10 Aktifiitas Seru Saat Wisata di Yokohama

10 Aktifiitas Seru Saat Wisata di Yokohama

Yokohama merupakan kota terbesar kedua di Jepang sehabis Tokyo, serta merupakan ibukota daerah Kanagawa di selatan Tokyo. Berbatasan langsung dengan Tokyo, Yokohama bisa ditempuh dengan separuh jam ekspedisi naik kereta dari Stasiun Tokyo ataupun Stasiun Shinjuku.

Kota Yokohama pula jadi pusat ekonomi serta bisnis, transportasi serta arus benda ke wilayah Kanto (bagian timur Jepang). Orang Indonesia pula banyak memahami Yokohama semenjak Piala Dunia 2002 di Jepang – Korea.

Kala itu Yokohama Stadion (saat ini namanya jadi Nissan Stadion) jadi salah satu stadion berlangsungnya pertandingan Piala Dunia. Pelabuhan Yokohama merupakan pelabuhan awal yang dibuka untuk perdagangan internasional di tahun 1859.

Kota pelabuhan ini terus bertumbuh jadi wilayah penyokong Tokyo, spesialnya buat daerah perumahan serta tempat tinggal para pekerja.

Beberapa Kegiatan Menarik Yang Bisa Dilakukaan Saat Berada di Yokohama

1. Memandang keelokan serta iluminasi di Yokohama Bay Bridge

Membentang sepanjang 860 m dengan bentang terpanjang ialah 460 m, Yokohama Bay Bridge merupakan jembatan gantung terbesar serta terpanjang di Jepang.

Semenjak beroperasi semenjak tahun 1989, pemerintah Jepang telah merancang jembatan ini jadi fasilitas transportasi, serta pula objek wisata di Yokohama. Amati iluminasi malam jembatan yang indah serta pula berjalan di Sky Walk sembari menikmati panorama alam kota Yokohama.

2. Bersantai di Dockyard Garden

Dokyard Garden merupakan suatu event ruang yang tersambung dengan Landmark Menara di distrik Minatomirai. Tempat ini tadinya merupakan dok berlabuhnya kapal, tetapi sudah diganti jadi arena buat pertunjukan.

Salah satu pertunjukkan yang populer merupakan iluminasi musim dingin dengan lebih dari 70 ribu bola lampu yang ditata di segala zona Dockyard Garden, menaikkan kesan romantis tempat ini. Terdapat pula event project mapping, di mana kita dapat melihat pertunjukkan karya seni dari proyektor di segala arena Dockyard Garden.

3. Berkunjung ke Yokohama Port Museum

Di sini kita dapat memandang bagian dalam kapal Hikawa Maru yang memiliki ataupun pula berkunjung ke museum yang terletak di dok di dasar tanah. Lokasinya di seberang Landmark Menara di distrik Minatomirai.

Dengan harga tiket sangat murah yakni 100 Yen, kita dapat memperoleh banyak data menimpa sejarah perkapalan negara Jepang serta memandang sebagian gambar kapal Hikawa Maru di sebagian event kenegaraan Jepang.

Tenang saja, terdapat pamflet berbahasa Inggris yang bisa menolong kita menguasai uraian dalam museum.

4. Berbelanja di Landmark Menara serta Queen’ s Square

Minatomirai merupakan gudangnya pusat perbelanjaan serta komersil dengan ratusan kios serta toko mode. Disini kita dapat berjalan – jalan serta memandang mode item serta pernak – pernik terbaru Jepang dengan santai.

Baik Landmark Menara ataupun Queen’ s Square dapat diakses dengan sangat gampang dari stasiun Sakuragicho ataupun stasiun Minatomirai. Terdapat pula banyak restoran serta toko – toko yang sediakan menu santapan untuk keluarga.

5. Memandang panorama malam dari Sky Garden

Dikala siang hari, sahabat dapat menikmati cahaya matahari sembari menyantap makan siang di restoran dengan teras terbuka, sembari memandang keelokan Teluk Tokyo dari Yamashita Park yang terletak di bibir tepi laut.

Jika telah kenyang, kita dapat jalan – jalan, berbelanja, ataupun berangkat ke tempat wisata di Yokohama. Di Yokohama pula teratur diadakan festival tiap tahunnya. Makanya biar tidak kelewatan, lebih baik sahabat mengecek bertepatan pada berlangsungnya festival saat sebelum merancang berangkat ke Yokohama.

