi kereta maupun memakai bus.

Kompleksnya struktur besi dan kaca menjadikan Stasiun Kyoto mirip dengan bandara modern. Hanya saja, design modern itu sama sekali tak berkaitan dengan arsitektur historis dan sejarah di kota Kyoto.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Beberapa tujuan wisata di area stasiun ini seperti Kuil Toji, Taman Umekoji Koen, Museum Kereta Kyoto, Akuarium Kyoto, Kyoto Tower, Kuill Nishi Honganji, Kuil Higashi Honganji, Kuil Tofukuji, hingga Taman Shoseien. Semua tempat wisata di atas dapat ditempuh dari Stasiun Kyoto hanya dengan jalan kaki.

Informasi Loker Yang ada di Stasiun Kyoto

Selain panduan lengkap Stasiun Kyoto, ada juga info loker yang bisa kamu temukan di sini. Setidaknya ada 7 tempat loker ditambah dengan lebih dari 250 loker berukuran besar yang tersebar di sebelah pintu keluar Shinkansen, Tokaido Line, serta Kansai Airport Line.

Tambahan informasi jika beberapa loker tadi akan selalu penuh setelah waktu siang. Jadi, alangkah baiknya kamu menemukan loker kosong setelah jam 11 hingga 12 siang.

Beberapa tempat loker di Stasiun Tokyo:

  • Kiri pintu keluar Stasiun Kyoto, di dekat pintu masuk tempat perbelanjaan Porta.
  • Di sebelah kiri jalan ke Kyoto Theater.
  • Di dekat pintu keluar sebelah selatan, barat, dan utara [mengarah ke jalan Hachijo] Stasiun Kereta Kyoto.
Kyoto Station
Kyoto Station

Informasi Jalur di Stasiun Kyoto

Stasiun Kyoto dibagi menjadi 14 jalur. Informasi lengkap pembagian jalur-jalur yang ada di Stasiun Kyoto adalah sebagai berikut:

  • Jalur 30-34: Melayani trek kereta Sanin Main Line dan JR Sagano Line menuju Amanohashidate, Kameoka, Konisaki Onsen.
  • Jalur 30: Melayani trek kereta express Haruka dan JR Kansai Airport Line.
  • Jalur 13-14: Melayani trek menuju Fukuoka dan Shin-Osaka menggunakan JR Tokaido Line.
  • Jalur 11-12: Melayani trek ke Tokyo dan Nagoya menggunakan JR Tokaido Line.
  • Jalur 8-10: Melayani trek menuju Uji Kyoto dan Nara menggunakan Nara Line.
  • Jalur 6-7: Melayani JR Haruka dan Kansai Airport Line ke Banda Kansai, JR Tokaido Line dan Hokuriku Line ke Osaka, Chizu Express menuju Tottori, serta Kinokuni Line ke Wakayama.
  • Jalur 4-5: Melayani trek ke Kobe dan Osaka menggunakan JR Kyoto Line.
  • Jalur 2-3: Melayani trek menuju Maibara, Otsu, dan Hikone menggunakan Kosei Line dan Biwako Line.
  • Jalur 0: Melayani trek menuju Kanazawa dan Fukui menggunakan kereta limited express Thunderbird. Tidak hanya itu saja, juga melayani jalur menuju Takayama, Nagano, dan Maibara menggunakan Takayama Line, Chuo Line, dan Tokaido Line.

Akses Menuju Stasiun Kyoto

Setelah mengikuti panduan lengkap Stasiun Kyoto di atas, kini saatnya bagi kamu untuk tahu akses ke stasiun Kyoto. Stasiun Kyoto beralamat di Higashishiokoji Kamadonocho, Shimogyo Ward, Kyoto, Jepang. Anda dapat menuju kesana dengan beberapa cara seperti berikut.

Dari Tokyo Menggunakan Kereta

Dari kota Tokyo, kamu dapat naik kereta JR Tokaido Shinkansen dan turun ke Stasiun Kyoto. Bisa menaiki kereta Nozomi dengan harga tiket 13.320 yen dengan lama perjalanan 130 menit.

Dari Tokyo Menggunakan Pesawat

Kamu bisa memiliki penerbangan lokal dari Bandara Narita atau Bandara Haneda ke Bandara Kansai. JAL dan ANA melayani penerbangan dari Tokyo ke Kyoto dengan biaya tiket sekitar 20 ribu hingga 23 ribu yen.

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?