Tipe Colokan Listrik di Jepang

Tipe Colokan Listrik di Jepang

Jepang, dengan segala pesona dan keunikannya, adalah tujuan wisata impian bagi banyak orang. Bagi para pelancong internasional yang ingin mengunjungi Jepang, penting untuk mengetahui tipe colokan listrik yang digunakan di negara tersebut.

Artikel ini akan membahas secara detail tentang tipe colokan listrik di Jepang, dan memberikan panduan praktis untuk membantu para pelancong mempersiapkan diri sebelum berkunjung ke negeri sakura.

Mengenal Tipe Colokan Listrik di Jepang

Tipe colokan listrik yang digunakan di Jepang adalah tipe A dan tipe B. Tipe A adalah colokan yang memiliki dua pin datar, sedangkan tipe B memiliki dua pin datar dan satu pin bulat. Keduanya menggunakan tegangan 100 volt dengan frekuensi 50 hertz.

Membawa Konverter dan Adapter Listrik

Untuk para pelancong dari negara lain, diperlukan konverter dan adapter listrik untuk menghubungkan perangkat elektronik ke colokan di Jepang. Konverter listrik digunakan untuk mengubah tegangan listrik dari negara asal pelancong menjadi sesuai dengan tegangan listrik yang digunakan di Jepang. Adapter listrik, di sisi lain, digunakan untuk menyesuaikan bentuk colokan perangkat elektronik dengan tipe colokan yang tersedia di Jepang.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Membeli Konverter dan Adapter Listrik di Jepang

Jika para pelancong tidak membawa konverter dan adapter listrik dari negara asal, mereka dapat membelinya di Jepang. Toko-toko elektronik dan toko-toko yang menjual peralatan listrik adalah tempat yang ideal untuk membeli konverter dan adapter listrik. Namun, harga di toko-toko tersebut biasanya lebih mahal daripada membeli di negara asal.

Membawa Perangkat Elektronik dengan Tegangan 100-240 Volt

Sebagian besar perangkat elektronik yang diproduksi saat ini telah dirancang untuk digunakan dengan tegangan listrik 100-240 volt. Ini berarti, perangkat-perangkat tersebut dapat digunakan di Jepang tanpa menggunakan konverter listrik. Namun, para pelancong tetap memerlukan adapter listrik untuk menyesuaikan tipe colokan perangkat dengan colokan yang tersedia di Jepang.

Mencari Penginapan dengan Colokan Listrik yang Sesuai

Saat mencari penginapan di Jepang, penting untuk memeriksa apakah kamar yang disediakan memiliki colokan listrik yang sesuai dengan perangkat elektronik yang dibawa. Beberapa hotel di Jepang menyediakan colokan listrik yang dapat digunakan oleh pelancong internasional, tetapi tidak semua hotel memiliki fasilitas ini. Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa fasilitas penginapan sebelum memesan.

Tips Tambahan untuk Menggunakan Perangkat Elektronik di Jepang

  • Jangan memasukkan steker ke colokan listrik dengan tangan basah.
  • Jangan meninggalkan perangkat Elektronik di dekat air atau tempat basah lainnya.
  • Pastikan untuk mematikan perangkat elektronik sebelum mencabut steker dari colokan listrik.
  • Gunakan konverter dan adapter listrik yang sesuai dengan spesifikasi perangkat elektronik yang digunakan.
  • Jangan memasukkan lebih dari satu perangkat elektronik ke dalam satu colokan listrik.

Kesimpulan

Mengunjungi Jepang merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Namun, sebelum berangkat, para pelancong perlu memperhatikan tipe colokan listrik yang digunakan di Jepang. Memiliki konverter dan adapter listrik yang sesuai, serta memeriksa fasilitas penginapan, adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan agar perangkat elektronik dapat digunakan dengan aman dan lancar di Jepang.

FAQ

  • Apakah colokan listrik di Jepang sama dengan colokan listrik di Amerika? Tidak, colokan listrik di Jepang berbeda dengan colokan listrik di Amerika.
  • Apakah saya memerlukan konverter listrik untuk menggunakan perangkat elektronik di Jepang? Jika perangkat elektronik Anda menggunakan tegangan listrik yang berbeda dari Jepang, maka Anda memerlukan konverter listrik.
  • Apakah saya harus membeli konverter dan adapter listrik sebelum pergi ke Jepang? Tidak, Anda dapat membeli konverter dan adapter listrik di Jepang.
  • Bisakah saya menggunakan perangkat elektronik saya yang menggunakan tegangan 100-240 volt tanpa konverter listrik di Jepang? Ya, Anda dapat menggunakan perangkat elektronik tersebut tanpa konverter listrik di Jepang, tetapi tetap memerlukan adapter listrik.
  • Apakah semua hotel di Jepang menyediakan colokan listrik yang sesuai dengan perangkat elektronik internasional? Tidak, tidak semua hotel di Jepang menyediakan fasilitas colokan listrik yang sesuai dengan perangkat elektronik internasional. Pastikan untuk memeriksa fasilitas penginapan sebelum memesan.
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?