10 Tempat Belanja Terfavorit di Jepang

Don-Quijote, Salah Satu Tempat Perbelanjaan Terkenal di Jepang

Bagi sebagian orang, pergi ke suatu tempat yang baru terasa tak lengkap bila tidak mengunjungi pusat perbelanjaan untuk membeli oleh-oleh atau shopping semata. Jepang sendiri yang merupakan salah satu negara favorit turis untuk berwisata juga memiliki fasilitas pusat perbelanjaan yang murah tapi memiliki kualitas yang tinggi.

Bahkan, terdapat beberapa toko di Jepang yang memberlakukan aturan pembebasan pajak sehingga menarik untuk dikunjungi.

Pusat Perbelanjaan di Jepang

Untuk mengetahui lebih lanjut dimana saja pusat perbelanjaan paling favorit dikunjungi oleh para wisatawan di Jepang, yuk simak artikel ini sampai habis ya.

1. Don Quijote

Sepertinya sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan yang akan mengunjungi Jepang, pasti sudah sering mendengar nama Don Quijote ini. Bahkan, bagi masyarakat Jepang sendiri, toko ini juga sangat terkenal karena harganya yang terjangkau.

Ada lebih dari 160 outlet tersebar di seluruh penjuru Jepang, sehingga tidak sulit bagi kalian untuk menemukan toko ini. Kalian bisa menemukan berbagai macam barang yang dijual di sini, mulai dari aksesoris, pernak-pernik, pakaian, mainan, bahkan makanan juga tersedia di sini.

2. Daiso

Selanjutnya, toko yang sudah sering kita dengar adalah Daiso. Di Jepang, Daiso merupakan salah satu toko yang menjual barang dengan harga miring. Jika kalian tertarik dengan aneka barang yang lucu dan unik, mungkin tempat ini cocok untuk kalian beli barang dari jepang.

Daiso Japan
Sumber: jw-webmagazine.com

Mulai dari perabotan rumah tangga, aksesoris, bahkan kosmetik juga tersedia di Daiso. Nah, umumnya, banyak wisatawan yang lebih memilih Daiso Shibuya sebagai destinasi mereka.

3. Loft

Hampir sama seperti Daiso, Loft juga menyediakan berbagai macam barang yang lucu. Ada banyak pilihan yang dapat kalian temukan di sini, mulai dari aksesoris, kebutuhan sehari-hari, dan alat tulis kantor yang tentunya unik. Di Tokyo sendiri, Loft sudah tersebar ke berbagai area tempat wisata.

4. Matsumoto Kiyoshi

Sebenarnya, toko ini merupakan toko obat yang terkenal di Jepang. Namun, tak hanya obat saja yang mereka jual tetapi kosmetik juga masuk ke dalam toko ini, termasuk merk Shiseido yang terkenal bagi para beauty enthusiast. Tentunya mereka menawarkan harga yang jauh lebih murah daripada toko lainnya. Menariknya, toko ini buka 24 jam, dan letaknya berada di Shibuya.

Matsumoto-Kiyoshi
Sumber: blog.airpaz.com
5. Yodabashi Camera

Bagi kalian yang terarik pada dunia elektronik, maka kalian wajib untuk mengunjungi toko elektronik yang berada di Akibahara ini. Yodobashi Camera merupakan toko elektronik yang cukup besar dan terkenal di Jepang. Berbagai jenis barang elektronik dengan harga yang cukup murah dapat kalian temukan di sini. Mulai dari kamera, laptop, speaker, jam tangan, dan lainnya.

6. Gotemba Premium Outlet

Gotemba Premium Outlet merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di Shizouka. Meskipun jauh dari Tokyo, namun kalian akan merasakan berbelanja dengan view Gunung Fuji. Terdapat sekitar 200 lebih toko yang menjual barang-barang brand premium. Tidak perlu khawatir soal harga, karena di sini pasti menawarkan beragam promo menarik setiap hari.

Gotemba Premium Outlet
Sumber: premiumoutlets.co.jp
7. Hankyu Department Store

Jika pusat perbelanjaan sebelumnya berada di Shizouka, maka kini berpindah menuju Ginza. Bagi para pria yang terkadang kesulitan untuk menemukan store yang menyediakan fashion pria, Hankyu Department Store adalah jawabannya.

Di sini, pria bisa memilih dan membeli beragam fashion pria mulai dari produk lokal hingga mancanegara. Sebenarnya, Hankyu Department Store tidak hanya dapat ditemukan di Ginza saja, beberapa kota lainnya seperti Osaka dan Fukuoka juga terdapat department store ini.

8. Ameyokocho

Ameyoko merupakan pasar tradisional yang dapat kalian temukan di dekat Stasiun Ueno. Dahulu, Ameyokocho merupakan pasar gelap yang menjual barang milik tentara Amerika ketika Perang Dunia ke-2. Di pasar tradisional ini, kalian bisa menemukan berbagai toko yang menjual barang dengan harga murah.

Ameyokocho
Sumber: allabout-japan.com

Aneka barang yang tersedia di sini adalah sepatu, tas, pakaian, dan kosmetik. Selain dapat menemukan berbagai barang dengan harga terjangkau, kalian juga bisa menikmati wisata kuliner yang tersedia di sepanjang jalan. Jika kalian ke Tokyo, tidak ada salahnya untuk berjalan-jalan dengan suasana tradisional di Ameyokocho.

9. Harajuku Street

Siapa yang tidak mengenal Harajuku, apalagi bagi para penggemar Harajuku Style. Di sini, pastinya ada berbagai macam toko yang menjual pakaian dengan gaya Harajuku Style. Pengalaman menarik yang bisa kalian temukan di sini adalah bertemu dengan para pemuda yang berbelanja di sini menggunakan Harajuku Style.

10. Shinsaibashi

Shinsaibashi merupakan area perbelanjaan yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau dan terkenal di Osaka. Terdapat berbagai jenis toko yang ada di jalanan ini, mulai dari pakaian hingga makanan.

Shinsaibashi

Area ini juga menjadi area perbelanjaan yang populer bagi wisatawan Indonesia. Bahkan ada beberapa tempat yang menuliskan kalimat “Selamat datang” dalam bahasa Indonesia.


Nah, itulah 10 tempat perbelanjaan di Jepang yang menawarkan harga terjangkau bagi wisatawan untuk membeli oleh-oleh atau barang lainnya? Bagaimana? Apakah menarik? Jika kalian mengetahui tempat perbelanjaan terkenal lainnya, jangan lupa tulis di kolom komentar di bawah ya.

Sumber gambar utama: liburankejepang.com

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Leave A Comment