Kunjungi Toko Online Ini untuk Beli Barang dari Jepang

rekomendasi toko online beli barang jepang

Saat ini, beli barang dari Jepang semakin mudah dengan adanya beragam toko online. Anda tidak lagi harus memesan barang secara manual dan mengurus biaya pajak dan pengirimannya.

Ketika Anda ingin membeli suatu barang secara online, maka marketplace adalah tempat terbaik untuk menemukan barang-barang yang Anda cari. Sama seperti di Indonesia, Jepang juga memiliki beragam marketplace yang dapat menjadi sumber untuk mencari beraneka macam barang yang diinginkan.

Toko Online Jepang

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi marketplace/toko online Jepang yang dapat Anda coba untuk membeli barang yang Anda inginkan.

Mercari
Mercari, Salah Satu Toko Online Jepang
Sumber: mercari.com

Toko online Jepang yang pertama yaitu Mercari yang memungkinkan para penjual dan pembeli saling bertemu untuk melakukan jual beli barang.

Barang-barang yang ditawarkan di situs marketplace Jepang ini berupa barang-barang bekas dari berbagai macam kategori barang. Anda juga dapat menjadi penjual di situs ini dengan mem-posting barang yang ingin Anda tawarkan.

Jika Anda ingin mencari suatu barang, maka Anda dapat mengetikkan kata kunci barang tersebut di kolom pencarian.

Kelebihan dari marketplace Jepang ini adalah harga barang yang ditawarkan tergolong murah dibandingkan dengan marketplace Jepang lainnya, karena barang-barang yang dijual adalah barang bekas.

Jenis kategori produk yang dapat Anda temukan di marketplace Jepang ini meliputi smartphone, kebutuhan rumah tangga, aksesoris, games, buku, fashion, tas, dan lain-lain.

Pembayaran

Pilihan pembayaran yang disediakan oleh Mercari yaitu Paypal, Visa, dan Mastercard. Mercari telah bekerja sama dengan Buyee untuk pengirimannya.

Ragtag
Ragtag
Sumber: ragtag.jp

Toko online selanjutnya untuk beli barang dari Jepang yaitu Ragtag yang menawarkan berbagai produk dengan brand terkenal.

Beberapa brand terkenal yang dapat ditemukan di marketplace Jepang ini yaitu BALENCIAGA, Supreme, Puma, Converse, Christian Louboutin, Burberry, dan lain-lain.

Pengiriman

Pengiriman barang yang Anda pesan melalui Ragtag akan dilakukan dengan menggunakan international shipping. Cara memilih pengiriman dengan tipe international shipping untuk negara pembeli yang berada di luar Jepang yaitu dengan memilih opsi “WorldShopping Cart” yang ditampilkan secara otomatis pada halaman situs Ragtag.

Kemudian, Anda dapat menambahkan favorite items ke dalam WorldShopping cart dengan menekan tombol “Add to Cart” pada banner WorldShopping untuk kemudian diproses oleh pihak marketplace.

Biaya

Biaya layanan pengiriman akan dikenakan sebesar 10% dari total harga produk. Ketika Anda menggunakan jasa WorldShopping, maka Anda akan menerima permintaan pembayaran dari WorldShopping yang berisi biaya pengiriman internasional, biaya penanganan dan biaya lainnya jika ada.

Zozoused
Zozoused, Toko Online Jepang yang Menjual Barang Preloved
Sumber: zozo.jp/zozoused/

Toko online Jepang berikutnya adalah Zozoused. Toko online ini menawarkan produk berupa barang-barang preloved atau barang bekas yang merupakan brand lokal yang besar asal Jepang.

Produk-produk yang ditampilkan seperti sepatu, tas, baju, dress, kimono, peralatan dapur, aksesoris, dan lain-lain.

Zozoused bekerjasama dengan Buyee sehingga dapat menampilkan situsnya dalam format bahasa Inggris, sehingga akan memudahkan pembeli dari mancanegara untuk berbelanja di situs ini.

Fitur

Fitur toko online Jepang yang satu ini menampilkan produk-produk mereka dengan menggunakan foto produk disertai dengan harga produk dalam mata uang Jepang (Yen) dan dilengkapi dengan mata uang US$ di bawahnya.

Pada produk-produk fashion seperti baju, celana, dan sepatu, dilengkapi juga dengan panduan ukuran produk atau size chart yang memudahkan pembeli untuk menentukan ukuran produk yang cocok.

Terdapat fitur total estimate yaitu fitur untuk memperkirakan biaya pengiriman berdasarkan pada harga, berat, dan dimensi produk yang dibeli. Fitur ini akan menampilkan biaya pengiriman dari sejumlah ekspedisi yang ada seperti EMS, FedEx, DHL, AIR, SAL, dan Surface Mail.

Biaya pengiriman

Biaya pengiriman barang dari Jepang ke Indonesia yaitu sebesar 1.000-3.000 Yen tergantung pada jenis ekspedisi yang dipilih.

Baca Juga: Kirim Barang dari Jepang Lebih Mudah dengan Jasa Pengiriman Ini

Rakuten
Rakuten, Marketplace Jepang Terkenal
Sumber: rakuten.com

Toko online Jepang yang selanjutnya yaitu Rakuten. Situs belanja online ini menawarkan produk-produk yang berasal dari toko-toko kecil di Jepang dengan harga yang tergolong murah dan bersaing.