Tidak cuma siang hari, panorama alam malam Yokohama pula tidak kalah bagusnya. Malah aku sendiri cenderung lebih menggemari panorama alam malam Yokohama ini. Satu pesan dari Tim Tanogaido, jangan lupa buat berangkat ke Sky Garden, tempat observasi di lantai 69 Landmark Menara, serta simaklah keelokan panorama malam kota pelabuhan yang populer ini! Kita pula dapat mengambil potret – potret kenangan ataupun membeli suvenir khas Landmark Towr.

6. Bermain sepuasnya di Yokohama Cosmo World

Di Yokohama terdapat pula taman bermain seru bernama Yokohama Cosmo World dengan bianglala besarnya yang populer di segala Jepang. Terletak di seberang Landmark Menara di distrik Minatomirai, kita dapat bermain roller coster ataupun naik bianglala dengan harga sangat terjangkau.

7. Menikmati koleksi kehidupan dasar laut terbanyak di Jepang di Akuarium Yokahama Hakeijima

Yokahama Hakeijima Sea Paradise merupakan taman hiburan yang terletak di Kanazawa-ku, suatu pulau kecil di lepas tepi laut Yokohama. Yokahama Hakkeijima Sea Paradise jadi salah satu taman hiburan yang sangat banyak didatangi di Jepang dengan energi tarik utama ialah akuarium air laut yang megah lengkap dengan bermacam – macam sarana game serta hiburan yang lain.

8. Wisata kuliner serta belanja oleh – oleh di Yokohama Chinatown

Dengan lebih dari 600 toko serta restoran, kita bisa merasakan santapan khas Tiongkok, semacam roti kukus (manju), dimsum, bebek peking yang populer serta mie ramen. Tidak hanya itu kita pula dapat membeli oleh – oleh berbentuk teh Tiongkok ataupun perlengkapan masak serta riasan dapur Tiongkok yang mentereng.

9. Mendatangi Yokohama Akarenga Soko (Yokohama Red Brick Warehouse)

Yokohama Akarenga Soko ataupun Gudang Batu Bata yang terletak di Yokohama merupakan bangunan budaya sekalian pula selaku gudang penyimpanan benda yang bernilai sejarah besar. Jangan lewati panorama di tempat ini! Keelokan Yokohama Akarenga Soko pula tidak cuma bisa disaksikan dikala siang hari, tetapi pula di kala malam. Pencahayaannya yang tertata apik menaikkan kesan dinamis bangunan memiliki kota Yokohama ini.

10. Mendatangi Kebun binatang Zoorasia

Zoorasia Yokohama Zoological Gardens ataupun lebih diketahui selaku Zoorasia merupakan Kebun Binatang terbesar di Jepang. Di sini kita dapat memandang hewan – hewan hidup selayaknya di habitat alami mereka, misalnya Okapi serta Harimau Sumatera yang nyaris punah.

Informasi Akses Mengarah ke Yokohama

DARI STASIUN SHINJUKU (TOKYO)

  • Shinjuku Station – Yokohama Station dengan JR Shonan Shinjuku Line (540 Yen) dalam 30 menit (tercover dengan Tokyo Wide Pass)
  • Yokohama Station – Minatomirai Station (Yokohama) dengan Yokohama Train Line (180 Yen) dalam 2 menit
  • Shinjuku Station – Shibuya Station dengan JR Yamanote Line (150 Yen) dalam 6 menit
  • Shibuya Station – Minatomirai dengan Tokyu Toyoko Line (440 Yen) dalam 28 menit

DARI TOKYO STATION

  • Tokyo Station – Yokohama Station dengan JR Tokaido Main Line (450 Yen) dalam 25 menit (tercover dengan Tokyo Wide Pass)
  • Yokohama Station – Minatomirai Station (Yokohama) dengan Yokohama Train Line (180 Yen) dalam 2 menit

DARI STASIUN KYOTO ATAUPUN STASIUN OSAKA

Sahabat dapat naik kereta Tokaido Shinkansen serta turun di Stasiun Shin-Yokohama. Berikutnya dapat naik kereta JR Yokohama Line hingga Stasiun Kikuna (dengan ongkos 140 yen, sepanjang 2 menit) kemudian naik kereta Tokyu Toyoko / Minatomirai Lin hingga Stasiun Minatomirai (ongkosnya 340 yen, sepanjang 12 menit).

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?