10 Aktivitas Wisata yang Bisa Dilakukan di Kanagawa

Yokohama Chinatown

Prefektur Kanagawa terletak di sebelah selatan Tokyo. Memiliki ibukota dengan luas area kedua terbesar di Jepang, yaitu Yokohama. Prefektur Kanagawa berada di dekat Samudera Pasifik, sehingga terkenal dengan hasil lautnya. Selain itu, Ibukota Yokohama juga berperan sebagai salah satu pelabuhan pertama untuk perdagangan luar negeri sejak tahun 1859.

Hal ini didasari oleh kedatangan Komodor Matthew Perry, Amerika yang mendarat di Kanagawa pada tahun 1854 dan memaksa Jepang untuk membuka diri kepada Amerika. Sesaat setelah Zaman Meiji, budaya barat pun perlahan memasuki Jepang sehingga banyak ditemukan orang asing yang menetap di Kanagawa.

Untuk menuju ke Kanagawa, kalian bisa menggunakan bus ataupun kereta. Jika menggunakan bus Keikyu dari Bandara Narita menuju Yokohama, akan memakan waktu 30 menit perjalanan. Sedangkan bila menggunakan Kereta Keikyu Line dari Bandara Haneda menuju Yokohama, akan memakan waktu 20 menit. Jika kalian berencana berangkat dari Stasiun Tokyo, juga bisa dengan menggunakan JR Line dan Keikyu Line menuju Yokohama.

Kanagawa memiliki iklim subtropik yang cukup lembab dimana saat musim panas tiba, suhu udara akan terasa panas dan juga lembab. Sedangkan saat musim hujan, rentan terjadi hujan dengan curah hujan tinggi.

Tempat Wisata di Kanagawa

Kanagawa juga memiliki beberapa tempat wisata alam yang menarik. Beberapa kota yang ada di Kanagawa juga menjadi destinasi wisata Jepang favorit, diantaranya adalah Hakone dan Kamakura. Kali ini, kami akan memberikan beberapa aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika berada di Kanagawa.

1. Kamakura

Kamakura merupakan sebuah kota kecil dan menjadi destinasi populer di Kanagawa. Ada yang menyebut Kamakura sebagai Kyoto Timurnya Jepang, mengingat Kamakura memiliki beberapa kuil, kastil, maupun monumen bersejarah lainnya. Monumen tersebut diantaranya Hokokuji, Hasedera, Hachimangu Shrine, dan Great Buddha.

2. Great Buddha
Kamakura

Terletak di Kotokuin Temple, salah satu patung Buddha terbesar berdiri di sana. Memiliki tinggi sekitar 11 meter, menjadikan patung Buddha di sini sebagai patung tertinggi kedua di Jepang. Awalnya, patung ini berada di dalam aula candi, namun akibat bencana alam baik tsunami maupun angin topan, patung itu kini berada di udara terbuka.

3. Owakudani

Owakudani adalah sebuah kawah yang terbentuk karena letusan Gunung Hakone. Di sini terdapat sungai dengan aliran air panas yang juga mengeluarkan asap belerang akibat dari aktivitas vulkanik yang masih aktif. Di sini, kalian juga dapat menikmati pemandangan Gunung Fuji yang terlihat jelas.

Owakudani
4. Hakone Hot Springs

Hakone menjadi salah satu tempat resor pemandian umum air panas yang populer di Jepang. Salah satu pemandian air panas di Hakone yang terkenal adalah di Yumoto. Pemandian air panas di sini memiliki air dengan kualitas tinggi dan menyediakan beberapa penginapan juga.

Hakone
Sumber: tripzilla.com
5. Sakuradote


Pemandangan pohon sakura memang menjadi ikon bagi Jepang. Salah satu lokasi tempat untuk menikmati pohon sakura adalah di Sakuradote. Hampir sekitar 200 pohon sakura berada di sepanjang tepi sungai Sagami di Kota Atsugi.

6. Taman Hutan Anak-Anak

Taman hutan ini berada di Atsugi. Destinasi wisata yang dikhususkan untuk wisata keluarga ini sangat hangat karena suasananya yang masih asri, khas pedesaan di Jepang. Ada banyak permainan yang dapat kalian mainkan disini bersama anak-anak, mulai dari perosotan hingga aktivitas bertani.

7. Sky Cruise

Ini merupakan salah satu atraksi alternatif yang dapat kalian lakukan di Yokohama. Selagi kalian bosan dengan wisata budaya, sejarah, maupun alam, kalian bisa menikmati wisata udara yang satu ini. Sebagai kota terluas kedua di jepang, kalian dapat menikmati pemandangan kota dari ketinggian menggunakan helikopter.

Yokohama Sky Cruise
Sumber: yokohamajapan.com

Jenis wisata ini diperlukan reservasi terlebih dahulu. Jenis perjalanan yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari 5 menit hingga 30 menit. Yang pasti harga setiap paket berbeda. Jika kalian tertarik untuk mencoba wisata ini, kalian bisa langsung mengunjungi website resmi Sky Cruise Jepang.

8. Yokohama Chinatown

Jika kalian ingin menikmati suasana Chinatown ketika berada di Kanagawa, kalian bisa mengunjungi Chinatown terbesar di Jepang yang berada di Yokohama. Chinatown ini berkembang dengan baik sejak tahun 1859, yaitu semenjak dibukanya perdagangan internasional di Kanagawa.

9. Taman Manyo

Taman Manyo adalah salah satu taman di Kanagawa yang menyediakan kolam dengan sumber air panasnya. Taman yang terletak di Yugawara ini memiliki daya tarik sumber air panasnya yang dapat dikunjungi dan digunakan oleh siapa saja yang berkunjung.

Selain itu, udara yang masih segar karena beragam pepohonan juga pas untuk dikunjungi ketika sedang penat. Taman Manyo juga mengadakan event di musim panas yaitu Hotaru No Utage (pesta kunang-kunang).

10. Gotemba Premium Outlet
Gotemba
Sumber: airfrov.com

Bagi kalian para pecinta shopping brand terkenal, Kanagawa memiliki salah satu area yang wajib kalian kunjungi. Gotemba Premium Outlet adalah jawabannya. Pusat perbelanjaan ini memiliki suasana Amerika Utara dengan pemandangan Gunung Fuji yang nampak di belakang.

Area ini merupakan pusat perbelanjaan dengan lebih dari 200 outlet brand terkenal, sehingga akan memberikan kalian kepuasan tersendiri.


Wah, banyak kan tempat wisata yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Kanagawa? Semoga artikel ini membantu perjalanan wisata Jepang kalian ke depannya ya.

Sumber gambar utama: japan-guide.com

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?