Berwisata di Prefektur Kagawa

Naoshima

Tergolong sebagai prefektur terkecil di Jepang bukan berarti Prefektur Kagawa tidak layak untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata. Prefektur yang terletak di Pulau Shikoku ini memiliki keindahan alam yang tidak kalah indah dengan tempat lainnya, juga beberapa tempat yang tergolong unik dan artistik.

Salah satu penyebabnya adalah di prefektur ini terdapat sebuah instalasi seni dari seniman ternama di dunia yaitu Yayoi Kusama. Instalasi tersebut berada di pulau kecil di Prefektur Kagawa, yaitu di Pulau Naoshima.

Dalam sejarahnya, Prefektur Kagawa juga ikut andil dalam peristiwa peperangan yang dilakukan oleh para pemimpin pendahulu. Peperangan yang dilakukan oleh Klan Heiki dan Genji ini terjadi di salah satu kota yaitu Takamatsu, tepatnya berada di Gunung Yashima.

Selain itu, menurut sejarahnya, Kagawa merupakan tempat berdirinya sebuah Sekolah Buddha Saingon (Kukai). Itulah sebabnya Kagawa menjadi salah satu tempat beribadah paling sering dikunjungi bagi para pemeluk ajaran Buddha.

Kagawa terkenal dengan mie udonnya yang bernama Udon Sanuki karena pada zaman dahulu Prefektur Kagawa dikenal dengan nama Provinsi Sanuki. Tak hanya itu, Kagawa juga terkenal karena beberapa tempat wisatanya.

Tempat Wisata Prefektur Kagawa

Kali ini, kami akan menjelaskan mengenai beberapa tempat wisata di Kagawa yang bisa anda kunjungi saat melakukan perjalanan tour ke jepang.

1. Pulau Naoshima

Sesaat ketika kalian berlabuh di pulau ini, kalian akan mendapati sebuah patung labu besar dengan motif polkadotnya. Patung itu merupakan ikon dari Naoshima sendiri. Naoshima terkenal akan museum seni, arsitektur serta patungnya.

Dengan atmosfer mediterania dengan pasir pantainya dan cuaca yang cerah seakan sangat terpadu sebagai alternatif berlibur kalian di Jepang selain ke kota-kota besar.

2. Pulau Teshima
Museum Teshima
Museum Teshima | Sumber: artstastion.com

Pulau kecil lainnya yang dimiliki Prefektur Kagawa adalah Pulau Teshima. Pulau ini juga memiliki daya tarik pengunjung akibat seni kontemporer yang kental terasa di pulau tersebut. Di Pulau Teshima, terdapat sebuah festival yang terkenal yaitu Festival Seni Setouchi Triennale yang diadakan 3 tahun sekali.



Karena terkenal sebagai tempat seni kontemporer, maka atraksi utama yang ada di pulau ini adalah Museum Teshima yang berada di antara hamparan terasering sawah yang indah.

3. Taman Ritsurin

Taman Ritsurin merupakan aset budaya penting karena memiliki properti budaya terbesar di Jepang. Taman ini dilengkapi dengan beberapa kolam, pemandangan bukit, serta jembatan kecil. Di dalam taman, juga terdapat beberapa museum rakyat, toko, maupun rumah singgah untuk bersantai sejenak di taman.

Taman Ritsurin
Sumber: harnas.co
 4. Udon Sanuki

Seperti yang telah dijelaskan di awal bahwa Prefektur Kagawa terkenal dengan udonnya yang dinamakan Udon Sanuki. Kalian juga bisa menikmati kelezatan udon ini di Takamatsu karena terdapat lebih dari 700 restoran yang menjual Udon Sanuki di wilayah ini.

Sanuki Udon
Sumber: japan-magazine.jnto.go.jp
5. Kotohiragu

Kotohiragu atau Kompirasan merupakan sebuah kuil ternama yang ada di Jepang. Kuil ini ditujukan kepada para pelaut. Letaknya berada di lereng Gunung Zozu yang ada di Kota Kotohira. Jika ingin menuju kuil utama, kalian harus menaiki anak tangga terlebih dahulu.

Tak perlu khawatir akan bosan sembari berjalan karena di kanan kiri tangga terdapat toko souvenir dan cafe sehingga dapat dijadikan sebagai tempat istirahat.

Kotohiragu
Sumber: japan-guide.com

Akses Menuju Prefektur Kagawa

Sama seperti prefektur lainnya, untuk menuju Prefektur Kagawa, dapat menggunakan tiga jenis transportasi yaitu pesawat, bus, dan kereta. Untuk pesawat, kalian bisa memilih penerbangan domestik dari Tokyo maupun Osaka menuju Bandara Takamatsu dengan biaya sekitar 20.000 yen.

Sedangkan untuk kereta, kalian bisa berangkat dari Tokyo menggunakan Shinkansen dan transit ke Okayama. Setelah sampai di Okayama, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Takamatsu. Total biaya perjalanan ini hampir sama dengan menggunakan pesawat domestik.

Pilihan lain adalah dengan menggunakan bus Takamatsu Express yang akan lebih murah (4.000 yen) jika berangkat dari Osaka.


Nah, itulah beberapa tempat wisata menarik yang ada di Prefektur Kagawa? Bagaimana? Apa kalian ingin sekali berkunjung ke sana?

Sumber gambar utama: holmigo.id

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?