Ketika Anda masuk ke halaman website resmi Rakuten, Anda akan melihat produk-produk populer dan juga produk-produk yang sedang promo di halaman beranda mereka.

Produk yang dijual

Kategori produk yang dijual di marketplace Jepang ini meliputi produk fashion inner, fashion accessories, kids, babies, and toys, olahraga/golf, kebutuhan rumah tangga, TV, kamera, smartphone, food and sweets, drinks and liquor, interior/bedding, daily miscellaneous goods / kitchen utensils, buku, e-book, musik, games, hobi, instrumen musik, otomotif, kosmetik, farmasi, hewan peliharaan, bunga, dan DIY tools.

Selain produk-produk dari kategori di atas, Rakuten juga menyediakan produk berupa layanan travel dan kebutuhan sehari-hari (berita, groceries, tagihan listrik, resep masakan), entertainment (manga, komik, drama, majalah, novel), dan keuangan (asuransi, online bank, card payment).

Marketplace Jepang ini juga menyediakan produk-produk seasonal seperti produk tahun baru, dan produk bertema Halloween.

Kemudian, ada juga produk-produk dari brand terkenal dunia seperti Disney, Marvel, Star Wars, NBA Zone, dan lain-lain.

Jika Anda mencari produk yang bertema eco-friendly, maka Anda juga dapat menemukannya pada area Eco-reuse.

Harga produk

Harga produk yang ditampilkan di Rakuten adalah dalam mata uang Jepang (Yen), dan pada bagian bawahnya ada keterangan sudah termasuk pajak atau belum beserta keterangan ongkos pengirimannya.

Prosedur pembelian

Pembeli yang ingin beli barang dari marketplace Jepang yang satu ini harus membuat akun member terlebih dahulu secara gratis.

Zozotown
Zozotown
Sumber: zozo.jp

Rekomendasi untuk beli barang dari Jepang selanjutnya yaitu melalui Zozotown.

Zozotown merupakan marketplace Jepang untuk berbelanja fashion secara online. Zozotown memiliki produk dari brand-brand terkenal dan menjadi situs belanja online dengan penjualan tertinggi di Jepang.

Fitur

Zozotown memiliki kategori produk seperti wanita, pria, dan anak-anak. Zozotown juga menyediakan fitur pembanding yang disebut dengan “Discernment”, sehingga pembeli dapat membandingkan atau melakukan comparison antara dua atau lebih brand dan tipe produk.

Cara belanja

Cara pembelian produk untuk pembeli dari mancanegara dapat dilakukan melalui Buyee yang merupakan partner dari situs Zozotown. Pembeli dapat melihat tampilan situs dalam format bahasa Inggris ketika masuk ke platform Buyee.

Harga yang ditampilkan pada platform Buyee ini adalah dalam mata uang Jepang (Yen) dan juga US Dollar.

Baca Juga: Cara Memakai Jasa Pengiriman EMS untuk Kirim Barang dari Jepang

Yodobashi.com
Yodobashi
Sumber: yodobashi.com

Marketplace Jepang selanjutnya yaitu Yodobashi.com yang terkenal dengan produk-produk elektroniknya.

Produk yang dijual

Marketplace Jepang yang satu ini memang cocok bagi para pecinta games, karena banyaknya pilihan produk untuk kebutuhan bermain games seperti game console body, game software, dan game accessories.

Namun, selain produk-produk games, toko online Jepang ini juga menyediakan beraneka macam produk lain seperti makanan & minuman, makanan hewan peliharaan, komputer, headset, buku, jam tangan, DIY tools, baterai, dan outdoor sports equipment.

Harga produk

Harga produk yang ditampilkan pada situs ini adalah dalam mata uang Jepang (Yen).

Semua harga produk yang dijual di marketplace Jepang ini merupakan harga yang telah diberikan diskon, sehingga harganya menjadi lebih murah dari harga retail.

Fitur

Salah satu fitur yang ada di situs resmi marketplace Jepang ini yaitu “Store Information” yang dapat memberikan informasi kepada pembeli mengenai toko-toko offline yang menjual barang-barang mereka di situs online milik Yodabashi.com.

Melalui fitur “Store Information” tersebut, pembeli dapat mengetahui alamat dan jarak toko dari tempat tinggal mereka, jam buka toko, nomor telepon toko, dan letak toko di peta.

Fitur berikutnya yang dapat dimanfaatkan oleh pembeli yaitu pengecekan status pesanan. Pembeli dapat mengecek status pesanan mereka dengan memasukkan nomor pesanan mereka di kolom yang ada.


Selain itu, jika ingin membeli barang dari jepang dengan mudah anda dapat mengunjungi website impordarijepang.com yang menyediakan barang impor dari jepang dan juga jika ingin melakukan request pembelian barang, bisa juga melalui website tersebut.

Itulah 6 toko online atau marketplace Jepang yang bisa Anda coba jelajahi untuk beli barang dari Jepang: Mercari, Ragtag, Zozoused, Rakuten, Zozotown, dan Yodobashi. Kira-kira, toko online mana yang paling Anda rekomendasikan? Silahkan beri komentar Anda di bawah ya!

Baca Selanjutnya: Ingin Beli Barang dari Jepang? Coba Jasa Titip Ini

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Leave A Comment